Tersedianya Jalan Tol Undang Investor ke Sukabumi Jabar

Oleh : Herry Barus | Kamis, 18 Oktober 2018 - 16:34 WIB

Ilustrasi Jalan Tol (ist)
Ilustrasi Jalan Tol (ist)

INDUSTRY.co.id - Sukabumi - Pembangunan jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) membantu Kota Sukabumi, Jawa Barat menarik investor untuk menanamkan modalnya di daerahnya khususnya dalam bidang jasa dan perdagangan.

"Sudah mulai banyak insvestor yang melirik Kota Sukabumi untuk menanamkan modalnya di Kota Sukabumi, karena lokasinya yang strategis berada di tengah-tengah kota besar yakni DKI Jakarta dan Bandung," kata Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Sukabumi Banyu Citra Anggara di Sukabumi, Rabu (17/10/2018)

Bahkan, walaupun Kota Sukabumi hanya sebatas perlintasan tetapi punya daya tarik tersendiri bagi investor, karena bisa dijadikan tempat istirahat sekaligus berwisata kuliner saat wisatawan ingin berwisata ke wilayah Kabupaten Sukabumi yang memiliki sumber daya alam yang banyak.

Investasi yang paling dilirik oleh investor seperti bidang jasa. Sekarang pun sudah banyak yang menanamkan modalnya seperti membangun hotel dan lain-lain. Bahkan tidak sedikit hotel berbintang pun berdiri di kota berikon mochi ini.

Maka dari itu, pihaknya pun menyambut baik langkah pemerintah pusat mempercepat pembangunan Tol Bocimi ini ditambah lagi saat ini tengah dibangun jalur ganda kereta api jurusan Sukabumi-Bogor dan Bandara Sukabumi yang dibangun di Kabupaten Sukabumi tetapi letaknya dekat dengan Kota Sukabumi.

"Kedatangan investor ini pun membantu Kota Sukabumi dalam hal ketenaga kerjaan, karena dipastikan setiap adanya investasi yang masuk membutuhkan tenaga kerja sehingga angka pengangguran bisa berkurang," tambahnya.

Banyu mengatakan data yang terbaru dimiliki oleh DPMPTSP pada semester satu  yakni terhitung dari Januari hingga Juni tercatat sebanyak 335 perusahaan dengan kategori 47 perusahaan mikro, 249 perusahaan kecil, 36 perusahaan menengah dan tiga perusahaan besar dengan total nilai investasi sebesar Rp181 miliar dengan penyerapan tenaga kerja sebanyak 1.943 orang. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Apacer AC633 USB 3.1

Senin, 27 Mei 2019 - 14:01 WIB

Pamerkan Portofolionya, Apacer Resmikan Program Terbaru di Computex Taipei 2019

Apacer, produsen storage kelas industri terkemuka di dunia hadir di COMPUTEX TAIPEI 2019 dan meresmikan program terbarunya “Welcoming Intelligent Connectivity” (Menyambut Konektivitas…

Penyanyi Pendatang Baru Gabriella Larasati membawakan Ost Dont Run Away

Senin, 27 Mei 2019 - 14:00 WIB

Gabriella Larasati Jadi Debutan Super Media Music

PT Super Media Produksi, sebuah rumah produksi Film yang didirikan pada mei 2018, oleh Unchu Viejay dan Adi Garing, yang dikenal, dengan karya perdana film horror berjudul don’t run away.…

Kolaborasi Alodokter dan Century

Senin, 27 Mei 2019 - 13:42 WIB

Alodokter Gandeng Century Ciptakan Sinergi Layanan Kesehatan

Kolaborasi ini memiliki visi untuk menciptakan sinergi layanan kesehatan terbaik yang memberikan banyak keuntungan bagi keluarga muda modern Indonesia.

Gelaran Unlock Your Creativity

Senin, 27 Mei 2019 - 12:19 WIB

Segera Meluncur di Indonesia, OPPO Ajak Konsumen Cicipi Smartphone Teranyar Reno Series

OPPO menggelar acara “Unlock Your Creativity” untuk memberikan kesempatan awal kepada konsumen dalam mencoba produk terbaru OPPO Reno Series, sebelum resmi diluncurkan di Indonesia.

 PT Pegadaian (Persero)

Senin, 27 Mei 2019 - 12:08 WIB

Kinerja Gemilang, Pegadaian Setor Dividen Rp.1,387 Triliun

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan RUPS tentang Persetujuan Laporan Keuangan Tahunan Tahun Buku 2018 dan Pengesahan Laporan Keuangan Tahun 2018 PT Pegadaian (Persero) yang ditetapkan dalam…