Grup Idol AKB48 dan JKT 48 Ramaikan Festival Musik Indonesia-Jepang di GBK

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 08 September 2018 - 09:07 WIB

Perwakilan kelompok vokal AKB 48 (busana kotak-kotak) bersama perwakilan Kelompok Vocal JKT 48 .
Perwakilan kelompok vokal AKB 48 (busana kotak-kotak) bersama perwakilan Kelompok Vocal JKT 48 .

INDUSTRY.co.id - JAKARTA-- Sejumlah artis ternama Jepang dan Indonesia seperti AKB 48 dan sister grupnya JKT 48 akan tampil di ‘Festival Musik 2018’, dalam rangka memeriahkan ‘JAK-Japan Matsuri’. Acara ini digelar Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Jakarta, selama dua hari, Sabtu – Minggu, (08-09/092018). Selain itu akan tampil pula duo musisi Jepang, Sukima Switch,  grup duo Kiroro, serta artis Indonesia Isyana Sarasvati, Andien dan Raisa.  

JAK-Japan Matsuri digelar untuk yang ke-10 kalinya merupakan perhelatan budaya yang diselenggarakan Komite Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia –Jepang.  Ini merupakan festival kebudayaan Jepang yang diadakan bulan September setiap tahunnya.

“Kami harap acara ini bisa memberi kesan mendalam yang menandai hubungan erat antara Indonesia dan Jepang,” kata Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Y.M. Ishii Masafumi yang hadir dalam jamuan makan malam di Ruang Semeru Hotel Sultan, Senayan Jakarta, Jum’at (07/09/2018).

Hubungan diplomatik Indonesia-Jepang sudah berlangsung selama 60 tahun, sejak tanggal 20 Januari 1958. Kedua Negara semakin memperkuat kerjasama di berbagai bidang. “Bukan hanya menyangkut masalah ekonomi dan politik, namun juga sosial, budaya, kesehatan, dan pendidikan,” terang diplomat Jepang, yang menggantikan Mr. Yasuaki Tanizaki, sebagai Duta Besar Jepang untuk Indonesia ini.

‘Festival Musik 2018’dalam rangka memeriahkan acara JAK-Japan Matsuri ini,” kata Hiroaki Kato artis Jepang yang sudah lama berukim di Indonesia. “Hubungan kebudayaan sangat penting. Apalagi kita sudah 60 tahun. Kami berharap dengan understanding semakin baik, maka hubungan kita dari semua aspek semakin baik,” ujar seniman asal Tokyo ini, yang malam itu tampil sebagai master of ceremony.

Selain kehadiran Duta Besar Jepang untuk Indonesia,  Y.M. Ishii Masafumi, hadir juga para artis Jepang, personil grup duo Kiroro, Sukima Switch dan sebagian personil dari grup idol AKB48. “Melalui acara musik festival ini kami diberi kesempatan untuk berkolaborasi dengan JKT48,” terang Oguri Yuri anggota AKB48 dari Jepang.

Semntara itu Anggota JKT48, Shania, menambahkan, bahwa grupnya yang akan tampil sudah melakukan persiapan. Shania mengaku, meski waktu latihan bersama dengan AKB48 cukup singkat, namun ia yakin akan menampilkan yang terbaik. “Kami diberi kesempatan untuk perform bareng lagi. Karena AKB48 baru datang hari ini (Jum’at, 07/09/2018). Jadi kami baru bisa latihannya dari malam ini, agak mepet sih, tapi pasti seru,” papar Shania.

JKT48 dan AKB48 juga akan berkolaborasi membawakan lagu dalam dua bahasa; Jepang dan Indonesia. “Kami (JKT48) akan bawakan lagu dalam Bahasa Jepang dan AKB48 akan bawakan lagu dalam Bahasa Indonesia,” terang Shania menambahkan.

Tentu saja selain musik berbagai macam makanan khas Jepang akan mewarnai Plaza Tenggara Gelora Bung Karno yang baru saja usai menyelenggarakan Asian Games 2018 pekan lalu. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasokan Listrik Aman Meski Terjadi Gempa di Garut, PGE Area Kamojang Siap Menjamin Kestabilan

Selasa, 30 April 2024 - 13:40 WIB

Pasokan Listrik Aman Meski Terjadi Gempa di Garut, PGE Area Kamojang Siap Menjamin Kestabilan

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) Area Kamojang memastikan kelangsungan pasokan listrik dari Pembangkit Listrik Panas Bumi (PLTP) Kamojang tetap dalam kondisi aman meski terjadi…

Juru Bicara Kementerian Perindustrian Febri Hendri Antoni Arif

Selasa, 30 April 2024 - 13:29 WIB

Kemenperin: Industri Pengolahan Masih Ekspansif Ditengah Penurunan Iklim Usaha Global

Konflik yang masih terus berlangsung di Timur Tengah, yaitu antara Iran-Israel, Israel-Palestina, maupun yang tengah terjadi di Laut Merah, serta ketidakstabilan kondisi ekonomi global mendorong…

Pelatihan Bahasa Inggris EF Kids & Teen

Selasa, 30 April 2024 - 13:12 WIB

EF Kids & Teens Sukses Hadirkan Program dan Manfaat Pelatihan Bahasa Inggris di 6 Area Wisata Indonesia

EF Kids & Teens Indonesia telah berhasil merampungkan progam Pelatihan Bahasa Inggris untuk Guru tingkat SD dan SMP, yang memberikan 6 kali pelatihan offline dan 8 kali pelatihan online dengan…

(Ki-Ka) Yohanes Jeffry Johary, Managing Director OCS Indonesia, Karel van Gorp, VP Marketing Emerging Markets (MEA, INDIA, SEA and ANZ)/ Global VP Consumer Brands of Diversey, Amit Menon, Country Leader of Diversey Indonesia, a Solenis company

Selasa, 30 April 2024 - 12:56 WIB

OCS dan Solenis Indonesia Soroti Tren FM Global

OCS Indonesia, perusahaan penyedia layanan jasa dan manajemen fasilitas (FM), berkolaborasi dengan Diversey, bagian dari Solenis, untuk membahas secara mendalam mengenai tren-tren utama dalam…

Presiden Jokowi Gelar Ratas Terkait World Water Forum ke-10

Selasa, 30 April 2024 - 12:12 WIB

Presiden Jokowi Gelar Ratas Terkait World Water Forum ke-10

Presiden Joko Widodo bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju menggelar rapat terbatas (ratas) terkait persiapan penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan digelar pada 19-20…