Metland-Keppel Land Luncurkan Rumah Tapak Senilai Rp 10 Miliar

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 19 Oktober 2018 - 09:17 WIB

Direktur Metland Olivia Surodjo dan Head of Residential Keppel Land Indonesia Supardi Ang menunjukan maket The Riviera
Direktur Metland Olivia Surodjo dan Head of Residential Keppel Land Indonesia Supardi Ang menunjukan maket The Riviera

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pengembang properti, PT Metropolitan Land (Metland)Tbk melakukan join operation (JO) bersama dengan pengembang Singapura, Keppel Land Limited untuk pengembangan tahap ketiga proyek perumahan premium The Riviera seluas 12 hektar di jalan KH. Ahmad Dahlan, Cipondoh Kota Tangerang, Banten.

Tahap pertama diluncurkan tahun lalu dan tahap kedua kedua Maret 2018 yang menawarkan 164 dan 151 unit rumah. Harga rumah di tahap pertama mulai dari Rp2,6 miliar/unit.

Sekarang semuanya telah habis terjual dan pada tahap ketiga ini dipasarkan rumah yang paling premium sebanyak 10 unit. Tipe rumahnya mulai dari 253/256 yang dibangun couple (dua-dua) atau semi detached seharga mulai dari Rp10 miliar.

“Kami sangat puas dengan kesuksesan penjualan The Riviera tahap satu dan dua sehingga sangat confident dengan produk paling premium ini. Untuk yang tahap pertama saat ini mulai dibangun dan ditargetkan bisa diserah-terimakan pertengahan atau akhir tahun depan. Sementara tahap ketiga ini akhir tahun 2021,” kata Supardi Ang, Head of Residential Keppel Land Indonesia, saat peluncuran produk  di Jakarta, Kamis (18/10/2018).

The Riviera berlokasi di sebelah proyek properti terpadu (mixed use) Metland Cyber City yang juga dikembangkan Metland. Perumahan ini dikonsep sebagai river front dengan adanya aliran sungai di lokasi. Untuk itu dibuatkan river front board walk sepanjang 650 m. Selain menawarkan kehijauan, perumahan akan dilengkapi club house di atas lahan 5.000 m2 yang menyediakan kolam renang, gym, minimarket, function room, lapangan multifungsi, dan barbeque deck. Layout ruang setiap rumahnya didesain dengan plafon setinggi tujuh meter.

Direktur Metland Olivia Surodjo menambahkan, bisnis properti yang berubah sekian tahun belakangan membuat permintaan dan kebutuhan pasar juga berubah. “Sekarang segmen pasar pengguna akhir atau end user mulai mendominasi. Di sini 70 persen pembelinya end user dan itu harus disiasati dengan produk yang menarik. Terbukti tahap pertama rumahnya bisa habis dalam satu hari, tahap kedua tiga bulan, tahap ketiga ini targetnya akhir tahun ini sudah sold out,” jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Didampingi Ketua Jalasenastri Kormar Tanam Mangga

Minggu, 28 April 2024 - 05:18 WIB

Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Didampingi Ketua Jalasenastri Kormar Tanam Mangga

Dalam rangka penghijauan, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., didampingi Ketua PG Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi melaksanakan…

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi,

Minggu, 28 April 2024 - 05:11 WIB

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Remikan Bangunan di Sorong

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., meresmikan pembangunan fasilitas dan sarana prasarana (Sarpras) Korps Marinir TNI AL wilayah…

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi

Minggu, 28 April 2024 - 05:01 WIB

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Bangga kepada Kotps Marinir Berkat Prestasi Gemilang

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., saat memimpin apel khusus Prajurit Petarung Marinir Ufuk Timur di Kesatrian Agoes Soebekti,…

Perpusnas Press luncurkan 15 judul buku di Hari Buku Sedunia 2024.

Sabtu, 27 April 2024 - 21:05 WIB

Perpusnas Press Luncurkan 15 Judul Buku di Hari Buku Sedunia

Penerbit Perpusnas Press meluncurkan 15 judul di acara World Book Rumah Dunia sebagai dukungan terhadap kemajuan dunia perbukuan dan literasi.

Aksi donor darah di BRI Insurance

Sabtu, 27 April 2024 - 19:11 WIB

BRI Insurance Lakukan Aksi Donor Darah Sebagai Bentuk Kemanusiaan dan Kepedulian Sosial

Sebagai wujud kepedulian terhadap sosial lingkungan di momen HUT 35, BRI Insurance menggelar acara donor darah untuk Pekerja sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan yang berlangsung di kantor pusat…