Sambut Hari Ibu, NIVEA Gelar Kampanye #SentuhanIbu Lewat Mendongeng

Oleh : Ridwan | Rabu, 28 November 2018 - 20:35 WIB

Konferensi Pers Kampanye NIVEA #SentuhanIbu (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Konferensi Pers Kampanye NIVEA #SentuhanIbu (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Kampanye NIVEA #SentuhanIbu kembali hadir untuk menginspirasi para ibu meningkatkan bonding time bersama anak, salah satunya melalui mendongeng. 

Tahun ini, NIVEA Sentuhan Ibu mempersembahkan drama musikal "Dongeng Pohon Impian" yang dapat menjadi momen sentuhan ibu istimewa di Hari Ibu. 

Saat ini tradisi mendongeng cenderung teralihkan dan tidak termasuk menjadi aktivitas wajib sehari-hari. Hal ini dikarenakan oleh padatnya kesibukan di kantor dan paparan gadget yang begitu intens. Para ibu juga sering kali kurang optimal dalam mendongeng karena tidak percaya diri dan gagal menarik perhatian sang anak.

Holger Welters, President Director PT Belersdorf Indonesia mengatakan, NIVEA telah menjadi bagian dari keluarga di dunia selama satu abad, fakta ini tidak lepas dari kuatnya peran ibu dalam keluarga sehingga menjadi inspirasi kampanye NIVEA #SentuhanIbu. 

"Salah satu momen sentuhan ibu adalah melalui mendongeng, karena dapat menyampaikan nilai-nilai penting seperti keberanian, ketulusan dan kasih sayang yang sejalan dengan filosofi NIVEA," kata Holger saat konferensi pers kampanye NIVEA #SentuhanIbu di Jakarta, Rabu (28/11).

Ditambahkan Holger, melalui kampanye ini, NIVEA ingin mendorong para ibu untuk menjadikan mendongeng sebagai kegiatan yang menarik dan esensial. 

Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi yang turut hadir dalam acara tersebut menjelaskan bahwa membaca dan mendongeng berkontribusi dalam perkembangan anak, karena dapat mengaktifkan pusat emosi di otak dan melatih fokus perhatian sang anak. 

"Selain itu, mendongeng dapat membantu melatih anak berfikir secara terstruktur, menstimulasi kreativitas, dan proses identifikasi yang erat kaitannya dengan pembentukan pribadi positif ketika anak menjadi dewasa kelak," terang Seto. 

Sementara itu, Arum Nurhandayani selaku Brand Manager NIVEA Creme, PT Belersdorf Indonesia mengungkapkan, tahun ini, NIVEA #SentuhanIbu mengembangkan konsep mendongeng melalui digital video musical dan drama musikal berjudul "Dongeng Pohon Impian" yang menceritakan makna sentuhan ibu bagi anak dengan berbagai karakter unik dan lagu-lagu ceria. 

"Kami berharap drama musikal ini dapat menjadi inspirasi dalam meningkatkan ikatan ibu dan anak, serta menjadi momen sentuhan ibu yang istimewa di Hari Ibu nanti," ungkap Arum. 

Dongeng Pohon Impian berkisah tentang seorang ibu, Imaji yang selalu ingin membahagiakan anaknya yaitu Angan. Suatu hari, Imaji dan Angan harus berpetualang untuk mendapatkan kembali pohon impian mereka dari Saudagar Pongah dan menghadapi berbagai rintangan. Semakin kuat ikatan diantara mereka, semakin besar pula kekuatan mereka untuk melewati rintangan tersebut. 

NIVEA Sentuhan Ibu: Dongen Pohon Impian akan diadakan pada tanggal 22 Desember 2028 di Ciputra Artpreneur dengan dua jadwal pertunjukan yaitu pukul 14:00 dan 19:00 WIB. 

Untuk tiket sudah bisa diperoleh di Lazada dengan harga mulai dari Rp150 ribu untuk kelas Angan, Rp200 ribu untuk kelas Imaji, dan Rp300 ribu untuk kelas Pohon Impian. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Ferrari SF90 Stradale (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 15:00 WIB

Tur Eksklusif Ferrari Menjelajahi Capri Pantai Amalfi

Lebih dari 100 mobil Ferrari dari seluruh dunia bertemu di Campania untuk mengikuti Ferrari Cavalcade edisi ke-8

Tifanny Meilianti, Project Manager E-Learning GMT Institute

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:37 WIB

Menguasai Property Management Melalui E-Learning

Di era digitalisasi yang semakin berkembang, kebutuhan akan konsep suatu pembelajaran berbasis teknologi mulai diminati oleh banyak kalangan, mulai dari pendidik hingga pebisnis. 

Ilustrasi Bitcoin (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 27 Juni 2019 - 14:00 WIB

Libra Bitcoin

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto menjadi pembicara dalam salah satu forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang berjudul Micro, Small and Medium-sized Enterprises (MSME) Day 2019 yang diselenggarakan…

Bedah rumah Kementerian PUPR

Kamis, 27 Juni 2019 - 13:48 WIB

Tahun 2019, Bedah Rumah Kementerian PUPR Sasar 3.000 Rumah MBR di Bali

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memiliki program peningkatan kualitas hunian masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui program Bantuan Stimulan Stimulan Perumahan…

Panen padi (Ist)

Kamis, 27 Juni 2019 - 13:35 WIB

Berbagai Cara Petani Siasati Kekeringan

Jakarta - Beberapa wilayah sentra produksi pangan mulai menghadapi ancaman kekeringan dan gagal panen. Namun petani punya cara sendiri menyiasati agar padi yang mereka sudah tanam bisa tetap…