Majukan Ekosistem e-Sport Tanah Air, Grand Final PINC 2018 Sukses di Gelar

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Oktober 2018 - 08:37 WIB

Andrew Tobias, Esports Manager - Tencent Games Indonesia
Andrew Tobias, Esports Manager - Tencent Games Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Grand Final PUBG mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018 yang diselenggarakan oleh Developer Game, Tencent telah sukses digelar.

Esports Manager - Tencent Games Indonesia, Andrew Tobias  mengatkan, acara ini mempunyai satu tujuan yaitu memajukan ekosistem e-sport tanah air.

"Sesuai tema PUBG 2018 yaitu one spot one board, kita mau di e-sport ini punya satu goal yang sama bukan dari player saja tapi juga dari elemen-elemen esport grup-grup professionalis board untuk bersatu mencapai satu tujuan memajukan ekosistem e-sport di indonesia," ungkap Andrew saat ditemui INDUSTRY.co.id di Jakarta, Minggu (21/10/2018).

Andrew menjelaskan, pada gelaran PUBG 2018 kali ini dibagi menjadi beberapa kualifikasi, kualifikasi pertama yang diadakan di 12 kota untuk mencari satu pemenang ke Jakarta.

"Setelah itu kita ada tim undangan, juga satu whilecard atau semacam online turnamen di suatu Kota untuk mendapatkan satu pemenang. Rata-rata peserta kalau ditotal mencapai 3500 tim dengan satu Tim berisi 4 orang," jelasnya.

Acara Grand Final yang diikuti oleh pemenang babak qualifier ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp.700 juta yang diberikan kepada pemenang mulai babak qualifier sampai Grand Final.

Sementara, top squad dari PINC Grand Final akan pergi ke Global Final PUBG Mobile star Challenge 2018 yang akan diadakan di Dubai.

"Setelah juara di Indonesia, nanti tim pemenang juara satu akan dikirimkan ke Dubai, disana nanti akan ada turnamen PUBG Internsional, PUBG Global Invitation, jadi tim tim dari setiap negara bakal bertanding di Dubai," ungkap Andrew.

Setelah PINC 2018, Tencent juga akan mengadakan PUBG Mobile Campus Competition dan PUBG Mobile Indonesia PRO League. Turnamen PINC ini disponsori oleh OPPO, Nimo TV, dan Torabika Cappuccino. Untuk live streaming pertandingan akan  ditayangkan di Nimo TV dan Facebook Fanpage resmi PUBG Mobile Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Adhi Commuter properti (ACP) melakukan gebrakan terbaru yaitu dengan melakukan akuisisi terhadap PT Mega Graha Cipta perkasa (MGCP) yang merupakan anak usaha PT Cowell Development.

Selasa, 17 September 2019 - 05:19 WIB

PT Adhi Commuter Properti (ACP) Akuisisi Perusahaan untuk Gerak Cepat Kembangkan Kawasan TOD di Stasiun Bogor

Jakarta-PT Adhi Commuter properti (ACP) melakukan gebrakan terbaru yaitu dengan melakukan akuisisi terhadap PT Mega Graha Cipta perkasa (MGCP) yang merupakan anak usaha PT Cowell Development.…

Para penyelenggara pameran International Electronic & Smart Appliances Expo 2019 Hadirkan Produk Elektronik Terunik dan Terinovasi

Selasa, 17 September 2019 - 05:03 WIB

Sebanyak 31 Ribu Produk Elektronik dari Cina Akan Hadir di JIExpo Kemayoran

Jakarta-Chaoyu Expo kembali akan menyelenggarakan pameran B2B (business to business) Indonesia International Electronics & Smart Appliance Expo 2019 (IEAE) di JIExpo Kemayoran pada tanggal 25…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Selasa, 17 September 2019 - 05:00 WIB

Presiden Jokowi Ingatkan Pimpinan KPK Bijak Dalam Bernegara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa Komisi Pemerantasan Korupsi (KPK) adalah lembaga negara, institusi negara. Untuk itu, Presiden mengingatkan pimpinan KPK untuk bijak dalam bernegara.…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Selasa, 17 September 2019 - 04:12 WIB

Enam Pernyataan Sikap MPD Agar Presiden Jokowi Buka Dialog dengan KPK

Menyikapi perkembangan polemik terhadap revisi UU KPK yang semakin meruncing dan berpotensi mengganggu upaya pemerintah dalam memperbaiki perekonomian yg saat ini sedang mengalami goncangan…

Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara

Selasa, 17 September 2019 - 03:00 WIB

Garuda Indonesia-KPK Gelar Forum Profesional Berintegritas

Maskapai Nasional Garuda Indonesia bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan forum Profesional Berintegritas (PROFIT) dan Sosialisasi Program Pengendalian Gratifikasi yang…