Tommmy Sugiarto Melaju ke Final Thailand Masters

Oleh : Hariyanto | Minggu, 12 Februari 2017 - 15:48 WIB

Tommy Sugiarto (badmintonindonesia)
Tommy Sugiarto (badmintonindonesia)

INDUSTRY.co.id - Bangkok, Tunggal putra Tommy Sugiarto melaju ke final Thailand Masters usai menaklukkan rekan pemain pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting, 16-21, 21-18, dan 21-14.

Dikutip dari badmintonindonesia, meskipun sama-sama mewakili Merah-Putih, namun duel kedua pemain ini berlangsung sangat ketat. Baik Tommy maupun Anthony sama-sama ngotot ingin merebut tiket final. Tommy sebagai pemain senior, tentunya tak ingin takluk di tangan Anthony yang lebih muda darinya.

Anthony pun dalam hati punya tekad kuat untuk bisa mengalahkan Tommy yang lebih banyak makan asam garam di panggung bulutangkis dunia.

Anthony mengawali permainan dengan baik di game pertama. Penempatan-penempatan bolanya begitu menyulitkan Tommy. Tampil konsisten, Anthony mampu mencuri game pertama dari Tommy.

Pada game kedua, Anthony lagi-lagi mengungguli Tommy di interval game, 11-9. Tapi, Tommy bisa menang 21-18 sebelum akhirnya Tommy memenangkan game penentuan 21-14.

"Pada saat interval game kedua, saya masih ketinggalan terus dari Anthony. Saya akui kalau akurasi Anthony sangat baik, saya jadi tidak bisa mengembangkan pola permainan saya," ujar Tommy.

"Namun di akhir game kedua, saya perhatikan dia agak goyang, nggak seakurat di game pertama. Inilah momen saya mengembalikan keadaan, saya tak mau bermain di pola Anthony. Kemudian di game ketiga, kelihatan stamina Anthony terkuras habis dibanding saya," tambahnya.

Di laga final, Tommy lagi-lagi akan ditantang pemain muda yang dengan mengejutkan mampu menembus babak final, Kantaphon Wangcharoen. Pemain masa depan Thailand ini lolos ke final setelah menundukkan Lee Zii Jia (Malaysia), dengan skor 15-21, 21-18, 22-20.

"Semuanya kalau sudah terjun di turnamen senior, dianggap satu level. Pemain muda bisa menang, saya pun yang pemain senior juga bisa menang, yang penting fokus dan siap untuk fight," tandasnya.(Hry/rza)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Alodokter

Kamis, 17 Oktober 2019 - 10:18 WIB

Platform Kesehatan Alodokter Raih Pendanaan Seri C Sebesar US$ 33 Juta

Investor yang sudah ada seperti Softbank Ventures Asia dan Golden Gate Ventures juga masih turut berpartisipasi dalam pendanaan seri ini.

Ketua MPR Bambang Soesatyo

Kamis, 17 Oktober 2019 - 10:00 WIB

SBY dan Megawati akan Hadiri Pelantikan Presiden Jokowi

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama para Wakil Ketua MPR RI mengunjungi Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, di kediamannya di Cikeas, Bogor. Kehadiran Pimpinan MPR RI untuk mengantarkan…

Galaxy Watch Active2

Kamis, 17 Oktober 2019 - 09:43 WIB

Samsung Perkenalkan Produk Smartwatch Seri Terbaru, Galaxy Watch Active2

Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan seri terbaru pada rangkaian produk smartwatch unggulannya, Galaxy Watch Active2 yang dilengkapi dengan fitur-fitur baru untuk mendukung penggunanya…

BCA (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 17 Oktober 2019 - 09:00 WIB

BCA Raih Penghargaan Best Financial Sector

PT Bank Central Asia tbk (BCA) senantiasa meningkatkan tata kelola perusahaan melalui penerapan good corporate governance (GCG), yang salah satunya diukur dengan keterbukaan informasi dan transparansi…

Beri Kenyaman Untuk Usia Senior, Confidence Luncurkan Confidence Day & Night

Kamis, 17 Oktober 2019 - 08:51 WIB

Beri Kenyaman Untuk Usia Senior, Confidence Luncurkan Confidence Day & Night

Jakarta – Berangkat dari kesadaran akan adanya perbedaan kebutuhan usia senior di Siang dan Malam hari berbeda-beda, kini Confidence meluncurkan produk baru nya, yaitu Popok Dewasa tipe perekat…