Gubernur Jabar Terjebak di Toilet Kota Bandung

Oleh : Herry Barus | Jumat, 14 September 2018 - 13:15 WIB

Ridwan Kamil terjebak di toilet (Foto Tribunnews)
Ridwan Kamil terjebak di toilet (Foto Tribunnews)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Gubernur Jawa Barat M. Ridwan Kamil atau Emil menceritakan insiden terjebak di salah satu toilet di Kantor Dekranasda Jabar di Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, pada Kamis (13/9/2018).

"Jadi saya ingin ke toilet, saya masuk. Pas saya masuk, handelnya rusak, diputer ke kiri ga ngaruh, diputer ke kanan ga ngaruh, dibetot malah jebol, berlubang sedikit," kata Gubernur Emil di Bandung, Jumat (14/9/2018)

Peristiwa tersebut terjadi di sela kegiatannya mengunjungi Kantor Dekranasda Jabar yang merupakan kantor istrinya dan rencana mendatangi kantor tersebut untuk makan siang bersama istrinya.

Saat itu, dirinya tidak membawa telepon seluler sehingga kesulitan meminta tolong sehingga ia berusaha menyelamatkan diri sendiri.

"Langsung saya ingat serial Mac Gyver, ada ember, embernya saya balikin, jadi tetecean. Karena ribut, jadi banyak yang lihat pas keluar," katanya.

Dia mendapat hikmah dari kejadian tersebut, yakni berat badannya yang masih ideal sehingga masih bisa memanjat. Ketika ditanyakan mengapa bisa terjebak di gedung yang desainnya ia rancang sendiri,  Gubernur Emil menjawab urusan desain di dalam termasuk toilet bukan dia yang merancang.

"Saya mendesain wajahnya saja, depannya saja, dalamnya saya nggak desain. Catat, saya mendesain depannya saja, yang gentingnya. Cukup, cukup," kata dia.

Sebelumnya beredar foto Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terjebak di salah satu toilet.

Foto tersebut diunggah istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, di akun media sosial instagram miliknya pada Kamis (13/9). Atalia mengunggah dua foto Ridwan Kamil yang tengah memanjat pintu toilet.

"Kejadian heboh hari ini. Kang Emil terkunci di kamar mandi. Handle pintu rusak. Waduhh," tulis Atalia dalam akun instagramnya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

Rabu, 24 Juli 2019 - 07:00 WIB

Euromoney Nobatkan BCA sebagai Bank Terbaik

Kinerja, pencapaian, dan transformasi layanan perbankan yang dilakukan BCA menuai pengakuan hingga ke kancah internasional. Melalui ajang Euromoney Awards for Excellence 2019, PT Bank Central…

PT Jasa Marga

Rabu, 24 Juli 2019 - 07:00 WIB

Semester I 2019, Jasa Marga Catat EBITDA Sebesar Rp 3,34 Triliun

Pada Semester I Tahun 2019, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. berhasil mencatat EBITDA sebesar Rp3,34 triliun, tumbuh sebesar 15,4% dibandingkan dengan Semester I tahun lalu. Jasa Marga pada periode…

 Cabai di Pasar

Rabu, 24 Juli 2019 - 06:58 WIB

Program Simantri Sukses Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Manggarai - Pelbagai upaya dilakukan Kementerian Pertanian guna meningkatkan kesejahteraan petani. Salah satunya SIMANTRI. SIMANTRI adalah Kegiatan Sistem Manajemen Pertanian Terintegrasi yang…

Direktur Konsumer Bank Bukopin Rivan A Purwantono dengan Presiden Direktur KB Insurance Cho Jeong Lae dan Direktur Operasional KB Insurance Hasan dengan disaksikan oleh Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo

Rabu, 24 Juli 2019 - 06:45 WIB

Bank Bukopin-KB Insurance Kerja Sama Asuransi Kerugian

Jakarta – PT Bank Bukopin Tbk dan PT KB Insurance Indonesia hari ini melaksanakan penandatanganan kerja sama penjualan Bancassurance Referensi dalam rangka produk bank untuk Asuransi Kendaraan…

Sriwijaya Air Dukung Pergelaran Jambore Sahabat Anak XXII

Rabu, 24 Juli 2019 - 06:00 WIB

Sambut HAN, Sriwijaya Air Dukung Pergelaran Jambore Sahabat Anak XXII

Sebagai salah satu bentuk kegiatan sosial dan bentuk kasih kepada penerus bangsa, Sriwijaya Air hadir dan turut mendukung kegiatan Jambore Sahabat Anak XXII. Kegiatan yang diprakarsai oleh Komunitas…