Majukan Ekosistem e-Sport Tanah Air, Grand Final PINC 2018 Sukses di Gelar

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Oktober 2018 - 08:37 WIB

Andrew Tobias, Esports Manager - Tencent Games Indonesia
Andrew Tobias, Esports Manager - Tencent Games Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Grand Final PUBG mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018 yang diselenggarakan oleh Developer Game, Tencent telah sukses digelar.

Esports Manager - Tencent Games Indonesia, Andrew Tobias  mengatkan, acara ini mempunyai satu tujuan yaitu memajukan ekosistem e-sport tanah air.

"Sesuai tema PUBG 2018 yaitu one spot one board, kita mau di e-sport ini punya satu goal yang sama bukan dari player saja tapi juga dari elemen-elemen esport grup-grup professionalis board untuk bersatu mencapai satu tujuan memajukan ekosistem e-sport di indonesia," ungkap Andrew saat ditemui INDUSTRY.co.id di Jakarta, Minggu (21/10/2018).

Andrew menjelaskan, pada gelaran PUBG 2018 kali ini dibagi menjadi beberapa kualifikasi, kualifikasi pertama yang diadakan di 12 kota untuk mencari satu pemenang ke Jakarta.

"Setelah itu kita ada tim undangan, juga satu whilecard atau semacam online turnamen di suatu Kota untuk mendapatkan satu pemenang. Rata-rata peserta kalau ditotal mencapai 3500 tim dengan satu Tim berisi 4 orang," jelasnya.

Acara Grand Final yang diikuti oleh pemenang babak qualifier ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp.700 juta yang diberikan kepada pemenang mulai babak qualifier sampai Grand Final.

Sementara, top squad dari PINC Grand Final akan pergi ke Global Final PUBG Mobile star Challenge 2018 yang akan diadakan di Dubai.

"Setelah juara di Indonesia, nanti tim pemenang juara satu akan dikirimkan ke Dubai, disana nanti akan ada turnamen PUBG Internsional, PUBG Global Invitation, jadi tim tim dari setiap negara bakal bertanding di Dubai," ungkap Andrew.

Setelah PINC 2018, Tencent juga akan mengadakan PUBG Mobile Campus Competition dan PUBG Mobile Indonesia PRO League. Turnamen PINC ini disponsori oleh OPPO, Nimo TV, dan Torabika Cappuccino. Untuk live streaming pertandingan akan  ditayangkan di Nimo TV dan Facebook Fanpage resmi PUBG Mobile Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Signify Bantu Kota Davos Wujudkan Kesepakatan Hijaunya Sendiri

Rabu, 22 Januari 2020 - 16:00 WIB

Signify Bantu Kota Davos Wujudkan Kesepakatan Hijaunya Sendiri

Signify, pemimpin dunia di bidang pencahayaan, membantu kota Davos dalam mencapai tujuan keberlanjutannya dengan memperbarui lampu jalan kota Davos dan pencahayaan Congress Centre di kota ini,…

Pembukaan Indonesia Pavilion di Davos, Swiss oleh para menteri Republik Indonesia dan Duta Besar RI untuk Swiss dan Liechtenstein, Muliaman Darmansyah Hadad.

Rabu, 22 Januari 2020 - 15:51 WIB

Kopi dan Topi NTT Tampil Dalam Gelaran Indonesia Pavilion di WEF Davos 2020

World Economic Forum Annual Meeting merupakan konferensi tingkat tinggi yang dihadiri oleh sekitar 3.000 kepala negara, pimpinan perusahaan global, pemimpin organisasi politik, penemu-penemu…

Dyson Air Purifier TP04

Rabu, 22 Januari 2020 - 15:33 WIB

Teknologi Terbaru Dyson Air Purifier TP04, Membersihkan 99.97% Udara Kotor

Industri home appliances terus berinovasi dalam menciptakan teknologi terbaru. Sejak hadir di Indonesia pada tahun 2016, Dyson sebagai brand teknologi yang dikenal dengan berbagai macam produk…

Airbus BelugaXL

Rabu, 22 Januari 2020 - 15:00 WIB

Airbus Demonstrasikan Kemampuan Lepas Landas Otomatis

Pesawat uji coba Airbus telah sukses melakukan lepas landas secara otomatis dengan panduan sistem yang berbasis penglihatan di bandar udara Toulouse-Blagnac, Prancis.

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Rabu, 22 Januari 2020 - 14:32 WIB

Triwulan IV 2019, Stabilitas Sistem Keuangan Terkendali

Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) menyimpulkan stabilitas sistem keuangan triwulan IV 2019 tetap terkendali di tengah ketidakpastian perekonomian global yang menurun serta sorotan masyarakat…