Pakuwon Group Gelontorkan Rp 1,5 Triliun Bangun Mal dan Apartemen

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 08 September 2018 - 09:09 WIB

PT Boga Eka Putra atau Boga Group menandatangani perjanjian kerjasama dengan pengembang Pakuwon City dengan membuka Sembilan restoran di mal baru yaitu East Coast Center dikawasan Pakuwon City, Surabaya Timur.
PT Boga Eka Putra atau Boga Group menandatangani perjanjian kerjasama dengan pengembang Pakuwon City dengan membuka Sembilan restoran di mal baru yaitu East Coast Center dikawasan Pakuwon City, Surabaya Timur.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pengembang properti, Pakuwon group tengah mengembangkan pusat perbelanjaan baru sebagai pengembangan tahap sebelumnya, yakni East Coast Center (ECC) 2 di kawasan Pakuwon City Surabaya Timur. Pihaknya mengalokasikan Rp 1,5 triliun dalam proyek mixed used building ini.

“Untuk East Coast II akan mengusung konsep F&B dan pusat kecantikan. Mungkin 70 persen area akan digunakan untuk F&B. sisanya seperti tenant-tenant produk kecantikan,” kata Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi.

Pihaknya menargetkan, East Coast 2 akan mulai beroperasi pada akhir tahun 2019. Jika mal ini sudah beroperasi, nantinya East Coast Center Mall 1 dan 2 akan memiliki nett leasable area (NLA) 50.000 meter persegi. Selain mengebut proyek East Coast II, di atasnya juga mulai dibangun apartemen East Coast Mansion tower Amor.  Amor Tower sebanyak 1.000 unit sudah terjual 80%, dengan harga mulai Rp500 jutaan.

“Sekarang sudah jamannya superblok. Artinya ada integrasi antara tempat belanja, tempat makan, tempat berolahraga dan tempat bermain. Semua dilakukan dalam satu tempat. Tanpa harus kemana-mana. Tentu akan menghemat waktu bagi penghuninya. Ini yang menjadi kunci produk kami selalu diminati masyarakat,” tandas Sutandi.

Salah satu tenant yang akan buka di mal East Coast Center ialah Boga Group yang akan membuka Sembilan restoran.  Pihaknya menyakini ekarang tren masyarakat terhadap Food and Beverage (F&B) sangat besar. Pihaknya optimistis bisnis F&B ini akan bertahan, meski ada keluhan ekonomi dikeluhkan melemah.

Startegi lainnya, Boga Group mengincar mal yang terintegrasi dengan perkantoran, apartemen dan berada di kawasan pemukiman penduduk.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Maskapai Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 22:00 WIB

Garuda Indonesia Perkuat Kerja Sama Codeshare Jaringan Penerbangan Domestik

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan terus meningkatkan kerjasama “codeshare” dengan maskapai global yang menjadi mitranya khususnya untuk penerbangan di domestik yang dioperasikan…

Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 21:30 WIB

Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita Antarkan Kemensos Raih Opini WTP untuk Ketiga Kalinya

Kementerian Sosial kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan Kementerian Sosial Tahun 2018 oleh Badan Pemeriksa…

Bambang Soesatyo Ketua DPR RI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 18 Juni 2019 - 21:00 WIB

Bambang Soesatyo Minta Seluruh Elemen Utamakan Kepentingan Bangsa

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta seluruh elemen bangsa mempererat tali silaturahmi untuk mengukuhkan kembali persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini sangat penting mengingat situasi…

Bukalapak Raih Penghargaan HR Asia Award 2019

Selasa, 18 Juni 2019 - 20:35 WIB

Bukalapak Raih Penghargaan HR Asia Award 2019

Bukalapak dianugerahi penghargaan HR Asia: Best Companies to Work for in Asia 2019 oleh HR Asia, sekaligus menjadikan Bukalapak sebagai satu-satunya perusahaan online marketplace Indonesia yang…

BRI Gelar Beasiswa Indonesia Cerdas (Foto Rino)

Selasa, 18 Juni 2019 - 20:14 WIB

Dukung Pemerataan Pendidikan, BRI Gelar Beasiswa Indonesia Cerdas

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus menunjukkan kinerja positif dalam penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli di bidang pendidikan. Sepanjang triwulan I tahun…