Menhub Budi Akui BPPT Sumbang Terobosan Bagi Dunia

Oleh : Herry Barus | Kamis, 23 Agustus 2018 - 14:30 WIB

Menhub Budi Karya Sumadi
Menhub Budi Karya Sumadi

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menuturkan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah menyumbang bernagai terobosan bagi dunia. "Karena apresiasi saya sebagai pribadi dan kelembangaan yang menilai BPPT banyak sekali ide dan inovasi yang memberikan terobosan bagi dunia," kata Menhub Budi dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-40 BPPT, Jakarta, Kamis (23/8/2018)

Ia menyebutkan pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi salah satu andalan bangsa untuk mencapai kemajuan demi kemajuan. "Kita sebagai negara yang sudah memiliki daya saing maka ilmu pengetahuan dan teknologi dunia yang merupakan dunia inflasi menjadi sandaran bagi bangsa ini melakukan lompatan-lompatan," ujarnya. Penerapan teknologi juga menghasilkan inovasi yang memberikan jawaban terhadap kebutuhan bangsa Indonesia.

Budi mangatakan semua penerapan teknologi dan inovasi yang dihasilkan BPPT harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Indonesia.

"Program-progran yang ada di BPPT sangat baik dan bermanfaat. Butuh satu keberanian bagi kita semua untuk bersama-sama menggunakan teknologi yang dihasilkan," tambahnya.

Dalam momentum usia 40 tahun BPPT, maka perlu adanya kebangkitan kerja sama menggunakan produk hasil inovasi dalam negeri seperti yang dilakukan BPPT untuk kerja sama pembangunan daerah dan nasional ke depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dolar Singapore (Foto/Rizki Meirino)

Selasa, 07 April 2020 - 17:17 WIB

Cadangan Devisa Tergerus Akhir Maret 2020

Posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Maret 2020 tercatat sebesar 121,0 miliar dolar AS, lebih rendah dibandingkan dengan posisi akhir Februari 2020 sebesar 130,4 miliar dolar AS.

IPC Salurkan Dana untuk Bantu Tanggulangi Pandemi Covid-19

Selasa, 07 April 2020 - 17:00 WIB

IPC Salurkan Dana untuk Bantu Tanggulangi Pandemi Covid-19

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC memberikan bantuan dana untuk membantu penanggulangan pandemi Corona (Covid-19). Bantuan senilai Rp. 400 juta diserahkan kepada Yayasan BUMN Hadir untuk…

Komunitas Plastik untuk Kebaikan Sumbang Sembako untuk Pemuluang

Selasa, 07 April 2020 - 16:55 WIB

#Komunitas Plastik untuk Kebaikan Sumbang Sembako untuk Pemulung

Salah satu kelompok rentan yang sangat terpengaruh oleh wabah pandemi covid 19 adalah pemulung dan petugas kebersihan. Bukan saja karena penghasilan mereka merosot tajam sebagai akibat kebijakan…

Ojek online sedang mengambil pesanan costumer

Selasa, 07 April 2020 - 16:00 WIB

Masyarakat Antusias Belanja Online di TTIC Kementan

Antrian panjang terlihat dari pintu masuk Toko Tani Indonesia Center (TTIC) di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pengunjung yang didominasi oleh driver Gojek ini bergantian masuk ke dalam pasar…

Gerakan 15.000 Masker, ASDP Berdayakan UMKM Lokal Sekitar Pelabuhan di Seluruh Indonesia

Selasa, 07 April 2020 - 16:00 WIB

Gerakan 15.000 Masker, ASDP Berdayakan UMKM Lokal Sekitar Pelabuhan di Seluruh Indonesia

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menggelar secara serentak program Gerakan 15.000 Masker Kain dengan memberdayakan Ikatan Istri Karyawan ASDP (IIKA) dan UMKM penjahit lokal di lingkungan seluruh…