Dari Cockpit Band Hingga Erie Suzan akan Tampil di Jakarta Melayu Festival 2018

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 22 Oktober 2018 - 10:29 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendukung Jakarta Melayu Festival 2018
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendukung Jakarta Melayu Festival 2018

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Ajang Jakarta Melayu Festival ke 8 tahun 2018 akan digelar di Ancol Beach City, Taman Impian Jaya Ancol, tanggal 27 Oktober 2018 mendatang. Selain menghadirkan para musisi asli Melayu, ajang ini juga akan dimeriahkan oleh kelompok  band rock senior Cockpit Band dan juga Shena Malsiana dan Husein Alatas yang beraliran pop. Sedang dari barisan penyanyudangdut Melayu yang akan tampil adalah Erie Suzan.

Bagi Yaya Moektio, penabuh drum Cockpit band kelikutsertaannya dalam ajang ini memang sangat menantang. “bayangkan kami yang biasa memainkan musik rock terutama agu lagu dari band The Police kini memainakn lagu berirama Melayu. Tapi kami akan berusaha tampil sebaik mungkin. Kami terus berlatih dengan bimbingan seorang pakar irama Melayu,” kata Yaya yang tampil kini bagai seorang ustadz.

Sementara itu pedangdut Erie Suzan menyampaikan bahwa tampil di ajang Jakarta Melayu Festival. merupakan kesempatan langka untuk seorang penyanyi. "Jakarta Melayu Festival ini sudah tahun kedelapan sekarang. Kalau saya ini tahun kedua saya terlibat kembali sebagai pengisi acara, yang pasti menarik banget sih," ujar Erie Suzan saat jumpa pers di Balai Kota, Jakarta Pusat,.

"Musik  melayu sebagai dasar dari genre musik yang aku jalani sekarang yaitu dangdut memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Dengan ikut di ajang ini saya jadi punya kesempatan lebih dalam untuk memahami lebih dalam tentang melayu sih dengan musisi yang sudah di bidangnya," tambah Erie Suzan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memfasilitasi kegiatan Jakarta Melayu Festival mengatakan bahwa sangat erat kaitannya Pemda DKI Jakarta mendukung kegiatan kebudayaan seperti ini. “Jakarta atau lebih tepatnya Betawi memang punya kesenian sendiri seperti Lenoong dan Gambang Kromong. Tapi kalau ditarik ke kebelakang semua akarnya itu bermula dari bahasa Melayu. Bahasa Melayu yang kemudia menjadi Bahasa Indonesia juga akar dari bahasa Betawi,” kata Gubernur.

Anies lantas mencontohkan bahwa tradisi berpantun masyarakat asli Jakarta juga bersumber dari tradisi berpantun orang Melayu. “Jadi sangatlah pantas kalau kami mendukung kegiatan Jakarta Melayu Festival ini,” ujarnya.

Jadi bagi penggemar musik Melayu, makanan Melayu,  budaya Melayu, silakan hadir di Ancol Beach City tangal 27 Oktiber muai pukul 19.00 WIB. Acara ini gratis dengan membeli tiket masuk Taman Impian jaya Ancol.  (AMZ)

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno (ketiga dari kanan) didampingi oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (paling kanan) dan Direktur Human Capital Management Telkom Edi Witjara (kedua dari kanan) menyerahkan simbolis bantuan siswa berprestasi

Minggu, 21 Juli 2019 - 12:59 WIB

Telkom Berikan Bantuan CSR Peduli Pendidikan Nasional bagi Sekolah di Wilayah 3T

Jakarta – Sebagai bagian dari rangkaian peringatan 54 tahun PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Ririek…

Agoda Mix and Save (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 12:00 WIB

Agoda “Mix and Save” Membantu Wisatawan Menemukan Penawaran Akomodasi yang Lebih Baik

Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang di dunia, hari ini meluncurkan fitur "Mix and Save"bagi para pelancong dengan budget terbatas. Fitur ini memungkinkan…

JPRMI Tingkatkan Pengkayaan Kemampuan Jurnalistik Video

Minggu, 21 Juli 2019 - 11:36 WIB

JPRMI Tingkatkan Pengkayaan Kemampuan Jurnalistik Video

Jaringan Pemuda & Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) bekerjasama dengan Tawaf TV DMI Adakan Pelatihan Video Jurnalistik Dasar di Centennial Tower, Sebagai bentuk pengkayaan keilmuan dan kemampuan…

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 11:19 WIB

Bank BRI Garap Bisnis DPLK

Jakarta - Belum banyak orang yang mempersiapkan kebutuhan finansialnya di masa mendatang, terutama kebutuhan di hari tua saat usia tidak produktif lagi. Bank BRI sebagai salah satu lembaga keuangan…

Suzuki Jimny (Foto: Ridwan)

Minggu, 21 Juli 2019 - 10:30 WIB

Jimny, Mobil Legendaris dengan Segudang Cerita

Selama lebih dari 40 tahun berkiprah di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), berhasil meluncurkan produk yang melekat di hati masyarakat, salah satunya adalah Jimny.