Luncurkan UHD TV, Samsung Bikin Hiburan Keluarga di Rumah Makin Berkualitas

Oleh : Ridwan | Kamis, 29 November 2018 - 19:05 WIB

UHD TV Samsung
UHD TV Samsung

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Sebagai pemimpin pasar elektronik, Samsung Electronics Indonesia terus berupaya memberikan inovasi yang berguna bagi kehidupan keluarga modern.

Samsung memahami padatnya aktivitas sehari-hari membuat banyak orang jarang memiliki waktu berkualitas bersama keluarga. Kondisi tersebut membuat keluarga terutama para orang tua selalu berupaya untuk menjaga keakraban dengan meluangkan waktu bersama orang terkasih di rumah.

Momen bersama tak hanya dibutuhkan oleh anak-anak saja, tapi juga orang tua. Rata-rata keluarga menghabiskan 37 menit dalam sehari untuk waktu berkualitas, atau lebih dari dua jam pada saat akhir pekan.

TV menjadi salah satu pilihan sarana untuk menikmati momen berkualitas bersama, keluarga bisa menyaksikan tontonan favorit sambil bersantai di ruang keluarga. Namun acara menonton TV jadi kurang mengasyikkan jika gambar yang ditampilkan berkualitas minim serta ukuran layar TV yang terlalu kecil, sehingga keluarga harus menonton secara berdesakan.

Dalam mengoptimalkannya keluarga dapat memilih ukuran layar TV yang lebih besar dengan kemampuan tampilan gambar yang disempurnakan, ini dapat terlihat dari semakin banyaknya konsumen yang membeli perangkat TV berlayar besar dengan rata-rata ukuran 45 inci di seluruh dunia pada kuartal pertama 2018. 

Samsung menghadirkan seri UHD (Ultra High Definition) TV berlayar besar serta kualitas gambar dengan resolusi 4K yang tersertifikasi dengan standar global, menampilkan gambar yang lebih tajam dan terperinci serta warna cemerlang.

Ubay Bayanudin, Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual, PT Samsung Electronics Indonesia mengatakan, Samsung UHD TV menjadi media yang tepat bagi konsumen untuk menghabiskan waktu berharga bersama keluarga. UHD TV dapat menampilkan gambar memukau dengan jumlah pixel empat kali lebih banyak dari FHD (Full High Definition) TV, sehingga sepadan dengan konten berkualitas 4K seperti layanan video on demand serta game kegemaran seluruh anggota keluarga.

"Lebih dari itu, ukuran layar yang besar juga memungkinkan konsumen untuk menyaksikan konten hiburan dengan lebih leluasa tanpa khawatir akan jarak pandang, sehingga dapat menikmati momen yang lebih akrab sekaligus menyenangkan di rumah,” ungkap Ubay di Jakarta (29/11).

Ditambahkan Ubay, UHD TV dengan resolusi 4K mampu menampilkan gambar terperinci dan tajam pada setiap adegan, serta warna natural sesuai gambar aslinya. Membuat tontonan video on demand seperti Netflix menjadi lebih optimal.

"Layar UHD TV yang besar juga memberikan pengalaman tersendiri dan membawa kita tenggelam ke dalam konten tayangan, sehingga seluruh anggota keluarga dapat menonton lebih nyaman dari berbagai sudut sofa tanpa khawatir harus berdesakan," ungkapnya. 

Jarak menonton yang diperlukan oleh UHD TV juga memungkinkan anggota keluarga untuk menikmati konten dengan nyaman di ruangan dengan luas terbatas. UHD TV dengan ukuran layar 65 inci ke atas dapat dinikmati dari jarak menonton 3 meter, UHD TV berukuran 49-55 inci dapat nyaman dinikmati dari tempat duduk berjarak 2 meter, sedangkan UHD TV berukuran 40-43 inci aman dinikmati dari jarak 1 meter.

Selai  iti, tambah Ubay, solusi Clean Cable yang disematkan pada Samsung UHD TV memungkinkan pengaturan TV menjadi lebih rapi dan bersih, dilengkapi empat jalur kabel yang terdiri dari HDMI dan kabel power serta stand hole. 

"Hak ini mengurangi risiko anak-anak terjerat dan terhindar dari kabel-kabel yang menjuntai," imbuh Ubay. 

Tak berhenti disini, fitur Game Mode pada Samsung UHD TV mampu menyediakan performa visual yang lebih cepat, teknologi VRR (Variable Refresh Rate) dapat mengurangi input lag, serta Game Motion Plus memberikan kualitas gambar serta gerakan terbaik. Bermain game menjadi lebih seru dan tanpa hambatan.

Kini para orang tua dapat menghabiskan waktu bersama anak-anak dengan lebih menyenangkan di rumah, sehingga hubungan antar anggota keluarga semakin akrab dan hangat. 

UHD TV Samsung hadir dengan tipe NU7090 berukuran 43, 50, 55 inci. Tipe NU7103 berukuran 58 inci, NU7300 berukuran 49, 55, 65 inci berserta tipe NU7100 dengan ukuran layar 43, 49, 55, 65 hingga 75 inci yang sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

Hingga 14 Januari 2019, Samsung menyediakan promo menarik berupa gratis soundbar dan cashback hingga Rp 490.000,- untuk pembelian UHD TV tipe tertentu di toko-toko yang berpartisipasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…