Ini Dia 4 Tempat Wisata di Madiun untuk Liburan Menyenangkan bersama Keluarga

Oleh : Hariyanto | Minggu, 23 September 2018 - 10:00 WIB

(Foto: Tripjalanjalan)
(Foto: Tripjalanjalan)

INDUSTRY.co.id - Madiun - Berencana untuk berlibur bersama keluarga dalam waktu dekat? Jika masih bingung menentukan kota tujuan, Madiun bisa dijadikan sebagai pilihan destinasi liburan keluarga Anda. Selain terkenal dengan sejumlah wisata alamnya, salah satu kota dan kabupaten di Jawa Timur ini ternyata juga memiliki daftar objek wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Dari kawasan edukasi alam hingga taman rekreasi air, inilah empat tempat wisata di Madiun untuk destinasi liburan keluarga yang menyenangkan.

1. Wahana Bermain Sekar Arum

Kawasan wisata Sekar Arum memadukan wisata alam dan wisata edukasi yang cocok dijadikan sebagai destinasi liburan bersama putra-putri Anda. Kawasan wisata ini menyediakan berbagai fasilitas outbound yang sangat menarik untuk dicoba seperti wahana tracking, flying fox, serta arena bermain di sungai dan lintasan arung jeram. Seluruh wahana bisa dijelajahi dengan pengawasan orang tua dan fasilitator profesional.

Sekar Arum bisa menjadi alternatif destinasi wisata bagi Anda yang ingin mengajak anak-anak belajar sambil berekreasi. Lokasinya sendiri berada di kawasan hutan pinus Dusun Seweru, Desa Kare, Madiun.

2. Dumilah Waterpark

Taman rekreasi air berupa waterpark memang selalu menjadi pilihan menyenangkan saat berwisata bersama anak-anak, tidak terkecuali saat Anda berkunjung ke Kota Madiun. Kota ini memiliki beberapa pilihan taman rekreasi untuk dijadikan sebagai destinasi liburan keluarga. Salah satunya adalah Dumilah Waterpark.

Lokasinya yang berada di pusat kota membuat Dumilah Waterpark banyak diminati sebagai destinasi wisata keluarga oleh wisatawan maupun warga lokal. Taman rekreasi air ini juga menarik peminatnya dengan berbagai wahana air yang amat beragam. Dua di antaranya adalah kolam arus dan kiddy pool. Ada pula area Garden Zone yang menghadirkan berbagai jenis tanaman serta Games Zone yang menjadi arena bermain.

3. Taman Rekreasi Umbul Square

Selain menjadi objek wisata keluarga, Taman Rekreasi Umbul Square juga memiliki nilai historis yang terbilang istimewa. Kawasan wisata ini merupakan lokasi pemandian umum di masa kolonialisme Hindia-Belanda. Di lokasi yang sama terdapat pula beberapa peninggalan kerajaan Hindu-Buddha yang pernah berkuasa di wilayah Jawa Timur.

Saat ini, objek wisata yang berlokasi di Desa Glonggon, Kabupaten Madiun tersebut menghadirkan wahana kolam renang dan pemandian modern yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Wahana wisata lain seperti taman bermain, arena outbound, hingga kebun binatang mini juga menjadi daya tarik Umbul Square yang patut disinggahi.

4. Suncity Water and Theme Park

Berlokasi di salah satu jalan protokol kota, Suncity Water and Theme Park merupakan objek wisata keluarga yang saat ini tengah ramai digandrungi. Waterpark menjadi daya tarik utama dari kawasan ini. Taman rekreasi air yang tersedia menawarkan sejumlah arena bermain seru seperti kolam ombak dan kolam khusus anak dengan berbagai pernik menarik.

Objek wisata ini sebenarnya memadukan kawasan pusat perbelanjaan dan taman hiburan dalam satu paket wisata. Jadi, di samping mengajak anak bersenang-senang di kawasan waterpark dan theme park, Anda pun bisa menikmati sensasi wisata belanja dan jelajah kuliner di lokasi yang sama.

Saat akan berlibur bersama keluarga, segala perlengkapan liburan harus dipersiapkan dengan baik, termasuk untuk urusan akomodasi. Soal ini, Anda bisa mempercayakannya pada Airy. Jaringan hotel bujet terluas dan terlengkap di Indonesia tersebut menyediakan berbagai pilihan penginapan terjangkau dan berfasilitas lengkap di berbagai kota, termasuk sejumlah hotel murah di Madiun.

Selain mudah dipesan melalui aplikasi atau situs resminya, Airy juga menawarkan kemudahan dalam metode pembayaran, yakni dengan menggunakan kartu kredit atau melalui transfer antarbank. Anda tinggal menikmati fasilitas akomodasi yang nyaman dan memberikan berbagai keuntungan seperti pendingin ruangan, shower air hangat, hingga layanan WiFi dan air minum gratis. Liburan keluarga pun akan semakin terasa menyenangkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…

Pelatihan pengolahan sampah ke Pesantren

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:14 WIB

Kolaborasi CCEP Indonesia dengan Lima Belas Pesantren di Indonesia

Dalam rangka memperkuat komitmen sosial dan lingkungan di bulan Ramadan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar serangkaian kegiatan bersama lima belas pesantren…