PHRI: Industri Hotel di Daerah Kecipratan Berkah Pilpres dan Pileg

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 26 September 2018 - 13:40 WIB

Hotel (Ilustrasi)
Hotel (Ilustrasi)

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Wakil Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran menyebutkan bahwa tahun depan bisa menjadi tahun yang baik bagi pengusaha karena pengaruh Pilpres dan Pileg yang akan pastinya akan menggunaan fasilitas Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE).

"Biasanya itu akan otomatis meningkatkan okupansi karena kampanye tidak melibatkan lokal saja, itu melibatkan Nasional," ujarnya.

Namun, ia bilang untuk peningkatan yang terjadi tidak akan merata. Menurutnya hal tersebut disebabkan Capres dan Cawapres hanya ada 2 calon sih?hingga diyakini mereka punya peta masing-masing di mana tempat potensial bagi mereka.

"Berbeda jika calonnya banyak yang akan roadshow ke berbagai daerah. Kalo 2 calon saja mereka akan memilih daerah yang sangat penting bagi mereka saja," tuturnya.

Walaupun begitu, dari sisi okupansi diyakini hotel di daerah-daerah yang dipilih untuk melakukan kampanye akan merasakan dampaknya. Hal tersebut berdasarkan pengalaman saat Asian Games kemarin.

Ia menjelaskan dampak untuk hotel ada di Palembang lebih besar karena jumlah kamar 6.000-7.000 sedangkan Jakarta sampai 29.000-30.000. Sedangkan dari ajang ini, Maulana bilang proyeksi pendapatan akan meningkat 10%.

"Untuk pendapatan apabila daerah tersebut dipilih menjadi tempat kampanye bisa sampai 10% apalagi periode Januari-April saat low season ini akan menjadi menarik sebab pastinya Januari-Maret mereka akan roadshow ke berbagai tempat," ujarnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dico Ganinduto Sesi Foto Bareng Raffi Ahmad

Senin, 06 Mei 2024 - 18:40 WIB

Viral Dico Ganinduto Sesi Foto Bareng Raffi Ahmad, Persiapan Maju Pilgub Jateng?

Viral di media sosial beredar video yang memperlihatkan Bupati Kendal Dico Ganinduto tengah melakukan sesi photoshoot dengan artis yang juga pengusaha, Raffi Ahmad.

CEO Dubai Chambers, Yang Mulia Mohammad Ali Rashed Lootah (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 06 Mei 2024 - 17:02 WIB

Datangkan 17 Investor, Dubai International Chambers Targetkan Nilai Dagang Capai USD 10 Miliar

Dubai International Chambers, salah satu dari tiga kamar dagang yang beroperasi di bawah payung Dubai Chambers kembali menggelar pertemuan bisnis bilateral antara perusahaan-perusahaan dari…

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:52 WIB

Gunnebo Produksi Brankas Chubbsafes di Indonesia untuk Pasar Dunia

Gunnebo, sebagai penyedia produk, layanan, dan perangkat lunak keamanan global terkemuka dengan sejarah yang kaya selama lebih dari 260 tahun, memiliki salah satu pabrik brankas di Indonesia.…

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Senin, 06 Mei 2024 - 16:43 WIB

Prestige Motorcars Memperkenalkan New Tesla Model 3 Highland, Membawa Kesegaran Baru pada Lini Tesla di Indonesia

Prestige Motorcars menghadirkan New Tesla Model 3 Highland di Showroom barunya yang kini terletak di Distrik Otomotif – PIK 2, Blok DH-11 A5. Kehadiran mobil ini menandai sebuah tonggak penting…

Brand skincare Kharities Beauty milik Rey Utami berhasil masuk dalam skincare kualitas terbaik versi Indonesia Quality Observer.

Senin, 06 Mei 2024 - 15:48 WIB

Ini 5 Skincare Kualitas Terbaik Berdasarkan Hasil Riset Indonesia Quality Observer

Berdasarkan hasil penelitian dan riset Indonesia Quality Observer terhadap produk-produk skincare yang beredar di Indonesia dengan mengacu pada kualitas produk, didapat 5 brand skincare terbaik.