Tommmy Sugiarto Melaju ke Final Thailand Masters

Oleh : Hariyanto | Minggu, 12 Februari 2017 - 15:48 WIB

Tommy Sugiarto (badmintonindonesia)
Tommy Sugiarto (badmintonindonesia)

INDUSTRY.co.id - Bangkok, Tunggal putra Tommy Sugiarto melaju ke final Thailand Masters usai menaklukkan rekan pemain pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting, 16-21, 21-18, dan 21-14.

Dikutip dari badmintonindonesia, meskipun sama-sama mewakili Merah-Putih, namun duel kedua pemain ini berlangsung sangat ketat. Baik Tommy maupun Anthony sama-sama ngotot ingin merebut tiket final. Tommy sebagai pemain senior, tentunya tak ingin takluk di tangan Anthony yang lebih muda darinya.

Anthony pun dalam hati punya tekad kuat untuk bisa mengalahkan Tommy yang lebih banyak makan asam garam di panggung bulutangkis dunia.

Anthony mengawali permainan dengan baik di game pertama. Penempatan-penempatan bolanya begitu menyulitkan Tommy. Tampil konsisten, Anthony mampu mencuri game pertama dari Tommy.

Pada game kedua, Anthony lagi-lagi mengungguli Tommy di interval game, 11-9. Tapi, Tommy bisa menang 21-18 sebelum akhirnya Tommy memenangkan game penentuan 21-14.

"Pada saat interval game kedua, saya masih ketinggalan terus dari Anthony. Saya akui kalau akurasi Anthony sangat baik, saya jadi tidak bisa mengembangkan pola permainan saya," ujar Tommy.

"Namun di akhir game kedua, saya perhatikan dia agak goyang, nggak seakurat di game pertama. Inilah momen saya mengembalikan keadaan, saya tak mau bermain di pola Anthony. Kemudian di game ketiga, kelihatan stamina Anthony terkuras habis dibanding saya," tambahnya.

Di laga final, Tommy lagi-lagi akan ditantang pemain muda yang dengan mengejutkan mampu menembus babak final, Kantaphon Wangcharoen. Pemain masa depan Thailand ini lolos ke final setelah menundukkan Lee Zii Jia (Malaysia), dengan skor 15-21, 21-18, 22-20.

"Semuanya kalau sudah terjun di turnamen senior, dianggap satu level. Pemain muda bisa menang, saya pun yang pemain senior juga bisa menang, yang penting fokus dan siap untuk fight," tandasnya.(Hry/rza)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:59 WIB

Kualitas dan Harga Jagung Lokal Lebih Bagus

Jakarta - Pengamat Ekonomi Politik Pertanian Universitas Trilogi, Muhamad Karim menilai harga jagung lokal lebih bagus dibandingkan harga jagung impor adalah wajar. Pasalnya, saat ini jagung…

Sarang burung walet (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:57 WIB

Kementan Kawal Ekspor Sarang Burung Walet Jateng

Semarang - Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil mengajak para pelaku usaha sarang burung walet (SBW) di Jawa Tengah untuk meningkatkan kualitas produksinya agar dapat mengambil peluang…

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:30 WIB

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno mendorong BUMN terus berkontribusi untuk memajukan olahraga di Tanah Air melalui pembinaan atlet-atlet dan berbagai program pemberdayaan.

Galaxy Note 10+ (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:11 WIB

Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy Note 10 dan 10+ Untuk Pasar Indonesia

Kekuatan performance, keindahan desain, kemampuan untuk berkreasi, dan fitur produktivitas dukung pengguna dalam berbagai pekerjaan dan passion yang mereka lakukan bersamaan.

EnGenius Cloud, Solusi Jaringan Berbasis Cloud Kemudahan Bagi SME

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:00 WIB

EnGenius Cloud, Solusi Jaringan Berbasis Cloud Kemudahan Bagi SME

EnGenius Networks Singapore Pte Ltd, perusahaan jaringan nirkabel multinasional terkemuka, yang telah berpengalaman dalam solusi hardware dan software untuk perusahaan kecil dan menengah selama…