Ekspatriat Cikarang Dominasi Suporter Timnas Sepak Bola Korsel

Oleh : Ridwan | Selasa, 28 Agustus 2018 - 14:05 WIB

Ilustrasi Suporter Korea Selatan
Ilustrasi Suporter Korea Selatan

INDUSTRY.co.id - Bekasi, Suporter tim nasional sepak bola U-23 Korea Selatan di ajang Asian Games XVIII/2018, didominasi ekspatriat yang bekerja di Jakarta dan Bekasi.

Liaison Officer (LO) tim nasional U-23 Korea Selatan, Gabrielle Sarasvati, mengekukakan hal itu saat bertugas di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi mendampingi ofisial saat berjalannya laga lanjutan perempat final sepak bola putra Asian Games 2018 antara Korea Selatan kontra Uzbekistan, Senin sore.

"Sebagian besar suporter pertandingan hari ini adalah warga asli Korea Selatan yang bekerja di Jakarta dan kawasan indutri Cikarang, Kabupaten Bekasi," katanya di Bekasi, kemarin.

Menurutnya, kalangan ekspatriat itu berkewarganegaraan Korea Selatan yang tinggal di Indonesia oleh karena adanya suatu tugas negara atau profesional.

Supporter tersebut hadir di setiap laga Korea Selatan, di antaranya saat babak penyisihan Grup E menghadapi Bahrain, Malaysia, Kirgistan di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat sejak 10-20 Agustus 2018.

Selain itu, mereka juga hadir memberikan dukungan kepada Ui ji Hwang dan kolega saat tampil di babak 16 besar menghadapi Iran di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal HKI Kemenhum-HAM, Brigjen Pol Reinhard Silitonga

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:31 WIB

Direktorat Jenderal HKI Tutup Ratusan Portal E-Dagang Bermasalah

Jakarta - Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum - HAM melalui Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa telah menutup ratusan portal e-Dagang bermasalah yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan Bazar Lebaran di Plasa Industri Kemenperin

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:05 WIB

Penuhi Kebutuhan Pegawai dan Masyarakat, Kemenperin Gelar Bazar Lebaran

Kementerian Perindustrian senantiasa mendorong sektor industri manufaktur agar siap memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik selama bulan Ramadan dan Lebaran.

Hoshinoya Guguan

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:45 WIB

Resort Pemadian Air Panas Mewah di Taiwan, Hoshinoya Guguan Akan Resmi Dibuka pada 30 Juni 2019

Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka, Hoshino Resorts akan segera membuka HOSHINOYA di Guguan wilayah pemandian air panas yang terletak di pinggiran kota Taichung, Taiwan, pada 30 Juni 2019…

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:20 WIB

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Christopher Gultom, Chief Credit Officer & Co-Founder Akseleran

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:17 WIB

Pinjaman Online Akseleran ke Merchant Tokopedia Tumbuh Positif

Untuk sektor mikro, Akseleran memfasilitasi pinjaman online untuk merchant Tokopedia dengan rata-rata jumlah pinjaman sebesar Rp10 juta hingga Rp200 juta.