Terapkan Good Retail Practices, HERO Group Bangun Sinergi dengan Pemerintah

Oleh : Kormen Barus | Jumat, 19 Oktober 2018 - 07:08 WIB

foto hero
foto hero

INDUSTRY.co.id -Tangerang Selatan– Sebagai bentuk komitmen untuk selalu menjaga keamanan produk dan patuh terhadap regulasi pemerintah yang berlaku, PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) bekerjasama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Kementerian Perdagangan RI,  menyelenggarakan Forum Diskusi dengan tema Penerapan Keamanan Pangan dan SNI untuk Mencapai Good Retail Practices,  di Graha Hero CBD Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Kamis (18/10/2018).

Turut hadir pada acara ini Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP, Kepala BPOM  yang membuka acara dihadapan Ipung Kurnia, Presiden Komisaris PT Hero Supermarket Tbk beserta jajaran Direksi dan karyawan HERO Group.

Para peserta diskusi dibekali dengan materi Keamanan Pangan oleh Ir. Tetty Helfery Sihombing MP, Direktur Pengawasan Pangan Risiko Tinggi dan Teknologi Baru BPOM, serta materi tentang Standar Nasional Indonesia (SNI) oleh Ir. Frida Adiati, MSc, Direktur Standardisasi dan Pengendalian Mutu Kementerian Perdagangan.

Kepala BPOM, Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP,  menyampaikan,  pengawasan pangan modern saat ini lebih menitikberatkan pada tanggung jawab pelaku usaha dalam menjamin keamanan, mutu, khasiat dan manfaat produk. 

“Hal ini sejalan dengan prinsip ke-4 dari National Food Control System yang dikeluarkan oleh Codex Allimentarius Commission (2013) bahwa pelaku usaha pangan merupakan pemeran dan penanggung jawab utama dalam menjamin keamanan produknya dan berkewajiban untuk mengawasi produknya agar secara konsisten memenuhi ketentuan, ” ujarnya.

Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Hadrianus Wahyu Trikusumo mengatakan, pihaknya ingin  menghadirkan toko-toko yang dapat dipercaya oleh pelanggan. Salah satu caranya adalah dengan menjaga kualitas dan keamanan produk karena pelanggan adalah fokus utama.

“Oleh karena itu,  kami berterima kasih kepada BPOM dan Kementerian Perdagangan yang telah mendukung kami dalam menguatkan pemahaman terkait regulasi yang berlaku sehingga kami dapat lebih memahami dan mengaplikasikan dalam kegiatan operasional sesuai Good Retail Practices,” ujarnya.

Langkah berikutnya kegiatan HERO Group dengan BPOM ini juga akan dilaksanakan di 6 kota lainnya yaitu : Jakarta, Lampung, Surabaya, Semarang, Makassar dan Banjarmasin. Dimana pada kegiatan tersebut akan dihadiri oleh para Store Manager Giant dan Hero Supermarket dari berbagai daerah di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dico Ganinduto Sesi Foto Bareng Raffi Ahmad

Senin, 06 Mei 2024 - 18:40 WIB

Viral Dico Ganinduto Sesi Foto Bareng Raffi Ahmad, Persiapan Maju Pilgub Jateng?

Viral di media sosial beredar video yang memperlihatkan Bupati Kendal Dico Ganinduto tengah melakukan sesi photoshoot dengan artis yang juga pengusaha, Raffi Ahmad.

CEO Dubai Chambers, Yang Mulia Mohammad Ali Rashed Lootah (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 17:02 WIB

Datangkan 17 Investor, Dubai International Chambers Targetkan Nilai Dagang Capai USD 10 Miliar

Dubai International Chambers, salah satu dari tiga kamar dagang yang beroperasi di bawah payung Dubai Chambers kembali menggelar pertemuan bisnis bilateral antara perusahaan-perusahaan dari…

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:52 WIB

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Gunnebo, sebagai penyedia produk, layanan, dan perangkat lunak keamanan global terkemuka dengan sejarah yang kaya selama lebih dari 260 tahun, memiliki salah satu pabrik brankas di Indonesia.…

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:43 WIB

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Prestige Motorcars menghadirkan New Tesla Model 3 Highland di Showroom barunya yang kini terletak di Distrik Otomotif – PIK 2, Blok DH-11 A5. Kehadiran mobil ini menandai sebuah tonggak penting…

Brand skincare Kharities Beauty milik Rey Utami berhasil masuk dalam skincare kualitas terbaik versi Indonesia Quality Observer.

Senin, 06 Mei 2024 - 15:48 WIB

Ini 5 Skincare Kualitas Terbaik Berdasarkan Hasil Riset Indonesia Quality Observer

Berdasarkan hasil penelitian dan riset Indonesia Quality Observer terhadap produk-produk skincare yang beredar di Indonesia dengan mengacu pada kualitas produk, didapat 5 brand skincare terbaik.