Wapres Jusuf Kalla Apresiasi Kerja Sama Aspeksindo Dengan BNI

Oleh : Hariyanto | Rabu, 29 Agustus 2018 - 18:02 WIB

Wapres Jusuf Kalla (Foto Dok Industry.co.id)
Wapres Jusuf Kalla (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir seluruh Indonesia (Aspeksindo) bersama Bank Negara Indonesia (BNI) menandai kerja sama melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan MoU keduanya dalam rangka mengembangkan pembinaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Jadi agen perbankan di desa-desa Aspeksindo.

Pasca penandatanganan kerja sama tersebut, jajaran pengurus akan diterima langsung oleh Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. Dimana sebelumnya, jajaran pengurus akan diterima Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla, 5 September mendatang. 

Saat audiensi dengan wapres nantinya,  dipaparkan berbagai program yang akan dilaksanakan oleh Aspeksindo. Dukungan penerintah untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah pesisir dan kepulauan memang sangat diharapkan. 

Pendiri Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir seluruh Indonesia (Aspeksindo), Rapsel Ali, berharap agar kerja sama dengan BNI bisa terlaksana dengan baik, sehingga BUMDes dapat berjalan secara maksimal.

"Kedepan dengan kerja sama yang baik antara pemda-pemda bersama BUMDes dengan BNI, maka diharapkan dana desa bisa disimpan teralokasi di bank BNI.  Di wilayah ASPEKSINDO, posisi BNI sangat strategis.  Merupakan bank tertua di Indonesia," kata Rapsel Ali.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Suasana Pengisian BBM (Pertamina)

Selasa, 20 Agustus 2019 - 07:00 WIB

Pertamina Antisipasi Penyaluran BBM di Jayapura dan Manokwari

Pertamina mengantisipasi penyaluran BBM di wilayah Jayapura dan Manokwari menyusul aksi masyarakat di beberapa titik di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat pada Senin (19/8/2019)

President Director PT Duta Pratama Konsulindo, Eddy Faisal, Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Senin, 19 Agustus 2019 - 21:37 WIB

Eddy Faisal Kandidat Terkuat Ketua Umum IKPI 2019—2024

Jakarta-Kongres XI Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI), dengan tema “Memperkuat Profesi Konsultan Pajak Indonesia yang Profesional, Bebas, Mandiri dan Bertanggung Jawab,” akan digelar…

Pegadaian Gandeng 18 Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Bersertifikat

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:35 WIB

Pegadaian Gandeng 18 Perguruan Tinggi Cetak SDM Unggul Bersertifikat

PT Pegadaian (persero) berkomitmen membangun kapasitas sumber daya manusia (SDM) unggul yang dicanangkan pemerintah, ditandai dengan  penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) Program Magang…

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Faktor Penunjang Peretumbuhan Ekonomi Tahun Ini

Secara rata-rata pertumbuhan melambat selama dua triwulan sebelum Pemilu dan menguat rata-rata sebesar 0,7% dalam dua triwulan berikutnya.

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi.(Ist)

Senin, 19 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Kuat Pada Paruh Pertama 2019

Penggerak utama pertumbuhan pada triwulan kedua 2019 adalah konsumsi masyarakat maupun swasta.