Ajang Dangdut Academy Asia Kembali Digelar Indosiar

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 19 Oktober 2018 - 09:56 WIB

Sebagian Dewan Juri, Komentator dan Peserta Dangdut Academy Asia 4 Indosiar
Sebagian Dewan Juri, Komentator dan Peserta Dangdut Academy Asia 4 Indosiar

INDUSTRY.co.id - JAKARTA--Ajang kompetisi pencarian bakat musik dangdut  yang melibatkan beberapaa negara di Asia , Dangdut Academy (DA) Asia kembali digelar untuk yang keempat kalinya oleh stasun televisi Indosiar. Bisa dikatakan inilah ajang kontes dangdut terbesar karena sudah melintasi 6 negara dengan jumlah peserta sejak penyisihan berjumlah ribuan orang.

Setelah melewati seleksi ketat terpilih 36 kontestan dari enam negara Masing-masing: Brunai Darusalam, Malaysia, Singapura, Thaliand, Timor Leste dan Indenesia yang akan disatukan dalam panggung kompetisi persahabatan lewat musik dangdut DA Asia 4.

Opening Ceremony DA Asia 4 untuk mengenalkan ke-36 kontestan akan digelar pada Minggu (21/10) malam disiarkan langsung oleh Indosiar dari Studio Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat mulai pukul 20.00 WIB.

VP - PSRD Division Head Indosiar Ekin Gabriel mengatakan, DA Asia dinilai mampu mendongkrak pupularitas musik dangdut di mata Asia bahkan dunia. "Bisa dikatakan DA Asia telah berhasil menjadi tolak ukur eksistensi musik dangdut di Asia," ujar Ekin Gabriel dalam jumpa pera di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10).

Sampai sekarang DA Asia memang memiliki banyak penggemar setelah dikemas apik oleh Indosiar yang konsisten menayangkan program dangdut. Di atas panggung, kontestan DA Asia 4 tak hanya menunjukan adu bakat bernyanyi, tapi masing-masing peserta yang tampil juga mengenalkan budaya masing-masing.

Penampilan kontestan DA Asia 4 akan dinilai oleh enam dewan juri perwakilan dari negara masing-masing: DJ Daffy / Hans Anwar dari Brunai Darussalam, Hetty Koes Endang / Hendro Saky dari Indonesia, Zul 2by2 / ManTabla dari Malaysia, Mayoni Omar dari Singaputa, Kerry The Halabala dari Thailand dan Didinho Marchal dari Timor Leste.

Penyanyi senior Hetty Koes Endang mengakui dirinya sangat bahagia ketika kembali ditunjuk menjadi dewan juri DAA 4 ini. “Karena saya akan banyak menemukan bakat-bakat penyanyi dangdut dari negara negara lain. Ini menunjukkan dangdut semakin berkembang. Semakin menginternasional,” katanya.

Ajang Dangdut Academy Asia juga dicirikan dengan adanya komentator di setiap episode. Mereka yang ditunjuk sebagai komentator antara lain Dewi Perssik, Inul Daratista, Soimah, Nassar dan Zaskia Gotik dari Indonesia. Sedangkan komentator dari negara tetangga ada Masidayu (Malaysia), Rosalina Musa (Singapura), Kun Yee (Thailand), Paije (Timor Leste) dan Meinnan Yunos (Brunai Darussalam).

Sementara dari barisan pembawa acara terpampang nama-nama Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga dan wajah baru dari Malaysia, Uyaina Arshad. Uyaina Arshad adalah putri muslimah hasil kompetisi yang juga diselenggarakan oleh Indosiar. (AMZ)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…