Golkar Jateng Berpeluang Tambah Kursi DPR RI

Oleh : Herry Barus | Jumat, 26 Oktober 2018 - 07:30 WIB

Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)
Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Solo- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Partai Golkar wilayah Jawa Tengah merupakan daerah potensi tinggi untuk menambah perolehan kursi anggota DPR Republik Indonesia pada Pemilu 2019.

"Golkar Jateng perlu meningkatkan soliditas, karena daerah ini, berpotensi untuk menambah kursi lebih tinggi," kata Airlangga Hartarto disela acara Rapat Koordinasi calon anggota Legislatif Partai Golkar dan Pengukuhan Bapilu wilayah Jateng, di Hotel Sunan Solo, Kamis (25/10/2018)

Menurut Airlangga Partai Golkar menargetkan untuk pemenangan anggota Legislatif DPR RI pada Pemilu 2019 meningkat menjadi 110 kursi, sedangkan anggota dari Golkar sekarang 90 orang.

"Target Golkar pemenangan anggota DPR RI Pemilu 2019 sebanyak 110 orang itu, atau sekitar 18 persen dari total anggota, sudah melalui pertimbangan," kata Airlangga.

Airlangga mengatakan Partai Golkar Jateng untuk target anggota DPR RI pada Pemilu 2019 dari 11 anggota menjadi 16 anggota, sedangkan tingkat Provinsi dari 10 menjadi 16 orang, anggota DPRD kabupaten kota dari 206 anggota meningkat menjadi 321 orang.

"Kami sebagai DPP akan terus mendorong calon masing-masing dapil untuk bekerja keras mencapai target itu. Jateng potensinya sangat tinggi untuk menambah itu," kata Airlangga.

Menurut Airlangga kegiatan ke Kota Solo tersebut hanya kebetulan ada kunjungan kerja dan kemudian momen ini, untuk menghadiri acara konsolidasi calon anggota legislatif dari Jateng untuk menghadapi Pemlu 2019.

"Mereka dikumpulkan semua calon anggota legislatif untuk menyusun strategi pemenangan dan menindaklanjuti kegiatan rakor sebelumnya di Jakarta. Kami sudah mengunjungi  Jawa Timur, Jawa Barat dan kini giliran Jateng," kata Airlangga.

Partai Golkar berharap Jateng dapat menambah kursi Partai Golkar dalam pemenangan anggota DPR RI pada pemilu 2019  sebanyak 110 kursi. Golkar untuk Pilpres sudah jelas mendukung calon pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

"Jika dilihat dari segi Pilpres kubu Jateng untuk pasangan Pak Jokowi-Ma'ruf Amin sudah bagus dan solid," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo. (Foto: Bamsoet.com)

Rabu, 22 Januari 2020 - 06:00 WIB

Bamsoet Harap Konflik Dewas dan Direksi TVRI Bisa Segera Selesai

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap polemik yang terjadi di tubuh TVRI pasca diberhentikannya Direktur Utama TVRI Helmy Yahya oleh Dewan Pengawas (Dewas) TVRI, bisa segera mereda.…

Batalyon Polisi Militer 2 Marinir Temukan dan Amankan Obyek Vital

Rabu, 22 Januari 2020 - 05:30 WIB

Batalyon Polisi Militer 2 Marinir Temukan dan Amankan Obyek Vital

Prajurit Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) mendalami kembali llmu Medan Membaca Peta (IMMP) yang tengah melaksanakan kegiatan Latihan Perorangan Dasar (LPD) dan Latihan Perorangan…

Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Fajar Prasetyo, S.E., M.M

Rabu, 22 Januari 2020 - 05:00 WIB

Pangkogabwilhan II Kukuhkan 45 Pamen TNI di Jajaran Kogabwilhan II

Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Fajar Prasetyo, S.E., M.M. mengukuhkan 45 Perwira Menengah (Pamen) TNI di lingkungan Kogabwilhan II, terdiri dari 44 Kolonel untuk menjabat 7 Wakil Asisten, 3…

Executive Vice President Telkom Regional II Area Jakarta, Banten, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jababotabek) Teuku Muda Nanta (tengah) didampingi General Manager Wilayah Telkom Jakarta Timur Zahrial Hamid Nasution (kiri) dan Operation Senior Manager Consumer Marketing Telkom Regional II Area Jakarta, Banten, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jababotabek) Mustakim Wahyudi

Rabu, 22 Januari 2020 - 00:58 WIB

IndiHome Apresiasi Pelanggan dengan Total Hadiah Hingga Rp5 M

IndiHome sebagai layanan triple play milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terus berupaya memberikan layanan terbaik dan apresiasi bagi pelanggan. Pada Selasa (21/1), IndiHome mengumumkan…

Pengurus Pusat PWI dan Panitia Pusat HPN 2020, melakukan pertemuan dengan Muhajir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada Kabinet Indonesia Maju di kantornya jalan Merdeka Utara, Selasa (21/1/2020).

Rabu, 22 Januari 2020 - 00:50 WIB

Pengurus Pusat PWI dan Panitia Pusat HPN 2020, Melakukan Pertemuan Dengan Menko PMK Muhajir Effendy

engurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Panitia Pusat Hari Pers Nasional (HPN) 2020, melakukan pertemuan dengan Muhajir Effendy, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan…