Pakuwon Group Gelontorkan Rp 1,5 Triliun Bangun Mal dan Apartemen

Oleh : Ahmad Fadli | Sabtu, 08 September 2018 - 09:09 WIB

PT Boga Eka Putra atau Boga Group menandatangani perjanjian kerjasama dengan pengembang Pakuwon City dengan membuka Sembilan restoran di mal baru yaitu East Coast Center dikawasan Pakuwon City, Surabaya Timur.
PT Boga Eka Putra atau Boga Group menandatangani perjanjian kerjasama dengan pengembang Pakuwon City dengan membuka Sembilan restoran di mal baru yaitu East Coast Center dikawasan Pakuwon City, Surabaya Timur.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pengembang properti, Pakuwon group tengah mengembangkan pusat perbelanjaan baru sebagai pengembangan tahap sebelumnya, yakni East Coast Center (ECC) 2 di kawasan Pakuwon City Surabaya Timur. Pihaknya mengalokasikan Rp 1,5 triliun dalam proyek mixed used building ini.

“Untuk East Coast II akan mengusung konsep F&B dan pusat kecantikan. Mungkin 70 persen area akan digunakan untuk F&B. sisanya seperti tenant-tenant produk kecantikan,” kata Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi.

Pihaknya menargetkan, East Coast 2 akan mulai beroperasi pada akhir tahun 2019. Jika mal ini sudah beroperasi, nantinya East Coast Center Mall 1 dan 2 akan memiliki nett leasable area (NLA) 50.000 meter persegi. Selain mengebut proyek East Coast II, di atasnya juga mulai dibangun apartemen East Coast Mansion tower Amor.  Amor Tower sebanyak 1.000 unit sudah terjual 80%, dengan harga mulai Rp500 jutaan.

“Sekarang sudah jamannya superblok. Artinya ada integrasi antara tempat belanja, tempat makan, tempat berolahraga dan tempat bermain. Semua dilakukan dalam satu tempat. Tanpa harus kemana-mana. Tentu akan menghemat waktu bagi penghuninya. Ini yang menjadi kunci produk kami selalu diminati masyarakat,” tandas Sutandi.

Salah satu tenant yang akan buka di mal East Coast Center ialah Boga Group yang akan membuka Sembilan restoran.  Pihaknya menyakini ekarang tren masyarakat terhadap Food and Beverage (F&B) sangat besar. Pihaknya optimistis bisnis F&B ini akan bertahan, meski ada keluhan ekonomi dikeluhkan melemah.

Startegi lainnya, Boga Group mengincar mal yang terintegrasi dengan perkantoran, apartemen dan berada di kawasan pemukiman penduduk.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BTN akan menjaga laju bisnis perseroan tetap on track hingga akhir 2019

Senin, 19 Agustus 2019 - 14:56 WIB

Aset BTN Tumbuh Tertinggi di Antara 15 Bank Besar

akarta-Bisnis PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. yang terus melaju positif sukses mengantarkan perseroan mencatatkan diri sebagai bank dengan pertumbuhan aset tertinggi di antara 15 entitas…

Direktur Keuangan Telkom Harry M. Zen, saat paparan publik

Senin, 19 Agustus 2019 - 14:55 WIB

Telkom Ikuti Proses Tender BTS Menara Indosat

Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) sedang mengikuti proses tender (Base Tranceiver Station/BTS) dari PT Indosat TBK (ISAT).

Suryadi Willim, Marcomm Manager Evercoss

Senin, 19 Agustus 2019 - 13:41 WIB

Evercoss Optimis Validasi IMEI Berdampak Positif Terhadap Pertumbuhan Industri Ponsel Tanah Air

EVERCOSS brand smartphone nasional yang masih eksis di pasaran optimis terhadap rencana validasi IMEI akan berdampak positif terhadap industri smartphone tanah air.

Said meminta pemerintah agar mengurungkan niatnya membuat kebijakan tax amnesty jilid II ini

Senin, 19 Agustus 2019 - 12:53 WIB

Wakil Banggar DPR RI Meminta Pemerintah Menyiapkan Grand Strategi Mengantisipasi Dampak Perang Dagang AS dan China

Jakarta-Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Said Abdullah memperkirakan tekanan terhadap nilai tukar rupiah masih belum mereda sebagai dampak dari kondisi ekonomi global yang belum membaik.

Keyboard Gaming G813 LIGHTSYNC RGB 

Senin, 19 Agustus 2019 - 12:20 WIB

Logitech G Hadirkan Keyboard Gaming Dimensi Baru di Dunia Game G813 LIGHTSYNC RGB 

Logitech G sebuah brand dari Logitech, inovator terkemuka dari produk dan teknologi gaming mengumumkan keyboard gaming dengan performa tinggi, Logitech G813 LIGHTSYNC RGB Mechanical Gaming Keyboard.…