Wapres Jusuf Kalla Apresiasi Kerja Sama Aspeksindo Dengan BNI

Oleh : Hariyanto | Rabu, 29 Agustus 2018 - 18:02 WIB

Wapres Jusuf Kalla (Foto Dok Industry.co.id)
Wapres Jusuf Kalla (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir seluruh Indonesia (Aspeksindo) bersama Bank Negara Indonesia (BNI) menandai kerja sama melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan MoU keduanya dalam rangka mengembangkan pembinaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Jadi agen perbankan di desa-desa Aspeksindo.

Pasca penandatanganan kerja sama tersebut, jajaran pengurus akan diterima langsung oleh Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo. Dimana sebelumnya, jajaran pengurus akan diterima Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla, 5 September mendatang. 

Saat audiensi dengan wapres nantinya,  dipaparkan berbagai program yang akan dilaksanakan oleh Aspeksindo. Dukungan penerintah untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah pesisir dan kepulauan memang sangat diharapkan. 

Pendiri Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir seluruh Indonesia (Aspeksindo), Rapsel Ali, berharap agar kerja sama dengan BNI bisa terlaksana dengan baik, sehingga BUMDes dapat berjalan secara maksimal.

"Kedepan dengan kerja sama yang baik antara pemda-pemda bersama BUMDes dengan BNI, maka diharapkan dana desa bisa disimpan teralokasi di bank BNI.  Di wilayah ASPEKSINDO, posisi BNI sangat strategis.  Merupakan bank tertua di Indonesia," kata Rapsel Ali.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Corona Virus

Selasa, 11 Agustus 2020 - 09:00 WIB

Alhamdulillah, Jawa Timur Jadi Penyumbang Kesembuhan Harian Covid-19 Terbanyak

Pasien positif Covid-19 yang terkonfirmasi sembuh terus mengalami peningkatan, yakni per hari ini tercatat penambahan sebanyak 1.284 kasus.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terima kunjungan Gubernur Jatim

Selasa, 11 Agustus 2020 - 08:57 WIB

Menteri PUPR-Gubernur Jatim Sinergikan Rencana Pembangunan Akses Tol Menuju Pasar Induk Puspo Agro Sidoarjo

Rencana pembangunan akses tol menuju Pasar Induk Puspo Agro merupakan prakarsa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim dalam rangka mengoptimalkan distribusi barang dan jasa menuju kawasan ekonomi…

Piter Abdullah, Direktur Riset CORE (Center of Reform on Economics)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 08:38 WIB

Ekonom Core: Yang Dibutuhkan Dunia Usaha Bukan Utang Baru yang Justru Memunculkan Kewajiban Atau Tambahan Beban Baru

Jakarta-Masalah yang dihadapi dunia usaha di tengah wabah adalah penerimaan menurun sementara pengeluaran tetap besar.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo melihat buah paya (Doc: Kementan)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 08:30 WIB

Wow, Ekspor Buah Nambah Pundi Devisa

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo manegaskan bahwa produksi buah-buahan Indonesia memiliki kualitas yang bagus dan tidak kalah dengan kualitas buah dari negara lain. Bahkan banyak…

Anggota Komisi IV DPR RI Johan Rosihan

Selasa, 11 Agustus 2020 - 08:30 WIB

Nah Lo, Johan Rosihan Sebut ‘Food Estate’ di Kalteng Picu Konflik dan Kerusakan Lingkungan

Anggota Komisi IV DPR RI Johan Rosihan berpandangan bahwa rencana pembangunan pusat pangan atau food estate di bekas lahan proyek cetak sawah sejuta hektare di Kalimantan Tengah.