Menhub Budi Akui BPPT Sumbang Terobosan Bagi Dunia

Oleh : Herry Barus | Kamis, 23 Agustus 2018 - 14:30 WIB

Menhub Budi Karya Sumadi
Menhub Budi Karya Sumadi

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menuturkan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah menyumbang bernagai terobosan bagi dunia. "Karena apresiasi saya sebagai pribadi dan kelembangaan yang menilai BPPT banyak sekali ide dan inovasi yang memberikan terobosan bagi dunia," kata Menhub Budi dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-40 BPPT, Jakarta, Kamis (23/8/2018)

Ia menyebutkan pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi salah satu andalan bangsa untuk mencapai kemajuan demi kemajuan. "Kita sebagai negara yang sudah memiliki daya saing maka ilmu pengetahuan dan teknologi dunia yang merupakan dunia inflasi menjadi sandaran bagi bangsa ini melakukan lompatan-lompatan," ujarnya. Penerapan teknologi juga menghasilkan inovasi yang memberikan jawaban terhadap kebutuhan bangsa Indonesia.

Budi mangatakan semua penerapan teknologi dan inovasi yang dihasilkan BPPT harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Indonesia.

"Program-progran yang ada di BPPT sangat baik dan bermanfaat. Butuh satu keberanian bagi kita semua untuk bersama-sama menggunakan teknologi yang dihasilkan," tambahnya.

Dalam momentum usia 40 tahun BPPT, maka perlu adanya kebangkitan kerja sama menggunakan produk hasil inovasi dalam negeri seperti yang dilakukan BPPT untuk kerja sama pembangunan daerah dan nasional ke depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kerjasama Grab dan Pegadaian

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:51 WIB

Jaring Nasabah Baru, Pegadaian dan Grab Kerjasama Produk #PegadaianGrabBenefit

Kerjasama ini merupakan bentuk program #PegadaianGrabBenefit yang bertujuan untuk mendapatkan segmen nasabah baru yaitu Mitra Grab serta mendorong peningkatan kinerja bisnis Produk Kreasi Multiguna…

Dirjen Kemensos, Harry Hikmat (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:48 WIB

Penyaluran Bansos PKH Makin Transparan Dengan OM-SPAN

Kementerian Sosial berkomitmen untuk menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) lebih efektif, efisien, ekonomis, transparan dan akuntabel.

Indterior 2019 Akan Kembali Digelar

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:02 WIB

Dukung Industri Interior Indonesia, Indterior 2019 Akan Kembali Digelar

Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta dan PT Citra Inovasi Strategi (CIS) Exhibition kembali mengumumkan kolaborasi konsep unik & kreatif dalam rangka menyelenggarakan pameran…

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:00 WIB

Tanpa Penjelasan Pasti, Balap Sepeda TdF dan TdT Ditiadakan

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur Wayan Darmawa mengatakan pemerintah Provinsi NTT tidak menggelar kegiatan balap sepeda Tour de Flores (TdF) dan Tour…

Data Analyst Moka Hutami Nadya

Rabu, 22 Mei 2019 - 11:41 WIB

Semangat Bantu UKM, Moka Berbagi Strategi Bisnis dengan Tren Data Ramadan

Melalui medium microsite dan e-book Ramadan yang dapat diakses secara gratis, paparan data ini memberikan tiga gambaran utama untuk bisnis, yaitu dengan menunjukkan tren ritel dan F&B selama…