Majukan Ekosistem e-Sport Tanah Air, Grand Final PINC 2018 Sukses di Gelar

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Oktober 2018 - 08:37 WIB

Andrew Tobias, Esports Manager - Tencent Games Indonesia
Andrew Tobias, Esports Manager - Tencent Games Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Grand Final PUBG mobile Indonesia National Championship (PINC) 2018 yang diselenggarakan oleh Developer Game, Tencent telah sukses digelar.

Esports Manager - Tencent Games Indonesia, Andrew Tobias  mengatkan, acara ini mempunyai satu tujuan yaitu memajukan ekosistem e-sport tanah air.

"Sesuai tema PUBG 2018 yaitu one spot one board, kita mau di e-sport ini punya satu goal yang sama bukan dari player saja tapi juga dari elemen-elemen esport grup-grup professionalis board untuk bersatu mencapai satu tujuan memajukan ekosistem e-sport di indonesia," ungkap Andrew saat ditemui INDUSTRY.co.id di Jakarta, Minggu (21/10/2018).

Andrew menjelaskan, pada gelaran PUBG 2018 kali ini dibagi menjadi beberapa kualifikasi, kualifikasi pertama yang diadakan di 12 kota untuk mencari satu pemenang ke Jakarta.

"Setelah itu kita ada tim undangan, juga satu whilecard atau semacam online turnamen di suatu Kota untuk mendapatkan satu pemenang. Rata-rata peserta kalau ditotal mencapai 3500 tim dengan satu Tim berisi 4 orang," jelasnya.

Acara Grand Final yang diikuti oleh pemenang babak qualifier ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp.700 juta yang diberikan kepada pemenang mulai babak qualifier sampai Grand Final.

Sementara, top squad dari PINC Grand Final akan pergi ke Global Final PUBG Mobile star Challenge 2018 yang akan diadakan di Dubai.

"Setelah juara di Indonesia, nanti tim pemenang juara satu akan dikirimkan ke Dubai, disana nanti akan ada turnamen PUBG Internsional, PUBG Global Invitation, jadi tim tim dari setiap negara bakal bertanding di Dubai," ungkap Andrew.

Setelah PINC 2018, Tencent juga akan mengadakan PUBG Mobile Campus Competition dan PUBG Mobile Indonesia PRO League. Turnamen PINC ini disponsori oleh OPPO, Nimo TV, dan Torabika Cappuccino. Untuk live streaming pertandingan akan  ditayangkan di Nimo TV dan Facebook Fanpage resmi PUBG Mobile Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Noah

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Dua Tahun Digarap, Noah Rilis Album 'Keterkaitan Keterikatan’

Ariel, Lukman, Uki, dan David melakukan serangkaian kegiatan yang diberi nama 7 Days in Paradise.

Fashion show di ajang Jakarta Youth Meet Up.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Jakarta Youth Meet Up Wujudkan Inspirasi dan Selebrasi Anak Muda

Entusiasme anak muda terlihat dari banyaknya pengunjung yang terus berdatangan.

Mahasiswa Indonesia Berbagi Konsep Pengolahan Limbah Tekstil di Ajang SCG ASEAN Camp di Bangkok, Jumat (23/8).(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:57 WIB

Mahasiswa Indonesia Berbagi Konsep Pengolahan Limbah Tekstil di Ajang SCG ASEAN Camp

Kontribusi SCG di bidang Pendidikan, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di negara tempatnya beroperasi.

KoinWorks berhasil memenangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase and Competition Indonesia 2019 untuk kategori Lending yang diumumkan Kamis, 22 Agustus 2019 di JW Marriott Hotel, Jakarta.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:44 WIB

KoinWorks Menangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase

Berhasil mengalahkan lima pesaing utama lainnya yang sebagian besar berasal dari industri fintech dan perbankan.

Riko Gunawan, Head of Commercial Products and Solution Acer Indonesia pada konferensi pers solusi Smart Water, Smart Power, Smart Lighting, dan Smart Agriculture sebagai solusi berteknologi Internet of Things (IoT) di Jakarta, Jumat (23/8).(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:02 WIB

Tingkatkan Produktivitas dan Efisiensi Biaya, Acer Perkenalkan Solusi IoT

Membantu perusahaan dan pelaku bisnis meningkatkan produktivitas dan efisiensi biaya melalui konektivitas antar perangkat.