Ajang GIIAS 2019 Siap Sambangi Surabaya

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 14 Januari 2019 - 16:41 WIB

GIIAS Medan 2018 (Foto Dok Industry.co.id)
GIIAS Medan 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Konsisten dengan tujuan untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di tahun 2019 akan kembali hadirkan seri pameran otomotif.

Seri GIIAS 2019 juga mendapatkan dukungan langsung dari pemerintah.  Kementerian Perindustrian menjadikan GIIAS sebagai sebuah ajang yang dapat memberikan informasi dan kebijakan terkini kepada masyarakat Indonesia mengenai perkembangan serta kemampuan industri otomotif nasional. Hal ini selaras dengan komitmen GAIKINDO untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional, tentu tidak hanya terfokus pada industri otomotif di kawasan Jakarta dan sekitarnya namun juga tersebar ke wilayah-wilayah lainnya di luar Jakarta. GIIAS 2019 akan hadir di Surabaya, Jakarta, Makassar, dan Medan.

Pertama di Surabaya

Seri GIIAS 2019 akan menjadi sebuah rangkaian terkait, dimana penyelenggaraan seri GIIAS di daerah akan menjadi miniatur penyelenggaraan GIIAS Jakarta, namun tetap menjadi ajang tepat untuk menghadirkan teknologi dan produk otomotif terkini.

GIIAS 2019 the series akan dimulai  di Surabaya, 29 Maret – 7 April 2019, bertempat di Grand City Mall, kemudian Jakarta, 18-28 Juli 2019 bertempat di ICE, BSD City,  kemudian disusul dengan Makassar, 4 – 8 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan ditutup di Medan, 23-27 October 2019, dengan mengambil tempat di Santika Convention Center

Di tahun 2019, seri GIIAS akan dimulai di Surabaya, bukan tanpa alasan, GAIKINDO ingin memberikan sebuah platform tepat bagi APM untuk melakukan peluncuran produk terbarunya pada kuartal pertama.

Harapan GAIKINDO agar seri GIIAS dapat menjadi ajang yang membantu para APM Indonesia memperkenalkan teknologi dan produknya kepada publik Indonesia. “Jawa Timur adalah daerah kedua terbesar di Indonesia dan pertumbuhan bisnis serta ekonomi cukup besar di daerah ini maka GIIAS Surabaya  diharapkan menjadi ajang launching di awal tahun untuk APM.” terang Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Dengan konsep baru menempati dua lantai utama dari Grand City Convex, GIIAS Surabaya akan menggunakan lebih dari 10.000 meter persegi area pameran yang akan berlangsung selama sembilan hari, pada 29 Maret – 7 April 2019.

GAIKINDO meyakini seluruh merek anggotanya akan memberikan dukungan penuh untuk seri GIIAS 2019. “Selama penyelenggaraan GIIAS, merek anggota GAIKINDO telah menghadirkan deretan teknologi dan produk terbaru dan terbaik, dan kami berharap pada GIIAS 2019 akan kembali menghadirkan inovasi untuk para pengunjung”, tegas Nangoi.

Future in Motion

Sementara pada 18-28 Juli di Jakarta, GIIAS 2019 akan menghadirkan gelombang teknologi Listrik, autonomus, dan digital, secara akurat menggambarkan GIIAS 2019 yang mengusung tema "Future in Motion".

Lewat tema Future in Motion, GAIKINDO meyakini tema tersebut akan menegaskan GIIAS sebagai tempat terbaik untuk memperkenalkan teknologi dan produk terbaru, lewat concept car dan product launching. Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus adalah Ketua Penyelenggara GIIAS, mengungkapkan harapannya di hadapan anggota GAIKINDO “Pada GIIAS yang akan datang kami akan tetap menghadirkan deretan produk baru yang terbaik, sehingga menghadirkan inovasi kepada pengunjung.” Ia juga menambahkan bahwa untuk pertama kalinya ditahun 2019 mendatang, GIIAS akan merubah penampilannya.

Dapat dipastikan dengan konsep baru, GIIAS 2019 The Series akan menjadi ajang yang layak untuk ditunggu. See You at #GIIAS2019

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rizal Ramli (dok RMOL)

Kamis, 25 April 2019 - 23:23 WIB

Rizal Ramli: Target Ekonomi Tahun 2020 Mediocre, Ngapain Jadi Presiden Lagi?

Target pertumbuhan ekonomi yang dipatok pemerintah Jokowi sebesar 5,3-5,6% untuk tahun 2020 sangat mengecewakan. Karena, angka itu nyaris sama dengan kinerjanya selama 4,5 tahun terakhir yang…

Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan I Ketut Diarmita Kordinasi perunggasan

Kamis, 25 April 2019 - 23:08 WIB

Kementan Lakukan Koordinasi Bahas Strategi dan Kebijakan Perunggasan Nasional

Depok, Kementan terus lakukan koordinasi bahas Strategi kebijakan mendukung usaha perunggasan nasional, sejak diberlakukannya Permentan Nomor 32 tahun 2017 tentang Penyediaan, Peredaran, dan…

Ilustrasi transaksi bawang putih di pasar. (Foto: Halo Malang)

Kamis, 25 April 2019 - 21:24 WIB

Kemendag Izinkan Delapan Perusahaan Impor Bawang Putih

Kementerian Perdagangan mengeluarkan surat persetujuan impor bawang putih untuk delapan perusahaan seiring melonjaknya harga bawang putih dalam beberapa pekan terakhir ini.

Kapal yang terbakar

Kamis, 25 April 2019 - 19:14 WIB

Kapal MOS Meledak, Kemnaker Tuntut Bayar Hak Korban

Jakarta - Pengawas Ketenagakerjaan masih Selidiki Kecelakaan Kerja di Karimun Kepri, akibat terbakarnya kapal yang terjadi di PT Multi Ocean Shipyard (MOS), Karimun, Kepulauan Riau.

Art Moments Jakarta Akan Digelar 3-5 Mei 2019 - foto Candra/industry.co.id

Kamis, 25 April 2019 - 15:24 WIB

Art Moments Jakarta Akan Digelar 3-5 Mei 2019

Art moments jakarta gandeng para pelajar