Industri Masih Terjaga, OJK Apresiasi Pemerintah yang Intervensi Pasar

Oleh : Herry Barus | Selasa, 11 September 2018 - 13:20 WIB

Sekar Putih Djarot Juru Bicara OJK (Foto Dok Industry.co.id)
Sekar Putih Djarot Juru Bicara OJK (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Perkembangan di industri Jasa Keuangan menyikapi pergerakan nilai tukar dan keuangan masih berjalan baik. Yakni, dalam keadaan terjaga dan aman, Hal itu terlihat dari indikator pada Juli 2018 yang masih bergerak secara posisitif.

Demikian disampaikan Juru Bicara Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sekar Putih Djarot dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat’9 (Dismed FMB’9) dengan tema “Bersatu untuk Rupiah” di Ruang Serbaguna Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Jakarta, Senin (10/9/2018).

Salah satunya, menurut Juru Bicara OJK, dari sisi penghimpunan dana yang tumbuh sebesar 6,8 persen. “Dari hal ini kami melihat bahwa kondisi masih terjaga dalam manageble,” ujar Sekar.

Seluruh pihak jasa keuangan, lanjut Juru Bicara OJK, sudah bisa dipastikan mendukung pemerintah dalam sejumlah program ekonomi yang sedang dijalankan. Di antaranya terkait pembiayaan dalam transaksi ekspor.

“Dari semua itu, kami berharap koordinasi terus ditingkatkan, khususnya antara pihak pemerintah dan BI. Sehingga, industri hingga saat ini masih dalam keadaan terjaga. Sejauh ini kami mengapresiasi kebijakan pemerintah yang telah melakukan intervensi kepada pasar,” ulas Sekar.

Turut hadir sebagai narasumber Direktur Eksekutif Departmen Internasional Bank Indonesia Doddy Zulverdi, Staf Ahli Bidang Kebijakan Penerimaan Negara Kemenkeu Robert Leonard Marbun, dan Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Kemenko Perekonomian Iskandar Simorangkir.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelatihan membaca nyaring di Kota Padang.

Sabtu, 04 Mei 2024 - 22:56 WIB

Sejumlah Guru, Pegiat Literasi Hingga Orang Tua Ikuti Pembekalan Membaca Nyaring di Kota Padang

Pelatihan membaca nyaring di Kota Padang terbagi ke dalam tiga kelas, yaitu kelas orang tua, kelas guru dan kelas pustakawan/pegiat literasi.

Gedung BNI di Pejompongan Jakarta Pusat

Sabtu, 04 Mei 2024 - 22:51 WIB

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Semakin Moncer

Dukungan yang diberikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terhadap aktivitas olahraga, membuat moncer sejumlah cabang olahraga di Indonesia.

Tim Thomas dan Uber ke Final

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:48 WIB

Melaju ke Final, BNI Apresiasi Keberhasilan Tim Thomas dan Uber Indonesia

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas keberhasilan Tim Thomas dan Uber Indonesia melaju ke babak final Kejuaraan…

Tekan Dampak Pemanasan Global, PIS Kolaborasi Cintai Bumi di Desa Nelayan Bali

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:20 WIB

Tekan Dampak Pemanasan Global, PIS Kolaborasi Cintai Bumi di Desa Nelayan Bali

Badung- PT Pertamina International Shipping (PIS) kembali melanjutkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) “BerSEAnergi untuk Laut” yang bertujuan salah satunya untuk menekan…

Delegasi Indonesia asal Kota Bekasi Tampil di Ajang Dubai International Chamber 2024

Sabtu, 04 Mei 2024 - 20:10 WIB

Keren! Delegasi Indonesia asal Kota Bekasi Tampil di Ajang Dubai International Chamber 2024

Jakarta-Bantar Gebang, yang terletak di Bekasi, Jawa Barat, adalah tempat pembuangan sampah terbesar di dunia. Setiap hari, Jakarta menghasilkan sekitar 15.000 ton sampah yang dibuang ke Tempat…