Agenda Kerja Presiden Jokowi Selama di Yogyakarta

Oleh : Herry Barus | Rabu, 29 Agustus 2018 - 11:44 WIB

Presiden Jokowi Foto: Humas/Agung)
Presiden Jokowi Foto: Humas/Agung)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Presiden RI, Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) guna menghadiri pembukaan Mahasabha (Kongres Nasional XI) Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu(29/8/2018)  sekitar pukul 09.45 WIB, lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sebagaimana disebutkan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, pada pukul 10.35 WIB, kedatangan Presiden disambut oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Mahasabha atau Kongres Nasional XI KMHDI berlangsung pada 29 Agustus sampai dengan 3 September 2018. Pembukaan acara berlangsung pada 29 Agustus 2018 dirangkaikan dengan Kuliah Umum Kebangsaan oleh beberapa tokoh.

Selanjutnya Sidang Mahasabha digelar di Asrama Haji Yogyakarta pada 30 Agustus-2 September 2018, dilanjutkan dengan Perayaan HUT 25 tahun KMHDI di Bangsal Kepatihan Yogyakarta, dan diakhiri dengan Wisata Religi/Tirtayatra pada 3 September 2018.

Sebelum menghadiri pembukaan Mahasabha (Kongres Nasional XI) KMHDI, Presiden akan meninjau program dana desa berupa saluran irigasi yang berada di Bendung Klontongan, Desa Sendangtirto, Kabupaten Sleman.

Sore harinya, Presiden beserta rombongan akan langsung kembali ke Jakarta melalui Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, adalah Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkebunan kelapa

Sabtu, 20 April 2019 - 11:05 WIB

Kemenperin Pastikan Bisnis Industri Olahan Kelapa di Indonesia Masih Sangat Prospektif

Bisnis industri pengolahan kelapa di Indonesia masih prospektif dan terus berkembang di beberapa wilayah seperti Riau, Sulawesi Utara, Gorontalo, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, dan…

Oppo F11 Pro (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 20 April 2019 - 10:59 WIB

Masa Pre-order Selesai, Smartphone Oppo F11 Sudah Tersedia di Pasar Indonesia

Perangkat Oppo F11 menjadi favorit karena kemampuan kamera belakangnya untuk mengambil foto portrait memukau dalam gelap, memori besar, pengisian daya cepat, serta harganya yang cukup terjangkau,…

Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian YLKI

Sabtu, 20 April 2019 - 10:32 WIB

Peringati Harkonas, YLKI Minta Pemerintah Serius Lindungi Konsumen

Setiap 20 April, diperingati sebagai Hari Konsumen Nasional, atau Harkonas yang tak bisa dilepaskan dari UU No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen (UUPK). Pasalnya Harkonas mengacu pada…

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Sabtu, 20 April 2019 - 10:05 WIB

Kemenperin Pacu Hilirisasi Komoditas Kelapa Terpadu dari Jambi Sampai Gorontalo

Kementerian Perindustrian semakian giat memacu hilirisasi komoditas kelapa agar menjadi produk industri dalam negeri yang bernilai tambah tinggi.

OVO menggelar program bertajuk COBLOS - Cashback OVO Buat Belanja Lancar Boss #lumayanbanget, dengan menawarkan cashback 60% yang dimulai 17 April hingga 30 April 2019.

Sabtu, 20 April 2019 - 09:17 WIB

Progam Diskon Pemilu 2019, Penjualan Ritel Naik 10 Kali Lipat

Program diskon khusus Pemilu 2019 bertajuk Kelingking Fun mencatatkan tren peningkatan penjualan dan lonjakan pengunjung pusat perbelanjaan. Diskon itu dihelat pada 17 April 2019 di sejumlah…