Urban Jakarta IPO di Kisaran Rp1.000-Rp1.250

Oleh : Herry Barus | Senin, 12 November 2018 - 19:45 WIB

IHSG (Foto/Rizki Meirino)
IHSG (Foto/Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Urban Jakarta Propertindo Tbk akan melepas sebagian sahamnya ke publik melalui skema penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) di kisaran harga Rp1.000-Rp1.250 per saham.

Direktur Independen Urban Jakarta Propertindo, Tri Rachaman Barata di Jakarta, Senin (12/11/2018) mengatakan bahwa perseroan menawarkan sebanyak-banyaknya 600 juta saham atau setara dengan 16,85 persen setelah pelaksanaan IPO.

"Dengan IPO maka kami mengikatkan pada aturan pasar modal yang ada sehingga kami optimistis kinerja perseroan dapat lebih baik dan dipercaya," katanya seperti dilansir Antara.

Dalam aksi korporasi itu, perseroan juga melaksanakan konversi utang obligasi sebanyak-banyaknya 400 juta saham atau setara dengan 11,23 persen, sehingga total saham baru menjadi sebanyak satu miliar saham atau setara dengan 28,08 persen.

Perseroan berencana mengalokasikan sekitar 50 persen dana hasil IPO untuk akuisisi lahan di wilayah Jabodetabek, 30 persen untuk belanja modal dan pengembangan, serta sekitar 20 persen untuk modal kerja perseroan.

Direktur Keuangan RHB sekuritas, Ilman Hilmansyah selaku penjamin pelaksana emisi IPO mengatakan harga saham yang ditawarkan itu mencerminkan price earning ratio (PER) sebesar 17-20 kali.

"Meski pasar saham bervariasi, kami yakin saham Urban Jakarta Propertindo akan diserap pasar, setiap perusahaan memiliki 'opportunity'. Sepanjang tahun ini sebanyak 50 perusahaan sahamnya juga telah tercatat di BEI," katanya.

Ditargetkan, pencatatan perdana saham PT Urban Jakarta Propertindo di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 12 Desember 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Agoda Mix and Save (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 12:00 WIB

Agoda “Mix and Save” Membantu Wisatawan Menemukan Penawaran Akomodasi yang Lebih Baik

Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang di dunia, hari ini meluncurkan fitur "Mix and Save"bagi para pelancong dengan budget terbatas. Fitur ini memungkinkan…

JPRMI Tingkatkan Pengkayaan Kemampuan Jurnalistik Video

Minggu, 21 Juli 2019 - 11:36 WIB

JPRMI Tingkatkan Pengkayaan Kemampuan Jurnalistik Video

Jaringan Pemuda & Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) bekerjasama dengan Tawaf TV DMI Adakan Pelatihan Video Jurnalistik Dasar di Centennial Tower, Sebagai bentuk pengkayaan keilmuan dan kemampuan…

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 11:19 WIB

Bank BRI Garap Bisnis DPLK

Jakarta - Belum banyak orang yang mempersiapkan kebutuhan finansialnya di masa mendatang, terutama kebutuhan di hari tua saat usia tidak produktif lagi. Bank BRI sebagai salah satu lembaga keuangan…

Suzuki Jimny (Foto: Ridwan)

Minggu, 21 Juli 2019 - 10:30 WIB

Jimny, Mobil Legendaris dengan Segudang Cerita

Selama lebih dari 40 tahun berkiprah di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), berhasil meluncurkan produk yang melekat di hati masyarakat, salah satunya adalah Jimny.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 09:30 WIB

Garap Bisnis DPLK, Bank BRI Edukasi Masyarakat Soal Kebutuhan Hari Tua

Belum banyak orang yang mempersiapkan kebutuhan finansialnya di masa mendatang, terutama kebutuhan di hari tua saat usia tidak produktif lagi. Bank BRI sebagai salah satu lembaga keuangan turut…