Yuk, Ajak Si Kecil ke 5 Tempat Wisata Keluarga di Depok Ini!

Oleh : Hariyanto | Jumat, 21 September 2018 - 08:37 WIB

D Kandang (skyadventure)
D Kandang (skyadventure)

INDUSTRY.co.id - Depok - Depok memiliki banyak tujuan wisata keluarga yang cocok untuk membawa anak-anak. Berbagai tempat wisata di Depok ini menawarkan petualangan, kesenangan, serta fasilitas lengkap agar kegiatan keluarga semakin menyenangkan. Mulai dari taman ria hingga wisata petualangan, inilah lima tujuan wisata keluarga di Depok yang cocok untuk semua umur.

1. Godong Ijo

Terselip di tengah kepadatan Kota Depok, tepatnya di Jalan Cinangka Raya, Godong Ijo menawarkan paket wisata lengkap di tengah alam yang asri. Tempat wisata ini menawarkan kolam pemancingan serta berbagai kegiatan edukasi untuk seluruh keluarga. Anda dan anak-anak bisa melakukan kegiatan seperti belajar mencangkok, membuat kerajinan tanah liat, mewarnai keramik, memasak, serta membatik.

Kolam pemancingan di Godong Ijo terkenal dengan kehadiran Monster Fish, yaitu ikan air tawar asal Thailand yang terkenal menantang bagi pemancing. Ada juga restoran yang menyajikan hidangan khas Sunda serta berbagai olahan ikan.

2. D’ Kandang Farm

Ajak anak-anak belajar beternak dan naik kuda di D’ Kandang Farm. Berlokasi di Jalan Penarikan, Kelurahan Pasir Putih, tempat wisata ini menyediakan paket kegiatan seperti belajar memerah sapi, memberi makan ternak, menangkap ikan, bercocok tanam, serta berkuda. Ada juga kelas kerajinan tanah liat serta memanah. Harga paket-paket ini cukup terjangkau, sehingga cocok untuk wisata keluarga.

D’ Kandang Farm juga menyediakan makanan dan susu hangat untuk peserta paket kegiatan, sehingga si kecil terjamin gizinya. Tempat ini juga menawarkan paket petualangan dengan berbagai permainan outbound.

3. Depok Fantasi Waterpark

Jika si kecil lebih suka bermain air, kunjungi Depok Fantasi Waterpark. Wahana kolam ini memiliki tema 1001 Malam yang unik. Terdapat kolam dangkal untuk anak-anak, kolam dengan panjat-panjatan dan ember tumpah, kolam renang besar, serta perosotan raksasa untuk dewasa. Fasilitasnya cukup lengkap sehingga Anda tak akan kerepotan. Depok Fantasi Waterpark berlokasi di komplek perumahan Grand Depok City.

4. Taman Wisata Pasir Putih

Anggota keluarga punya selera yang berbeda-beda? Puaskan semuanya dengan mengunjungi Taman Wisata Pasir Putih. Berlokasi di Jalan Raya Pasir Putih, Sawangan, Pasir Putih memiliki kolam renang, kolam pancing, tempat wisata alam, lapangan futsal, fasilitas outbound, dan penyewaan ATV. Kegiatan wisata serta fasilitas lengkap membuat tempat ini cocok untuk Anda yang tidak suka repot saat jalan-jalan bersama keluarga.

5. Pondok Zidane

Pondok Zidane cocok untuk Anda yang ingin mengenalkan keindahan alam serta kegiatan luar ruangan pada anak. Berlokasi di Jalan Rawa Bengkok, Bedahan, Pondok Zidane menawarkan kegiatan seperti berkemah, memancing, outbound, dan berenang. Pondok Zidane cukup populer sebagai tempat pelatihan tim di kalangan siswa sekolah dan pekerja kantoran.

Kelima tempat ini cukup mudah ditemukan di Depok dan tidak membutuhkan banyak biaya. Anda bisa bersenang-senang bersama seluruh keluarga, termasuk si kecil, tanpa mengorbankan keseruan liburan.

Tempat Menginap Keluarga di Depok

Memilih hotel untuk liburan keluarga menuntut banyak pertimbangan. Airy Rooms membantu Anda memesan hotel murah di Depok tanpa mengorbankan kualitas. Keluarga bisa menginap dengan nyaman di kamar yang memiliki fasilitas standar, seperti pancuran air panas, AC, TV, Wi-Fi, dan tempat tidur bersih. Anda juga bisa menikmati air mineral gratis atau menggunakan perlengkapan mandi dari hotel.

Anda bisa memesan kamar dengan cepat melalui aplikasi iPhone atau Android, dan membayarnya dengan kartu kredit atau transfer bank. Kualitas hotel dan penginapan Airy dijamin tidak akan mengecewakan, terutama untuk Anda yang mementingkan kenyamanan keluarga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…