Christ Kanter Prioritaskan Pembenahan SDM Indosat

Oleh : Herry Barus | Jumat, 19 Oktober 2018 - 11:30 WIB

Chris Kanter Sebagai Direktur Utama Indosat Ooredoo (Foto Rizki Meirino)
Chris Kanter Sebagai Direktur Utama Indosat Ooredoo (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Direktur Utama Indosat Ooredoo Chris Kanter akan membenahi sumber daya manusia (SDM) atau yang ia sebut faktor "people" sebagai langkah awal memimpin perusahaan tersebut.

"Prioritas nomor satu yang saya sampaikan ketika rapat pertama adalah SDM karena dari pilarnya saya belum yakin dengan tenaga kerjanya akan direncanakan seperti apa," kata Chris saat acara pisah-sambut Direktur Utama Indosat di Jakarta, Kamis (18/10/2018)

Ketika pemimpin lain fokus dalam membereskan keuangan, ia mengaku SDM terlebih dahulu yang harus dibenahi. "Saya umumkan bukan dari keuangan, saya SDM-nya dulu untuk menunjukkan mesti mulai dari sini," katanya.

Terkait langkah selanjutnya, Chris akan melihat kondisinya terlebih dahulu. Terdapat dua hal yang bisa dilakukan, yakni mempertahankan jumlah karyawan yang ada, namun akan digenjot dengan kinerja yang optimal atau merampingkan perusahaan dengan karyawan-karyawan yang dinilai berkualitas saja.

"Tadi analoginya adalah lemak, kalau memang banyak lemak, dia banyak cadangan energinya atau saya sedot lemak. Kalau  memang berlemak, saya akan bawa berlari Indosat," katanya.

Chris Kanter resmi menggantikan Joy Wahyudi sebagai Direktur Utama Indosat setelah Joy memutuskan mengundurkan diri pada September lalu.

Pengangkatan Chris Kanter sebagai Dirut Indosat Ooredoo ditetapkan dalam Dewan Direksi dan Dewan Komisaris pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung di Jakarta pada Rabu (17/10).

Sebelumnya Chris telah menjadi komisaris selama delapan tahun, sehingga dengan kemampuan dan kapasitasnya dinilai mampu mengeksekusi strategi perusahaan ke depan menghadapi kompetisi bisnis yang semakin matang.

Chris Kanter akan memfokuskan pada tiga hal, yaitu "people" (sumber daya manusia), proses dan bisnis dengan tetap disesuaikan dengan tantangan kompetisi, dinamika pasar dan tren teknologi.

Manajemen baru diharapkan akan menjadi motor penggerak perusahaan untuk bergerak lebih cepat dalam mengeksekusi berbagai rencana strategis dan target perusahaan ke depan, katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dico Ganinduto Sesi Foto Bareng Raffi Ahmad

Senin, 06 Mei 2024 - 18:40 WIB

Viral Dico Ganinduto Sesi Foto Bareng Raffi Ahmad, Persiapan Maju Pilgub Jateng?

Viral di media sosial beredar video yang memperlihatkan Bupati Kendal Dico Ganinduto tengah melakukan sesi photoshoot dengan artis yang juga pengusaha, Raffi Ahmad.

CEO Dubai Chambers, Yang Mulia Mohammad Ali Rashed Lootah (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 17:02 WIB

Datangkan 17 Investor, Dubai International Chambers Targetkan Nilai Dagang Capai USD 10 Miliar

Dubai International Chambers, salah satu dari tiga kamar dagang yang beroperasi di bawah payung Dubai Chambers kembali menggelar pertemuan bisnis bilateral antara perusahaan-perusahaan dari…

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:52 WIB

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Gunnebo, sebagai penyedia produk, layanan, dan perangkat lunak keamanan global terkemuka dengan sejarah yang kaya selama lebih dari 260 tahun, memiliki salah satu pabrik brankas di Indonesia.…

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:43 WIB

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Prestige Motorcars menghadirkan New Tesla Model 3 Highland di Showroom barunya yang kini terletak di Distrik Otomotif – PIK 2, Blok DH-11 A5. Kehadiran mobil ini menandai sebuah tonggak penting…

Brand skincare Kharities Beauty milik Rey Utami berhasil masuk dalam skincare kualitas terbaik versi Indonesia Quality Observer.

Senin, 06 Mei 2024 - 15:48 WIB

Ini 5 Skincare Kualitas Terbaik Berdasarkan Hasil Riset Indonesia Quality Observer

Berdasarkan hasil penelitian dan riset Indonesia Quality Observer terhadap produk-produk skincare yang beredar di Indonesia dengan mengacu pada kualitas produk, didapat 5 brand skincare terbaik.