Pertamina Lubricants Siapkan OLIMART Berbasis Teknologi dan Digital

Oleh : Herry Barus | Jumat, 12 Oktober 2018 - 16:03 WIB

Pertamina Lubricants Siapkan OLIMART Berbasis Teknologi dan Digital
Pertamina Lubricants Siapkan OLIMART Berbasis Teknologi dan Digital

INDUSTRY.co.id - Yogyakarta– Dalam upaya untuk terus membangun sinergi yang baik dengan pemilik bengkel OLIMART,  PT Pertamina Lubricants menyelenggarakan acara Nasional Sales Meeting (NSM) dengan tema “Digitalisasi OLIMART” di Yogyakarta Rabu malam (10/10/2018). Acara dihadiri oleh lebih dari 80 pemilik OLIMART dari seluruh penjuru tanah air. 

Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan rencana masa depan OLIMART dalam menghadapi tren digitalisasi yang telah menjamur di Indonesia khususnya bagi generasi milenial. Saat ini, bengkel pun dituntut untuk menjadi tech / digital savvy dalam membangun bisnis agar semakin dekat dan dipercayai oleh konsumen. Sebagai partner strategis Pertamina Lubricants, OLIMART memiliki peran penting dalam mendekatkan produk-produk pelumas Pertamina ke masyarakat luas. 

“OLIMART merupakan partner kami untuk terus maju bersama dan tumbuh dalam industri pelumas ini. Pada NSM kali ini, kami memaparkan berbagai program khusus dengan konsep digitalisasi yang dapat di lakukan oleh OLIMART. Tentunya, bisa di adopt untuk perbaikan proses bisnis OLIMART agar lebih baik kedepannya.” ungkap Arie Anggoro, Vice President Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants. 

Program-program digitalisasi yang direncanakan antara lain POWER (Pertamina Owner & Mechanic Rewards) yakni, program untuk mekanik dengan scan QR pada botol pelumas ataupun program rewards bulanan untuk OLIMART berprestasi, proses digitalisasi bisnis di OLIMART dengan Online Based Point of Sale (POS) dari MOKA POS oleh Telkomsel, proses digitalisasi transaksi konsumen di OLIMART dengan FINTECH seperti Tcash, GoPay, dan OVO, dan program dengan Ojek Online serta Website OLIMART dengan panduan informasi yang lengkap pelayanan dan produk. Selain itu, sebagai bentuk apresiasi kepada OLIMART, Pertamina Lubricants akan melakukan revitalisasi branding sesuai dengan area bengkel masing-masing. 

Dalam 5 tahun ke depan, Pertamina Lubricants mempunyai misi untuk meningkatkan jangkauan OLIMART di seluruh Indonesia. Perusahaan berkomitmen untuk menyiapkan OLIMART di setiap kota dan kabupaten di Indonesia agar konsumen menjadi semakin mudah untuk mendapatkan Pelumas Pertamina dan terjamin keasliannya.

“Pada kesempatan ini, kami ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh owner OLIMART yang selama ini berkontribusi kepada negara Indonesia dalam memasarkan pelumas kebanggaan Indonesia dan turut membangun Indonesia. Kami berharap, seluruh program digitalisasi yang dicanangkan bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya dan bersama-sama berkomitmen untuk terus mengikuti perkembangan teknologi dan tren industri otomotif terkini. ” tutup Arie Anggoro. 

 Sebagai ujung tombak dan channel penjualan pelumas-pelumas Pertamina, Bengkel OLIMART merupakan outlet pelumas untuk kendaraan roda empat yang berkembang dengan model kemitraan antara Pertamina dan masyarakat terutama pemilik bengkel. Kemitraan ini memberikan keuntungan kepada pemilik bengkel seperti Branding Bengkel, permodalan, marketing dan sistem Rewards dengan program yang sudah terarah oleh Pertamina. Kehadiran OLIMART di Indonesia, sejak lebih 10 tahun lalu merupakan salah satu bentuk komitmen Pertamina Lubricants untuk mendekatkan produk karya anak bangsa dengan konsumen dan memastikan produk pelumas Pertamina selalu tersedia dimanapun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Veolia

Senin, 24 Juni 2019 - 21:05 WIB

Veolia Water Technologies Establishes Asia Pacific Headquarters in Kuala Lumpur

Veolia Water Technologies, a leading solutions provider for both water and wastewater treatment, is pleased to announce the formation of its regional headquarters in Kuala Lumpur. The move from…

Suasana Konferensi Pers menyambut Harkopnas 2019 yang bakal diselenggarakan pada 12-14 Juli

Senin, 24 Juni 2019 - 20:59 WIB

Ini Alasan Harkopnas 2019 Diadakan di Purwokerto

Penetapan Purwokerto sebagai kota penyelenggara acara puncak Harkopnas 2019 adalah keputusan bernilai sejarah yang menarik.

Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 24 Juni 2019 - 20:00 WIB

IMF: Perang Dagang AS-Tiongkok Tak Ada Pihak yang Diuntungkan

Ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat dan Tiongkok tidak akan menguntungkan pihak mana pun dalam jangka panjang, Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Senin, 24 Juni 2019 - 19:45 WIB

Pemerinah Bakal 'Nendang' Ekspor Lewat Insentif Fiskal

Pemerintah terus melakukan terobosan kebijakan yang dapat menggairahkan iklim usaha di dalam negeri sehingga turut memacu pertumbuhan ekonomi. Salah satu langkah strategisnya, yang dalam waktu…

LinkedIn

Senin, 24 Juni 2019 - 18:10 WIB

LinkedIn: Tiga Rising Skills Ini Pengaruhi Inovasi dan Transformasi Perusahaan di Indonesia

LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, meluncurkan Laporan Future of Skills 2019, yang mengidentifikasi 10 rising skills (peningkatan keterampilan) yang paling tinggi di antara…