Bulutangkis Tambah Perolehan Dua Medali Emas untuk Indonesia

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 28 Agustus 2018 - 18:05 WIB

pebelutangkis Indonesia, Jonatan Christie alias Jojo berhasil mengalahkan mengalahkan pemain Taiwan, Chou Tien Chen di final tunggal putra bulutangkis (Foto:IST)
pebelutangkis Indonesia, Jonatan Christie alias Jojo berhasil mengalahkan mengalahkan pemain Taiwan, Chou Tien Chen di final tunggal putra bulutangkis (Foto:IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Perolehan medali emas Indonesia dalam ajang Asian Games 2018 kali ini belum berakhir.  Hal tersebut lantaran cabang olahraga bulutangkis menambah perolehan emas untuk yang ke-24 untuk Indonesia.

Perolehan emas tersebut diraih oleh pasangan putra bulutangkis Indonesia Marcus Gideon/ Kevin Sukamuljo setelah mengalahkan ganda putra Indonesia lainnya Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto Selasa (28/8/2018).

Pasangan Marcus Gideon/ Kevin berhasil mengalahkan Fajar Alfian/ Rian Ardianto dalam tiga game 13-21, 21-18, 24-22.

Pada kesempatan yang sama, pebelutangkis Indonesia, Jonatan Christie alias Jojo berhasil mengalahkan mengalahkan pemain Taiwan, Chou Tien Chen di final tunggal putra bulutangkis, dalam tiga game 21-18, 20-22, 21-15.

"Kita harus mulai awal lagi, saya dan tim tunggal putra harus siap dalam laga berikutnya," kata Jonatan Christie usai laga.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua warga Indonesia yang memberikan dukungan. Dan, usai menyudahi laga final, Jojo langsung melepaskan kaos yang dikenakannya.

Perolehan 24 medali emas ini merupakan capaian terbaik Indonesia sepanjang perjalanannya dalam mengikuti ajang Asian Games.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ngabuburit Lois Jeans: “ Coretan untuk sebuah kebaikan”

Minggu, 26 Mei 2019 - 23:59 WIB

Ngabuburit Lois Jeans: “ Coretan untuk sebuah kebaikan”

epat di akhir bulan Mei 2019, Lois Jeans mengadakan acara “LOIS ngARTbuburit”. Sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini acara Ngartbuburit diadakan di basecamp Rumah Harapan Indonesia…

Pesona Square Ramaikan Ramadhan dengan Program “ Blissful Ramadhan ”

Minggu, 26 Mei 2019 - 23:44 WIB

Pesona Square Ramaikan Ramadhan dengan Program “ Blissful Ramadhan ”

Depok 25 Mei 2019, Seluruh umat muslim di dunia menyambut suka-cita datangnya bulan penuh berkah, Ya tentu saja bulan Ramadhan begitu dinanti semua umat islam. Dengan menyambutnya bulan Ramadhan…

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, resmi membuka perhelatan tahunan FESTIVAL JAKARTA GREAT SALE

Minggu, 26 Mei 2019 - 23:20 WIB

FJGS 2019 Resmi Dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta

akarta, 25 Mei 2019 Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, resmi membuka perhelatan tahunan FESTIVAL JAKARTA GREAT SALE yang tahun ini mengangkat tema SHOPPING SPIRIT. Opening Ceremony diadakan…

Fajrin Rasyid, Co-Founder and President Bukalapak disambut hangat oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia yang diwakili oleh Harry Rusmana Irawan, Economic Counsellor Embassy of The Republic of Indonesia.

Minggu, 26 Mei 2019 - 23:04 WIB

Bukalapak Luncurkan BukaGlobal di Malaysia

Masih dalam rangkaian peluncuran inisiatif terbaru Bukalapak, BukaGlobal, yang menghubungkan lebih dari 4 juta pelapak Indonesia dengan regional konsumen di Singapura, Malaysia, Hongkong, Taiwan…

Direksi Mandiri Syariah bersama anak Yatim

Minggu, 26 Mei 2019 - 22:58 WIB

Mandiri Syariah Ajak 1000 Anak Yatim Belanja

Jakarta — PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) menyelenggarakan program Sahabat Belanja Yatim dengan mengajak 1000 anak yatim berbelanja pakaian lebaran untuk menyambut Idul Fitri 1440…