Film Jejak Cinta, Jejak Terakhir Julia Perez Sebelum Wafat, Siap Edar

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 04 September 2018 - 13:45 WIB

Prisia Nasution dan Baim Wong dalam film "Jejak Cinta"
Prisia Nasution dan Baim Wong dalam film "Jejak Cinta"

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Tak banyak yang tahu bahwa menjelang sakit hingga tidak mampu bangkit dari tidurnya hingga wafat, Julia Perez sempat  melakukan pengambilan gambar untuk film Jejak Cinta di Kota Singkawang (Kalimantan Barat). Sayang, belum sempat tuntas, Julia Perez yang punya nama asli Juli Rahmawaty ini dipanggil menghadap yang kuasa.  Akhirnya Film ini sempat tertunda produksinya.

Tak habis akal, produser dan sutradara film ini lantas menggaet Della, adik Kandung Julia, untuk menggantikan perannya. Bukan kebetulan pula jika peran yang dimainkan adalah tentang penderitaaan seorang wanita yang kena kanker serviks. Penyakit yang diderita oleh Julia sampai ajalnya.

Della juga mengakui sebelum syuting film perdananya ini, dirinya sempat merasakan ketakutan berlebih sebab bersanding dengan aktor-aktor kawakan. Beruntung Della mendapat dorongan dari aktor senior, Mathias Muchus sepanjang berakting untuk debutnya ini. "Sempet takut, tapi Alhamdulillah berkat Om Mathias aku jadi bisa," jelasnya.

“Film ini membawa pesan bagi para wanita yang terkena kanker serviks untuk menyikapinya secara positif. Pesan lainnya, agar para wanita mencegah dan menghindari penyakit mematikan tersebut,” kata Tarmizi Abka sang sutradara.

Selain membawa pesan kesehatan tentang bahaya kanker serviks, film Jejak Cinta juga mengangkat realita kehidupan di Singkawang, Kalimantan Barat dengan pelbagai keindahan budayanya.“Masyarakat Singkawang merupakan perpaduan etnis yang kekayaan budayanya menjadi daya tarik sendiri. Selain mengangkat sisi romantika, film ini juga mengangkat batik khas Singkawang, yakni batik Tidayu (Thionghoa Dayak Melayu),” ucap Produser Eksekutif Hasan Karman.

Film Jejak Cinta memasang  Baim Wong dan Prisia Nasution sebagai pemeran utama. Mereka berdua bermain apik layaknya seperti bermain sinetron FTV yang biasa mereka bintangi. Prisia nampak berusaha keras untuk mendalami perannnya sebagai desainer yang sedang melakukan kolabrasi dengan pengrajin lokal.

Demikian pula halnya dengan Baim Wong yang ditantang untuk berperan sebagai seorang guru di tempat terpencil di Singkawang. Konflik dibangun saat Baim Wong bertemu dengan kekasih lamanya yang anak seorang terpidana koruptor sekaligus narkoba.

Film "Jejak Cinta" diproduksi oleh Trazz Production dan Scene Film. Selain Baim Wong dan  Prisia Nasution, film yang akan mulai beredar tanggal 6 September mendatang juga dibintangi oleh Mathias Muchus, Della Perez, dan Zora Vidayati. (AMZ)

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…