Indospring Genjot Penjualan di Pasar Domestik dan Internasional Tahun Ini

Oleh : Hariyanto | Selasa, 28 Agustus 2018 - 19:22 WIB

PT Indospring Tbk
PT Indospring Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pada tahun ini PT Indospring Tbk (INDS) terus berupaya untuk menggenjot penjualan di pasar domestik maupun internasional. Sejauh ini market dalam negeri berkontribusi 60% terhadap penjualan produsen komponen otomotif pegas daun dan pegas keong tersebut. Sisanya, 40%, digunakan untuk ekspor.

"Perincian dari pasar domestik adalah 30% produk pegas diserap agen pemegang merek (APM) dan 30% lagi dijual sebagai produk aftermarket kepada distributor hingga pedagang. Kemudian, untuk pasar ekspor, yang mendominasi adalah Jepang, disusul Korea, Thailand, Filipina, Rusia, dan Amerika," kata Direktur PT Indospring Tbk, Bob Budiono di Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Menurut Bob, saat ini pihaknya terus melakukan ekspansi ke beberapa negara, terutama di Eropa dan Amerika. Sebab, pasar di sana cukup potensial. 

“Gambarannya, saat ini kebutuhan dari tiga pabrikan otomotif besar di Amerika mencapai 20.000 ton hingga 30.000 ton pegas tiap bulan," ungkap Bob.

Untuk tahap awal, lanjut Bob, pihaknya bakal agresif membangun brand image di dua benua tersebut. Sebab, di Eropa maupun Amerika, sangat banyak pemain industri otomotif besar yang produk-produknya telah menyebar di seluruh dunia. 

"Jika sudah bisa masuk ke sana, Indospring akan lebih mudah melakukan global expansion. Eropa bisa dijadikan batu loncatan bagi perusahaan yang telah berusia empat dekade tersebut untuk menguasai pasar pegas dunia," ujar Bob.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Airbus BelugaXL

Rabu, 22 Januari 2020 - 15:00 WIB

Airbus Demonstrasikan Kemampuan Lepas Landas Otomatis

Pesawat uji coba Airbus telah sukses melakukan lepas landas secara otomatis dengan panduan sistem yang berbasis penglihatan di bandar udara Toulouse-Blagnac, Prancis.

Ilustrasi pertumbuhan ekonomi Indonesia

Rabu, 22 Januari 2020 - 14:32 WIB

Triwulan IV 2019, Stabilitas Sistem Keuangan Terkendali

Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) menyimpulkan stabilitas sistem keuangan triwulan IV 2019 tetap terkendali di tengah ketidakpastian perekonomian global yang menurun serta sorotan masyarakat…

Pentingnya Open Source di Industri Perbankan Indonesia

Rabu, 22 Januari 2020 - 14:00 WIB

Pentingnya Open Source di Industri Perbankan Indonesia

Transformasi yang terjadi di dunia keuangan dan perbankan dari era analog ke digital telah mengubah banyak hal. Tak hanya perilaku bisnis namun juga bisnis itu sendiri. Menjadikan tingkat persaingan…

Jembatan Tumbang Samba Kalteng

Rabu, 22 Januari 2020 - 13:20 WIB

Bentang Tengah Jembatan Tumbang Samba Kalteng Sudah Tersambung

Dengan telah tersambungnya bentang tengah jembatan, pembangunan Jembatan Tumbang Samba akan segera rampung untuk membuka kawasan terisolir di Utara Katingan dan melengkapi struktur jaringan…

Garuda Indonesia (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Rabu, 22 Januari 2020 - 13:05 WIB

Sah, Irfan Setiaputra Dirut Garuda, Triawan Munaf dan Yenny Wahid Komisaris

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memutuskan untuk menunjuk Irfan Setiaputra sebagai direktur utama (dirut) perusahaan.