Ekspatriat Cikarang Dominasi Suporter Timnas Sepak Bola Korsel

Oleh : Ridwan | Selasa, 28 Agustus 2018 - 14:05 WIB

Ilustrasi Suporter Korea Selatan
Ilustrasi Suporter Korea Selatan

INDUSTRY.co.id - Bekasi, Suporter tim nasional sepak bola U-23 Korea Selatan di ajang Asian Games XVIII/2018, didominasi ekspatriat yang bekerja di Jakarta dan Bekasi.

Liaison Officer (LO) tim nasional U-23 Korea Selatan, Gabrielle Sarasvati, mengekukakan hal itu saat bertugas di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi mendampingi ofisial saat berjalannya laga lanjutan perempat final sepak bola putra Asian Games 2018 antara Korea Selatan kontra Uzbekistan, Senin sore.

"Sebagian besar suporter pertandingan hari ini adalah warga asli Korea Selatan yang bekerja di Jakarta dan kawasan indutri Cikarang, Kabupaten Bekasi," katanya di Bekasi, kemarin.

Menurutnya, kalangan ekspatriat itu berkewarganegaraan Korea Selatan yang tinggal di Indonesia oleh karena adanya suatu tugas negara atau profesional.

Supporter tersebut hadir di setiap laga Korea Selatan, di antaranya saat babak penyisihan Grup E menghadapi Bahrain, Malaysia, Kirgistan di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Jawa Barat sejak 10-20 Agustus 2018.

Selain itu, mereka juga hadir memberikan dukungan kepada Ui ji Hwang dan kolega saat tampil di babak 16 besar menghadapi Iran di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Harjunot Ali

Sabtu, 21 September 2019 - 21:00 WIB

Harjunot Ali Kembali Main Film Horor

Harjunot Ali dikenal sebagai bintang film drama mumpuni. Kalau kemudian Harjunot mau terlibat di film genre horor, karena ia melihat dari sutradara dan rumah produksi yang menggarapnya.

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Sabtu, 21 September 2019 - 19:59 WIB

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Bagi banyak orang, tanggal tua diwajibkan untuk menghemat pengeluaran. Tapi, kini Cashbac melepaskan kekhawatiran tersebut dengan menghadirkan Promo Tanggal Tua, Rasa Muda dengan memberikan…

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Sabtu, 21 September 2019 - 18:00 WIB

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Ikatan Guru Indonesia(IGI) memberikan penghargaan “Anugerah Pendidikan Indonesia 2019” (API 2019) sebagai wujud apresiasi terhadap komitmen dan kontribusi bagi dunia pendidikan oleh pejabat…

Penjualan perdana OPPO A9 2020

Sabtu, 21 September 2019 - 17:41 WIB

OPPO Lakukan Penjualan Perdana Perangkat Teranyar A9 2020 di Bekasi

Setelah resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin, OPPO melakukan penjualan perdana perangkat A9 2020 di enam kota yakni Bekasi, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan dan Bali.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya seusai meluncurkan masterplan pengembangan wisata religi di Kecamatan Tanara

Sabtu, 21 September 2019 - 17:40 WIB

Menpar Luncurkan Masterplan Pengembangan Wisata Religi di Kecamatan Tanara

Masterplan pengembangan wisata religi mulai diterapkan di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, seiring dengan diluncurkannya rencana induk tersebut.