Semen Padang Hasilkan Inovasi Semen Cepat Kering

Oleh : Herry Barus | Jumat, 14 September 2018 - 14:00 WIB

PT Semen Padang
PT Semen Padang

INDUSTRY.co.id - Padang- PT Semen Padang melakukan inovasi produk untuk meningkatkan penjualan dan menaklukkan ketatnya persaingan pasar di Tanah Air dengan mengembangkan semen yang lebih cepat kering.

"Salah satu inovasi yang saat ini dihasilkan adalah semen cepat kering sehingga waktu pengerjaan konstruksi lebih cepat," kata Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri di Padang, Sumatera Barat, Kamis  (13/9/2018)

Ia mengatakan formulasi semen cepat kering tersebut telah dipakai pada pembangunan jembatan dan jalan di Sumbar dan dalam waktu beberapa hari sudah kering sehingga lebih hemat waktu.

"Jadi  kalau ada proyek konstruksi yang waktunya tiga bulan, cukup satu bulan saja pengerjaan sehingga hemat waktu dan biaya dua bulan," katanya.

Selain melakukan inovasi PT Semen Padang juga terus melakukan efisiensi pada berbagai bidang.

"Kalau tidak bisa bersaing secara harga di pasar, salah satu caranya adalah mempertahankan harga dengan meningkatkan efisiensi," kata dia.

Bahkan, lanjutnya saat ini untuk perjalanan dinas ke luar provinsi pihaknya memilih memakai maskapai yang murah.

"Kalau sebelumnya dinas naik Garuda sekarang cukup maskapai Sriwijaya  yang dibutuhkan adalah sampai di lokasi dengan selamat bukan gengsi," katanya.

Selain itu pihaknya juga mengefisienkan penggunaan listrik, batu bara hingga lembur karyawan.

Ia menyampaikan pada 2018 Semen Padang memasang target penjualan sebesar 8,3 juta ton dan hingga Agustus sudah terjual sebanyak lima juta ton.

"Hingga saat ini penjualan cukup bagus, kami optimis dalam empat bukan ke depan target penjualan bisa tercapai apalagi di beberapa bulan terakhir polanya banyak yang mengerjakan proyek fisik," ujarnya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rektor UISI Prof.Dr.Ing.Herman Sasongko menjelaskan tentang instalasi virtual ekstraksi minyak Atsiri di laboratorim virtual UISI.

Sabtu, 21 Mei 2022 - 20:29 WIB

Keren! UISI Kembangkan Laboratorium Virtual yang Dapat di AksesMahasiswa Melalui Website dan Aplikasi Secara Online

Jakarta – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) yang berlokasi di Kompleks PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Jalan Veteran Gresik, Jawa Timur terus berinovasi memberikan fasilitas…

CEO Ohana Enterprise Peter Chandra Gunawan (Kanan)

Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:56 WIB

Transisi Menuju Endemi, Industri Pernikahan Perlahan Mulai Bangkit

Membaiknya penanganan pandemi covid-19 disambut baik oleh para pelaku usaha industri pernikahan. Relaksasi ijin acara keramaian yang dikeluarkan oleh pemerintah berdampak positif terhadap bangkitnya…

 ASYA Hadirkan Hunian Bertema Post-Pandemic

Sabtu, 21 Mei 2022 - 19:47 WIB

Dukung Kehidupan Modern yang Lebih Sehat dan Berkualitas, ASYA Hadirkan Hunian Bertema Post-Pandemic

ASYA, township premium di kawasan Jakarta Timur garapan PT Astra Land Indonesia yang merupakan anak perusahaan ASTRA Property dan Hongkong Land, memperkenalkan rangkaian hunian mewah dua dan…

Gelar Public Relations Talk, Lawcus FH Unsri Hadirkan Pakar PR dari LSPR Institut

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:51 WIB

Gelar Public Relations Talk, Lawcus FH Unsri Hadirkan Pakar PR dari LSPR Institut

Palembang – Law Intellectual Society (Lawcus) Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH Unsri) melalui Department of Public Relations, menyelenggarakan kegiatan Public Relations Talk #2 dengan…

Menkominfo: NU bisa Manfaatkan Teknologi Digital untuk Syiar Agama

Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:38 WIB

Menkominfo: NU bisa Manfaatkan Teknologi Digital untuk Syiar Agama

Jakarta, Kominfo Newsroom – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, mengatakan bahwa teknologi digital telah merambah berbagai sektor kehidupan, tidak terkecuali…