Golkar Jateng Berpeluang Tambah Kursi DPR RI

Oleh : Herry Barus | Jumat, 26 Oktober 2018 - 07:30 WIB

Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)
Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Solo- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Partai Golkar wilayah Jawa Tengah merupakan daerah potensi tinggi untuk menambah perolehan kursi anggota DPR Republik Indonesia pada Pemilu 2019.

"Golkar Jateng perlu meningkatkan soliditas, karena daerah ini, berpotensi untuk menambah kursi lebih tinggi," kata Airlangga Hartarto disela acara Rapat Koordinasi calon anggota Legislatif Partai Golkar dan Pengukuhan Bapilu wilayah Jateng, di Hotel Sunan Solo, Kamis (25/10/2018)

Menurut Airlangga Partai Golkar menargetkan untuk pemenangan anggota Legislatif DPR RI pada Pemilu 2019 meningkat menjadi 110 kursi, sedangkan anggota dari Golkar sekarang 90 orang.

"Target Golkar pemenangan anggota DPR RI Pemilu 2019 sebanyak 110 orang itu, atau sekitar 18 persen dari total anggota, sudah melalui pertimbangan," kata Airlangga.

Airlangga mengatakan Partai Golkar Jateng untuk target anggota DPR RI pada Pemilu 2019 dari 11 anggota menjadi 16 anggota, sedangkan tingkat Provinsi dari 10 menjadi 16 orang, anggota DPRD kabupaten kota dari 206 anggota meningkat menjadi 321 orang.

"Kami sebagai DPP akan terus mendorong calon masing-masing dapil untuk bekerja keras mencapai target itu. Jateng potensinya sangat tinggi untuk menambah itu," kata Airlangga.

Menurut Airlangga kegiatan ke Kota Solo tersebut hanya kebetulan ada kunjungan kerja dan kemudian momen ini, untuk menghadiri acara konsolidasi calon anggota legislatif dari Jateng untuk menghadapi Pemlu 2019.

"Mereka dikumpulkan semua calon anggota legislatif untuk menyusun strategi pemenangan dan menindaklanjuti kegiatan rakor sebelumnya di Jakarta. Kami sudah mengunjungi  Jawa Timur, Jawa Barat dan kini giliran Jateng," kata Airlangga.

Partai Golkar berharap Jateng dapat menambah kursi Partai Golkar dalam pemenangan anggota DPR RI pada pemilu 2019  sebanyak 110 kursi. Golkar untuk Pilpres sudah jelas mendukung calon pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Jika dilihat dari segi Pilpres kubu Jateng untuk pasangan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin sudah bagus dan solid," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peserta HNJA saat mengunjungi salah satu Desa binaan Aqua

Selasa, 22 Oktober 2019 - 00:33 WIB

Biogas Mampu Tekan Biaya Pembelian Gas Elpiji Masyarakat

- Bali - Danone melalui Pabrik Aqua memberikan pendampingan ke masyarakat Bali, diantaranya Pariwisata, membantu kepemilikan biogas, pertanian dan ke pemulung. Kesemuanya bentuk keperdulian…

Bibit Ubikayu (Foto:Doc Kementan)

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:37 WIB

Pengembangan Bibit Unggul Ubi Kayu, Kementan Bantu Sertifikasi

Jakarta - Industri Pangan olahan ubi kayu saat ini sedang digandrungi masyarakat. Mulai dari minuman berbahan tapioka hingga makanan ringan seperti kripik atau chips stik. Untuk itu dibutuhkan…

CIMB Niaga - foto IST

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:17 WIB

CIM Niaga Miliki Aplikasi Mobile Banking

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memperkenalkan aplikasi mobile banking terbaru bagi nasabah korporasi yaitu BizChannel@CIMB Mobile. Kehadiran aplikasi tersebut diharapkan dapat…

Ilustrasi

Senin, 21 Oktober 2019 - 18:30 WIB

Kemenkumham Dorong Perbaikan Balai Harta Peninggalan

Jakarta - Pemerintah terus meningkatkan kinerja Balai Harta Peninggalan (BHP) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Salah satunya melalui Rapat Kerja Teknis Balai (Rakernis) dengan tema menyikapi…

Kota Surabaya

Senin, 21 Oktober 2019 - 17:55 WIB

Catat, Ini 5 Kuliner yang Bikin Kangen dengan Surabaya

Bila Anda pernah berkunjung ke Surabaya, atau belum pernah sama sekali, berikut ini beberapa kuliner khas yang akan membuat Anda ingin langsung kembali ke Surabaya.