Asuransi Jasindo Beri Pelatihan Pariwisata di Danau Toba

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 23 November 2018 - 15:53 WIB

Para Peserta Pelatihan Pariwisata yang Diselenggarakan oleh Asuransi Jasindo di Danau Toba, Sumut.
Para Peserta Pelatihan Pariwisata yang Diselenggarakan oleh Asuransi Jasindo di Danau Toba, Sumut.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Industri Pariwisata merupakan salah satu sektor ekonomi yang jadi primadona bagi Indonesia, khususnya dalam 4 tahun terakhir ini. Sektor Pariwisata digadang gadang  akan menempati urutan tertinggi penyumbang devisa negara dan penghasil tenaga kerja pada tahun 2020. Juga  pertumbuhan pariwisata Inonesia menjadi yang tercepat ke-9 di dunia, nomor 3 di kawasan Asia, dan no 1 di Asia Tenggara versi World Travel & Tourism Council (WTTC).

Hal ini tentunya  tidak lepas dari berbagai inisiatif kebijakan dalam konsep 3A2P yaitu Atraksi, Aksesibilitas, Amenitas, penguatan Promosi, dan peningkatan kapasitas Pelaku pariwisata yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah bersama-sama dengan berbagai elemen masyarakat untuk mendorong pengembangan sektor pariwisata.

Sebagai bagian dari Pemerintah, Asuransi Jasindo yang merupakan salah satu BUMN juga turut serta dalam pelaksanaan program “BUMN Hadir untuk Negeri”, yaitu melaksanakan tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang difokuskan kepada percepatan pembangunan infrastruktur dan pengabdian masyarakat lokal termasuk di bidang pariwisata.

“Sudah menjadi komitmen Asuransi Jasindo untuk selalu mendukung upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah dalam mendorong percepatan pembangunan ekonomi dan pariwisata di seluruh Nusantara, khususnya di 10 destinasi prioritas yang telah ditetapkan Pemerintah,” kata Untung Hadi Santosa, Direktur Asuransi Jasindo.

Hadi  menambahkan bahwa program PKBL kali ini menitik-beratkan kepada peningkatan kualitas SDM akan sadar wisata di daerah Danau Toba yang menjadi salah satu dari 10 destinasi prioritas, sejalan dengan konsep “Atraksi dan peningkatan kapasitas Pelaku pariwisata” yang sedang giat-giatnya dilakukan.

Sebagai salah satu destinasi yang sedang diprioritaskan pengembangan pariwisatanya, Danau Toba memiliki banyak keistimewaan termasuk merupakan danau terluas dan terdalam se Asia-Tenggara; bahkan kedua terbesar di dunia, kaya akan budaya khas Batak, memiliki panorama menakjubkan dari berbagai sudut pandang, udara yang sejuk dan nyaman, dan masih banyak lagi.

Reni Rizal selaku Kepala Biro PKBL Asuransi Jasindo menyampaikan bahwa Asuransi Jasindo bekerjasama dengan Speak To Lead – Training & Event Management di bawah pimpinan Ren Tobing mengadakan pelatihan kepariwisataan dengan tema “Peningkatan Sadar Wisata Bagi Pelaku Pariwisata di Wilayah Sumatera Utara Khususnya Kawasan Danau Toba” pada tanggal 21-22 November 2018 di Parapat, Danau Toba.

“Sebuah destinasi pariwisata yang berkelanjutan perlu menciptakan interaksi antara wisatawan dengan masyarakat lokal sehingga memberikan pengalaman menarik dan tak terlupakan bagi wisatawan. Dan dengan pelatihan ini diharapkan dapat mendukung pencapaian hal tersebut sehingga dapat memberikan kontribusi dan dampak yang sangat baik bagi masyarakat dalam meningkatkan pertumbuhan pariwisata Danau Toba,” tutupnya. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jakarta Blues International Festival 2019(Foto Dok Industry.co.id0

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 21:00 WIB

Jakarta Blues International Festival 2019

Apa kabar Blues di Indonesia? …Silahkan jawab versi Anda sendiri… tapi yang pasti para penggemar-nya sedang bersiap-siap berpesta bersama di acara Jakarta Blues International Festival yang…

Deklarasi Teman Juara

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:55 WIB

Deklarasi Teman Juara, Ajak Generasi Milenial Berpartisipasi Kembangkan Pariwisata di Era Revolusi Industri 4.0

Teman Juara akan menumbuhkan semangat juara di berbagai bidang. Misalnya ketika ada yang tidak pahaman tentang bagaimana mempromosikan potensi sebuah daerah dari berbagai aspek sosial ekonomi,…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Bidik 10 Ribu IKM Masuk Pasar Online

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan sebanyak 10 ribu pelaku IKM dari berbagai sektor dapat masuk ke pasar online melalui program e-Smart IKM selama periode tahun 2017-2019. Mereka…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 19:00 WIB

Para Pemimpin Negeri Harus Berkomitmen Kuat Wujudkan Persatuan Bangsa

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan pasca Pemilu 2019 yang telah menguras banyak tenaga dan pikiran, harus ditindaklanjuti dengan mengisi kembali pembangunan. Tidak bisa dipungkiri,…

Direktur Jenderal IKMA Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 18:30 WIB

Kemenperin Targetkan 250 Peserta Beradu Inovasi di IGDS 2019

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) kembali melakukan acara sosialisasi Indonesia Good Design Selection (IGDS) 2019. Tahun 2019 ini,…