Bulutangkis Tambah Perolehan Dua Medali Emas untuk Indonesia

Oleh : Ahmad Fadli | Selasa, 28 Agustus 2018 - 18:05 WIB

pebelutangkis Indonesia, Jonatan Christie alias Jojo berhasil mengalahkan mengalahkan pemain Taiwan, Chou Tien Chen di final tunggal putra bulutangkis (Foto:IST)
pebelutangkis Indonesia, Jonatan Christie alias Jojo berhasil mengalahkan mengalahkan pemain Taiwan, Chou Tien Chen di final tunggal putra bulutangkis (Foto:IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Perolehan medali emas Indonesia dalam ajang Asian Games 2018 kali ini belum berakhir.  Hal tersebut lantaran cabang olahraga bulutangkis menambah perolehan emas untuk yang ke-24 untuk Indonesia.

Perolehan emas tersebut diraih oleh pasangan putra bulutangkis Indonesia Marcus Gideon/ Kevin Sukamuljo setelah mengalahkan ganda putra Indonesia lainnya Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto Selasa (28/8/2018).

Pasangan Marcus Gideon/ Kevin berhasil mengalahkan Fajar Alfian/ Rian Ardianto dalam tiga game 13-21, 21-18, 24-22.

Pada kesempatan yang sama, pebelutangkis Indonesia, Jonatan Christie alias Jojo berhasil mengalahkan mengalahkan pemain Taiwan, Chou Tien Chen di final tunggal putra bulutangkis, dalam tiga game 21-18, 20-22, 21-15.

"Kita harus mulai awal lagi, saya dan tim tunggal putra harus siap dalam laga berikutnya," kata Jonatan Christie usai laga.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua warga Indonesia yang memberikan dukungan. Dan, usai menyudahi laga final, Jojo langsung melepaskan kaos yang dikenakannya.

Perolehan 24 medali emas ini merupakan capaian terbaik Indonesia sepanjang perjalanannya dalam mengikuti ajang Asian Games.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kredit Pintar Roadshow ke Yogyakarta

Jumat, 20 September 2019 - 16:00 WIB

Mendukung Pembangunan Ekonomi Daerah, Kredit Pintar Roadshow ke Yogyakarta

Mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, Kredit Pintar, perusahaan financial technology (Fintech) peer-to-peer (P2P) lending yang merupakan penyedia solusi kebutuhan akses pembiayaan bagi perorangan…

ASEAN Federation Cardiology Congress Menambah Pengetahuan Terbaru Penyakit Jantung

Jumat, 20 September 2019 - 15:40 WIB

ASEAN Federation Cardiology Congress Menambah Pengetahuan Terbaru Penyakit Jantung

Penyakit kardiovaskular masih menjadi ancaman dunia (global threat) dan merupakan penyakit yang berperan utama sebagai penyebab kematian di seluruh dunia. Badan kesehatan dunia (WHO) mendorong…

Bank BTN. (Foto: Istimewa)

Jumat, 20 September 2019 - 15:12 WIB

Relaksasi LTV Pacu Penyaluran KPR Non Subsidi BTN

Jakarta-Angin segar bagi sektor perbankan datang dari Bank Indonesia (BI) yang memangkas Suku Bunga Acuan atau BI 7 Days Reverse Repo Rate (DRRR) menjadi 5,25% atau turun sebesar 25 basis point

Kepala Biro Pariwisata dan Komunikasi Pemerintah Kota Taipe, Liu Yi-Ting (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 20 September 2019 - 15:10 WIB

Hadir di Kompas Travel Fair 2019, Undiscovered Taipe Promosikan Kota Ramah Muslim

Kota Taipe, Taiwan turut berpartisipasi dalam pameran pariwisata terbesar di Indonesia "Kompas Travel Fair 2019". Bertema Undiscovered Taipe, paviliun dibuka langsung oleh Duta Besar Kamar Dagang…

Jeka Saragih Hadapi Mhar John Manahan International Fight Kelas Ringan

Jumat, 20 September 2019 - 15:00 WIB

Jeka Saragih Hadapi Mhar John Manahan International Fight Kelas Ringan

One Pride Pro Never Quit, Promotor MMA terbesar di Indonesia dengan lebih dari 200 laga per tahun serta menghadirkan 300 petarung yang berasal dari 50 klub yang tersebar di Indonesia, kembali…