Semen Padang Hasilkan Inovasi Semen Cepat Kering

Oleh : Herry Barus | Jumat, 14 September 2018 - 14:00 WIB

PT Semen Padang
PT Semen Padang

INDUSTRY.co.id - Padang- PT Semen Padang melakukan inovasi produk untuk meningkatkan penjualan dan menaklukkan ketatnya persaingan pasar di Tanah Air dengan mengembangkan semen yang lebih cepat kering.

"Salah satu inovasi yang saat ini dihasilkan adalah semen cepat kering sehingga waktu pengerjaan konstruksi lebih cepat," kata Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri di Padang, Sumatera Barat, Kamis  (13/9/2018)

Ia mengatakan formulasi semen cepat kering tersebut telah dipakai pada pembangunan jembatan dan jalan di Sumbar dan dalam waktu beberapa hari sudah kering sehingga lebih hemat waktu.

"Jadi  kalau ada proyek konstruksi yang waktunya tiga bulan, cukup satu bulan saja pengerjaan sehingga hemat waktu dan biaya dua bulan," katanya.

Selain melakukan inovasi PT Semen Padang juga terus melakukan efisiensi pada berbagai bidang.

"Kalau tidak bisa bersaing secara harga di pasar, salah satu caranya adalah mempertahankan harga dengan meningkatkan efisiensi," kata dia.

Bahkan, lanjutnya saat ini untuk perjalanan dinas ke luar provinsi pihaknya memilih memakai maskapai yang murah.

"Kalau sebelumnya dinas naik Garuda sekarang cukup maskapai Sriwijaya  yang dibutuhkan adalah sampai di lokasi dengan selamat bukan gengsi," katanya.

Selain itu pihaknya juga mengefisienkan penggunaan listrik, batu bara hingga lembur karyawan.

Ia menyampaikan pada 2018 Semen Padang memasang target penjualan sebesar 8,3 juta ton dan hingga Agustus sudah terjual sebanyak lima juta ton.

"Hingga saat ini penjualan cukup bagus, kami optimis dalam empat bukan ke depan target penjualan bisa tercapai apalagi di beberapa bulan terakhir polanya banyak yang mengerjakan proyek fisik," ujarnya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Astra International Tbk (ASII)

Selasa, 19 November 2019 - 07:10 WIB

Astra Bantu Desa Sejahtera Astra di NTT

NTT - Astra senantiasa berusaha mengembangkan 645 Desa Sejahtera Astra (DSA) yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Tidak hanya menyerahkan berbagai bantuan, tetapi Astra juga memberikan…

Pupuk Bersubsidi Ilustrasi (ist)

Selasa, 19 November 2019 - 07:04 WIB

DPR dan Kementan Setujui Subsidi Pertanian

Jakarta - Komisi IV DPR RI menerima usulan perubahan komposisi pagu anggaran tahun 2020 pada lingkup Kementerian Pertanian (Kementan). Selain itu, DPR juga menerima penjelasan usulan alokasi…

Menteri BUMN Erick Thohir

Selasa, 19 November 2019 - 07:00 WIB

Langkah Erick Thohir Lakukan Efisiensi Birokrasi di Kementerian BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir mulai menjalankan misi Presiden RI Joko Widodo mengenai penciptaan birokrasi yang efektif dan efisien. Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya perombakan jajaran pejabat…

Kantor Kementerian BUMN. (Istimewa)

Selasa, 19 November 2019 - 06:00 WIB

Kementerian BUMN akan Berupaya Menyelesaikan Review Atas Seluruh BUMN Tahun Depan

– Setelah ditunjuk untuk menjadi pemimpin di Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Erick Tohir langsung melakukan gerak cepat untuk menyelesaikan berbagi persoalan besar yang tengah membelit…

Danpasmar 2 Tutup Lomba Marinir Adventure OffRoad

Selasa, 19 November 2019 - 05:30 WIB

Danpasmar 2 Tutup Lomba Marinir Adventure OffRoad

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., menutup lomba Marinir Adventure Offroad seri ke 5 tahun 2019 yang digelar di Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya.…