SCG Dukung Pegolf Terbaik Dunia, Ariya Jutanugarn Inspirasi Generasi Muda Dalam Mengejar Passion

Oleh : Hariyanto | Jumat, 30 November 2018 - 20:35 WIB

Pegolf Terbaik Dunia, Ariya Jutanugarn
Pegolf Terbaik Dunia, Ariya Jutanugarn

INDUSTRY.co.id - Jakarta - SCG, salah satu konglomerat bisnis terkemuka di ASEAN, bersama dengan Ariya Jutanugarn, pegolf wanita terbaik di dunia dan pegolf pertama ASEAN yang menduduki peringkat no.1 di LPGA (The Ladies Professional Golf Association), mengadakan “Golf Inspiration” untuk menularkan passion dalam golf kepada pegolf muda Indonesia.

Penyelenggaraan sesi inspirasi dan latihan bersama sekitar 50 pegolf muda Indonesia di acara “Golf Inspiration” ini bertujuan untuk menginspirasi generasi muda Indonesia agar tekun mengejar passion dalam hidup mereka dan dapat sukses meraihnya, dimulai dari semangat bermain golf hingga  menjadi semangat untuk memberikan kontribusi yang lebih baik bagi Indonesia.

Olahraga adalah sarana yang baik untuk membangun kepercayaan diri generasi muda, mendorong perkembangan ekonomi dan menciptakan perdamaian di kawasan regional. Fakta ini didukung oleh data dari World Bank yang juga selaras dengan penjelasan dari Nantapong Chantrakul, Country Director SCG Indonesia.

“Bagi SCG, olahraga adalah salah satu energi pendorong pembangunan masyarakat dan negara. Oleh karena itu, acara ini menjadi bagian dari passion kami untuk mendukung perkembangan olahraga dan menjadikannya sebagai bagian dari program pembangunan berkelanjutan. Kami yakin bahwa olahraga berdampak positif pada generasi muda dalam hal mengembangkan potensi diri guna memberikan kontribusi lebih terhadap kemajuan Indonesia.” kata Nantapong Chantrakul di Jakarta, Jumat (30/11/2018).

Sementara, Ariya Jutanugarn mengatakan bahwa ia sangat mencintai olahraga golf tersebut dan baginya, golf merupakan passionnya. “Saya sangat mencintai golf dan yakin bahwa olahraga ini adalah passion saya. Apa yang saya pelajari dari kisah sukses kebanyakan orang adalah bahwa mereka bekerja bukan karena uang, tetapi karena cinta." kata Ariya.

Bagi Ariya, orang yang sukses juga memiliki tujuan jelas yang mendorong mereka untuk menghargai hidup setiap harinya dan mengetahui apa yang akan mereka lakukan ketika mereka bangun di pagi hari.

 “Didorong dengan semangat yang sama, saya dan SCG ingin  menginspirasi orang lain untuk mengejar mimpi mereka. Saya melihat semangat yang luar biasa dari generasi muda Indonesia dalam mengejar passion mereka dan menjadi orang yang lebih baik setiap harinya Tips dari saya untuk generasi muda Indonesia untuk berhasil mengejar passion mereka adalah pahami dan temukan passion sesungguhnya dalam hidup, kemudian selalu berikan usaha 110% untuk meraih passion atau impian-impian tersebut” tambah Ariya.

SCG telah mendukung Ariya Jutanugarn sejak ia memulai karir golf profesionalnya. Sejak kecil, Ariya adalah pegolf muda yang penuh semangat dan memiliki dedikasi yang kuat, moral yang baik, dan ketekunan. Kolaborasi ini bertujuan untuk mendukungnya melangkah lebih jauh dalam turnamen golf kelas dunia dan menjadi panutan yang dapat menyebarkan inspirasi kepada seluruh generasi di ASEAN.

“Ariya adalah teladan bagi orang yang memiliki semangat 'Passion for Better'. Hal ini menjadi salah satu alasan kami mendukung Ariya sejak awal karena kami melihat banyak potensi di dalam dirinya. Saat ini, kami berkolaborasi dengan Ariya untuk membagikan passion-nya kepada para pemuda Indonesia.” tambah Nantapong.

Untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia, terlepas dari acara Golf Inspiration bersama Ariya Jutanugarn, SCG juga telah melakukan serangkaian program pengembangan pemuda. Beberapa di antaranya adalah “Beasiswa Sharing the Dream”, yang memberikan dukungan kepada lebih dari 2,300 siswa Indonesia sejak tahun 2012. Program lainnya adalah “Excellence Internship Program” yang menawarkan pengalaman kerja dan praktik langsung untuk mempersiapkan pemuda Indonesia di masa depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rizal Ramli (dok RMOL)

Kamis, 25 April 2019 - 23:23 WIB

Rizal Ramli: Target Ekonomi Tahun 2020 Mediocre, Ngapain Jadi Presiden Lagi?

Target pertumbuhan ekonomi yang dipatok pemerintah Jokowi sebesar 5,3-5,6% untuk tahun 2020 sangat mengecewakan. Karena, angka itu nyaris sama dengan kinerjanya selama 4,5 tahun terakhir yang…

Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan I Ketut Diarmita Kordinasi perunggasan

Kamis, 25 April 2019 - 23:08 WIB

Kementan Lakukan Koordinasi Bahas Strategi dan Kebijakan Perunggasan Nasional

Depok, Kementan terus lakukan koordinasi bahas Strategi kebijakan mendukung usaha perunggasan nasional, sejak diberlakukannya Permentan Nomor 32 tahun 2017 tentang Penyediaan, Peredaran, dan…

 Lokasi pameran rangkaian sepeda motor Harley-Davidson dalam ajang IIMS 2019

Kamis, 25 April 2019 - 21:42 WIB

Ini Dia Deretan Motor Unggulan Harley Davidson di IIMS 2019

Harley-Davidson Motor Company kembali berpartisipasi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Ini merupakan keikutsertaannya yang kedua dalam dua tahun berturut-turut.

Ilustrasi transaksi bawang putih di pasar. (Foto: Halo Malang)

Kamis, 25 April 2019 - 21:24 WIB

Kemendag Izinkan Delapan Perusahaan Impor Bawang Putih

Kementerian Perdagangan mengeluarkan surat persetujuan impor bawang putih untuk delapan perusahaan seiring melonjaknya harga bawang putih dalam beberapa pekan terakhir ini.

Kapal yang terbakar

Kamis, 25 April 2019 - 19:14 WIB

Kapal MOS Meledak, Kemnaker Tuntut Bayar Hak Korban

Jakarta - Pengawas Ketenagakerjaan masih Selidiki Kecelakaan Kerja di Karimun Kepri, akibat terbakarnya kapal yang terjadi di PT Multi Ocean Shipyard (MOS), Karimun, Kepulauan Riau.