BEI: 78 Persen Bukukan Laba Bersih

Oleh : Herry Barus | Selasa, 06 November 2018 - 07:29 WIB

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)
Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan bahwa sebanyak 78 persen perusahaan tercatat atau emiten membukukan laba bersih untuk periode kuartal III tahun 2018.

"Dari 519 emiten yang telah menyampaikan laporan keuangannya, secara umum kinerja keuangan emiten meningkat jika dibandingkan periode sama tahun sebelumnya," papar Direktur Penilaian Perusahaan BEI, I Gede Nyoman Yetna dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (5/11/2018)

Ia mengemukakan sebanyak 405 perusahaan tercatat atau sebanyak 78 persennya membukukan laba bersih pada kuartal ketiga 2018.

Nyoman Yetna a menambahkan sektor yang membukukan persentase peningkatan laba bersih terbesar adalah industri dasar, aneka industri, properti dan konstruksi.

Sedangkan, sektor yang membukukan peningkatan pendapatan dan aset, dengan persentase peningkatan pendapatan terbesar dibukukan oleh sektor pertambangan, aneka industri dan perdagangan.

Ia menyebutkan lima emiten yang membukukan laba bersih terbesar per 30 September 2018, yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebesar Rp23,5 triliun, PT Astra International Tbk sebesar Rp21,5 triliun, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk sebesar Rp20,6 triliun, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar Rp18,7 triliun dan PT Bank Central Asia Tbk sebesar Rp18,5 triliun.

Sementara itu, lima emiten yang membukukan total aset terbesar per 30 September 2018, yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebesar Rp1.183,3 triliun, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebesar Rp1.173,6 triliun, PT Bank Central Asia Tbk sebesar Rp798,9 triliun, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk sebesar Rp763,5 triliun dan PT Astra International Tbk sebesar Rp333,3 triliun.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dico Ganinduto Sesi Foto Bareng Raffi Ahmad

Senin, 06 Mei 2024 - 18:40 WIB

Viral Dico Ganinduto Sesi Foto Bareng Raffi Ahmad, Persiapan Maju Pilgub Jateng?

Viral di media sosial beredar video yang memperlihatkan Bupati Kendal Dico Ganinduto tengah melakukan sesi photoshoot dengan artis yang juga pengusaha, Raffi Ahmad.

CEO Dubai Chambers, Yang Mulia Mohammad Ali Rashed Lootah (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 17:02 WIB

Datangkan 17 Investor, Dubai International Chambers Targetkan Nilai Dagang Capai USD 10 Miliar

Dubai International Chambers, salah satu dari tiga kamar dagang yang beroperasi di bawah payung Dubai Chambers kembali menggelar pertemuan bisnis bilateral antara perusahaan-perusahaan dari…

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:52 WIB

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Gunnebo, sebagai penyedia produk, layanan, dan perangkat lunak keamanan global terkemuka dengan sejarah yang kaya selama lebih dari 260 tahun, memiliki salah satu pabrik brankas di Indonesia.…

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:43 WIB

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Prestige Motorcars menghadirkan New Tesla Model 3 Highland di Showroom barunya yang kini terletak di Distrik Otomotif – PIK 2, Blok DH-11 A5. Kehadiran mobil ini menandai sebuah tonggak penting…

Brand skincare Kharities Beauty milik Rey Utami berhasil masuk dalam skincare kualitas terbaik versi Indonesia Quality Observer.

Senin, 06 Mei 2024 - 15:48 WIB

Ini 5 Skincare Kualitas Terbaik Berdasarkan Hasil Riset Indonesia Quality Observer

Berdasarkan hasil penelitian dan riset Indonesia Quality Observer terhadap produk-produk skincare yang beredar di Indonesia dengan mengacu pada kualitas produk, didapat 5 brand skincare terbaik.