Mensos Agus Ajak Pendamping Sosial Bersemangat Hadapi Tantangan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 08 November 2018 - 09:37 WIB

Mensos Agus Gumiwang (Foto Jawapos)
Mensos Agus Gumiwang (Foto Jawapos)

INDUSTRY.co.id - Surabaya- Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengajak pendamping sosial lebih bersemangat menjalankan tugasnya karena tantangan ke depan semakin tidak mudah dan berat.

"Semuanya harus tetap bersemangat dan berkomitmen bahwa yang dilakukan bisa membantu masyarakat dan saudara kita semakin sejahtera," ujarnya di sela pembekalan pada bimbingan teknis penguatan kapasitas pendamping bansos pangan dan bimbingan teknis pendamping sosial kelompok usaha bersama bedah kemiskinan rakyat sejahtera 2018 di Surabaya, Rabu (7/11/2018)

Tidak mudahnya tugas, kata dia, tidak lepas dari target pemerintah yang di penghujung tahun 2019 angka kemiskinan ditarget di bawah 9,5 persen.

"Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada Maret 2018, angka kemiskinan di Indonesia berada di bawah 10 persen atau tepatnya 9,8 persen sehingga tetap harus semakin ditingkatkan kinerja pendamping," ucapnya.

AGK, sapaan akrabnya, optimistis target yang dibebankan akan terlampaui dengan modal tekad kuat, disiplin, serta memiliki komitmen besar untuk dapat melakukannya.

Digelarnya bimbingan teknis di Surabaya pada 6-9 November 2018, lanjut dia, diharapkan mampu saling memberikan masukan dan perbaikan pekerjaan di lapangan, sekaligus bertukar pikiran.

"Dari bimtek ini juga dilakukan kegiatan-kegiatan, antara lain program pemberdayaan sebagai upaya pengurangan angka kemiskinan," katanya kepada awak media.

Sementara itu, meski tidak lebih dari satu jam di lokasi bimtek, mantan anggota DPR RI asal Fraksi Partai Golkar tersebut, menyempatkan berswafoto dan menyalami ribuan pendamping yang berasal dari sejumlah provinsi di Tanah Air.

Ia bahkan mengaku nyaris gagal ke Surabaya karena sempat terkendala saat akan terbang dari Yogyakarta, dan memilih kembali ke Jakarta untuk dijadwalkan ulang pada lain waktu.

"Tapi, saya tetap ingin ke Surabaya dan bertemu teman-teman pendamping meski hanya sebentar. Pertemuan ini terus terang memberikan semangat kepada saya untuk memberikan motivasi serta memacu diri bekerja lebih keras," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Apacer AC633 USB 3.1

Senin, 27 Mei 2019 - 14:01 WIB

Pamerkan Portofolionya, Apacer Resmikan Program Terbaru di Computex Taipei 2019

Apacer, produsen storage kelas industri terkemuka di dunia hadir di COMPUTEX TAIPEI 2019 dan meresmikan program terbarunya “Welcoming Intelligent Connectivity” (Menyambut Konektivitas…

Penyanyi Pendatang Baru Gabriella Larasati membawakan Ost Dont Run Away

Senin, 27 Mei 2019 - 14:00 WIB

Gabriella Larasati Jadi Debutan Super Media Music

PT Super Media Produksi, sebuah rumah produksi Film yang didirikan pada mei 2018, oleh Unchu Viejay dan Adi Garing, yang dikenal, dengan karya perdana film horror berjudul don’t run away.…

Kolaborasi Alodokter dan Century

Senin, 27 Mei 2019 - 13:42 WIB

Alodokter Gandeng Century Ciptakan Sinergi Layanan Kesehatan

Kolaborasi ini memiliki visi untuk menciptakan sinergi layanan kesehatan terbaik yang memberikan banyak keuntungan bagi keluarga muda modern Indonesia.

Gelaran Unlock Your Creativity

Senin, 27 Mei 2019 - 12:19 WIB

Segera Meluncur di Indonesia, OPPO Ajak Konsumen Cicipi Smartphone Teranyar Reno Series

OPPO menggelar acara “Unlock Your Creativity” untuk memberikan kesempatan awal kepada konsumen dalam mencoba produk terbaru OPPO Reno Series, sebelum resmi diluncurkan di Indonesia.

 PT Pegadaian (Persero)

Senin, 27 Mei 2019 - 12:08 WIB

Kinerja Gemilang, Pegadaian Setor Dividen Rp.1,387 Triliun

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan RUPS tentang Persetujuan Laporan Keuangan Tahunan Tahun Buku 2018 dan Pengesahan Laporan Keuangan Tahun 2018 PT Pegadaian (Persero) yang ditetapkan dalam…