Bappenas Akui BPPT Pimpim Revolusi Industri 4.0

Oleh : Herry Barus | Kamis, 23 Agustus 2018 - 16:30 WIB

Kepala BPPT Unggul Priyanto bersama BJ. Habibie saat perayaan HUT BPPT ke 40 Tahun (Foto: Dok. BPPT)
Kepala BPPT Unggul Priyanto bersama BJ. Habibie saat perayaan HUT BPPT ke 40 Tahun (Foto: Dok. BPPT)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menuturkan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah menyumbang bernagai terobosan bagi dunia. "Karena apresiasi saya sebagai pribadi dan kelembangaan yang menilai BPPT banyak sekali ide dan inovasi yang memberikan terobosan bagi dunia," kata Menhub Budi dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-40 BPPT, Jakarta, Kamis (23/8/2018)

Ia menyebutkan pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi salah satu andalan bangsa untuk mencapai kemajuan demi kemajuan. "Kita sebagai negara yang sudah memiliki daya saing maka ilmu pengetahuan dan teknologi dunia yang merupakan dunia inflasi menjadi sandaran bagi bangsa ini melakukan lompatan-lompatan," ujarnya. Penerapan teknologi juga menghasilkan inovasi yang memberikan jawaban terhadap kebutuhan bangsa Indonesia.

Budi mangatakan semua penerapan teknologi dan inovasi yang dihasilkan BPPT harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Indonesia.

"Program-progran yang ada di BPPT sangat baik dan bermanfaat. Butuh satu keberanian bagi kita semua untuk bersama-sama menggunakan teknologi yang dihasilkan," tambahnya.

Dalam momentum usia 40 tahun BPPT, maka perlu adanya kebangkitan kerja sama menggunakan produk hasil inovasi dalam negeri seperti yang dilakukan BPPT untuk kerja sama pembangunan daerah dan nasional ke depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Senin, 06 April 2020 - 14:27 WIB

Program BSPS Kementerian PUPR 2020 Jangkau 4.745 Lokasi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mempercepat realisasi Program Padat Karya Tunai (PKT) 2020, salah satunya adalah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS)…

Patrick Cutrone Fiorentina (ist)

Senin, 06 April 2020 - 14:16 WIB

Kabar Gembira Datang Dari Fiorentina, Patrick Cutrone, Pezzela dan Vlahovic Telah Sembuh dari Covid-19

Tiga pemain club Fiorentina yakni Patrick Cutrone, German Pezzela, dan Dusan Vlahovic telah dinyatakan sembuh dari virus corona atau covid-19.

Suwandi Soh, CEO Mekari (Tengah) (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 06 April 2020 - 14:00 WIB

Inisiatif Mekari dalam Dukung Pemerintah Tanggulangi Penyebaran Covid - 19

Penyebaran Covid - 19 saat ini semakin meluas dan hampir menjangkit seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Pemerintah saat ini telah melakukan imbauan kepada masyarakat untuk bekerja dan beribadah…

Pengusaha peduli NKRI serahkan bantuan 80ton alkes tangani coron

Senin, 06 April 2020 - 13:45 WIB

Pengusaha Group Kelas Kakap Donasikan 80 Ton Alkes Tangani Corona

Pengusaha dari group kelas kakap yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mendonasikan alat kesehatan (alkes) kepada pemerintah setidaknya hampir 80 ton untuk menangani…

Kegiatan WFH para pekerja lajang

Senin, 06 April 2020 - 13:37 WIB

Ini Cara Para Pekerja Lajang Jalani Kehidupan Ditengah Pandemi Covid 19

Merebaknya pandemi COVID-19, mendorong para pekerja untuk bekerja dari rumah, meskipun beberapa di antaranya masih diharuskan bekerja di luar rumah mereka.