Tarik Wisatawan, Aston Hotel Tingkatkan Inovasi Wisata Kuliner

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 14 Februari 2017 - 07:30 WIB

Ilustrasi Makanan Khas Manado (Wibowo Rusli/Getty Images)
Ilustrasi Makanan Khas Manado (Wibowo Rusli/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Manado - Guna menarik minat kunjungan wisatawan, Hotel Aston Manado terus meningkatkan inovasi wisata kuliner di kota Manado Provinsi SUlawesi Utara (Sulut) demi mendorong sektor pariwisata untuk terus berkembang.

General Manager Aston Manado Hotel, Tommy Soetrisno mengatakan, "Tahun ini pemerintah provinsi akan mendorong sektor pariwisata dalam meningkatkan perekonomian, sehingga Aston Manado ambil bagian didalamnya. Misalnya, wisata kuliner akan sangat menunjang sektor pariwisata agar cepat berkembang," di Manado, Senin (13/2/2017)

"Pemerintah menilai sektor pariwisata akan sangat memberikan kontribusi pada perekonomian, karena berkaca dari daerah lain yang berhasil dengan sektor tersebut," ujarnya.

Tommy mengatakan telah sukses menggelar program Food Buffet Indonesia (FBI) dan Sunday Brunch, dan sekarang Aston Manado Hotel juga menawarkan Weeknend Brunch. Menu tersebut merupakan paket prasmanan, mulai dari makanan pembuka, makanan utama hingga makanan penutup yang disediakan di Vanilla Restaurant untuk tiap Sabtu dan Minggu.

"Di sini, sudah banyak menu mulai dari beberapa jenis sup, makanan utama dengan olahan kuliner asli Manado, tak lupa buah-buahan, roti serta ice tea gratis. Pokoknya semua makanan yang disajikan boleh dimakan. Jadi, yang ingin jalan-jalan diakhir pekan bisa mampir ke Aston Manado. Untuk Weekend Brunch, harganya berkisar Rp 85.000 perorang mulai pukul 12.00-15.00 Wita," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Food & Baverage Manager Aston Manado Hotel, Bayu Enoch mengatakan, "Selain mendapatkan pelayanan maksimal dari hotel, pengunjung juga akan menikmati suasana yang lebih nyaman dari tempat lain."

Soetrisno menambahkan, "Kami ingin merubah cara berpikir orang Manado untuk tidak selamanya yang ada di hotel itu mahal bisa Kami buktikan dengan contoh paket Weekend Bruch ini, yang harganya tidak jauh beda dengan restoran di mal-mal dan tempat kami jauh lebih nayaman dan tamu akan mendapatkan pelayanan yang maksimal bak raja. "(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Atal S Depari Ketua PWI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 April 2019 - 07:00 WIB

Ketum PWI: Secara Konstitusional Belum Ada yang Terpilih Sebagai Presiden

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal Sembiring Depari menegaskan, sebenarnya sebelum perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) selesai, belum ada yang terpilih sebagai Presiden…

Pemilu 2019(Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 23 April 2019 - 06:26 WIB

Pemblokiran Jurdil2019.org Ciderai Demokrasi

Pemblokiran situs Jurdil2019.org oleh Kemenkominfo dan Bawaslu dinilai telah menciderai demokrasi, karena prosesnya tanpa peringatan terlebih dahulu. Telebih lagi, amanah UU mewajibkan pemerintah…

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Selasa, 23 April 2019 - 06:12 WIB

Kebijakan Fiskal Pemerintah yang Pruden Mendukung Pencapaian Target Pembangunan APBN 2019

Jakarta - Pelaksanaan APBN 2019 sampai dengan 31 Maret berjalan aman sesuai dengan kebijakan fiskal Pemerintah yang akan mendukung pencapaian target pembangunan APBN 2019. Hal ini disampaikan…

Diskusi hari bumi bersama BNI Syariah

Selasa, 23 April 2019 - 05:54 WIB

BNI Syariah Dukung UMKM Lakukan Green Activity

Jakarta - Dalam mendukung program Pemerintah yaitu SDG’s (Sustainable Development Goals) dan Green Banking, BNI Syariah berupaya untuk mendorong pengusaha UMKM dalam menerapkan green activity.…

Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi (kemeja putih) didampingi Direktur BTN, Budi Satria (kanan), sedang berbincang-bincang dengan calon konsumen KPR BTN ketika sedang melakukan akad kredit di Medan, Sumatera Utara, Senin (22/04/2019).

Selasa, 23 April 2019 - 01:35 WIB

Bank BTN Gelar Akad Kredit Massal untuk 8.500 Unit Rumah Bernilai Rp1 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menggelar akad massal untuk 8.500 unit rumah yang digelar secara serentak di seluruh kantor cabang perseroan dengan total nilai mencapai lebih…