Bingung Pergi ke Mana Saat di Kediri Bersama Keluarga? 4 Tempat Ini Bisa Jadi Alternatif!

Oleh : Hariyanto | Selasa, 21 Agustus 2018 - 08:30 WIB

Ilustrasi Destinasi Wisata
Ilustrasi Destinasi Wisata

INDUSTRY.co.id - Mencari referensi tempat wisata di Kediri untuk dikujungi bersama keluarga? Tenang saja. Kota yang telah berusia lebih dari 1.000 tahun ini punya banyak alternatif bagi wisatawan yang ingin rekreasi bersama famili. Mulai dari wisata edukatif hingga outbond yang seru dan memacu adrenalin, lima objek ini boleh jadi opsi Anda dan keluarga.

1. Kampung Inggris

Selain tahu, Kediri di kalangan orang awam juga terkenal dengan Kampung Inggris-nya. Eits, bukan berarti di wilayah ini Anda akan menemukan banyak bule berseliweran. Justru sebaliknya, jalan-jalan di sini akan dipadati dengan individu lokal Indonesia… yang berbicara dalam Bahasa Inggris. Bahkan, pedagang lokal juga bicara dengan bahasa Inggris, lho!

Kampung Inggris berada di Kecamatan Pare, Kediri. Di sini, Anda akan menemukan ratusan lembaga kursus Bahasa Inggris. Masing-masing pun memiliki Lebih dari 30 tahun, wilayah ini menjadi destinasi favorit oleh penduduk dari berbagai penjuru negeri untuk memantapkan kemampuan berbahasa Inggris mereka.

2. Gumul Paradise Island

Seringnya, anak-anak menyukai kegiatan seru di kolam, apalagi berseluncur dari perosotan tinggi yang meliuk-liuk. Meski sempat mendebarkan saat melihat kolam dan pemandangan di bawah lainnya dari ketinggian, sensasi adrenalin yang terpicu juga toh membuat ketagihan.

Di Gumul Paradise Island, Anda bisa mengajak keluarga untuk menikmati serunya beragam wahana yang menyenangkan. Kolam airnya sendiri terbagi menjadi empat, yakni untuk balita, anak-anal, dewasa, dan kolam arus. Pengunjung bisa menyewa pelampung dan ban bila belum terlalu mahir berenang. Selain wahana air, GPI juga menyediakan beberapa wahana seru lainnya seperti Rumah Hantu, Flying Fox, 3D Art Studio, dan Bioskop 4D.

3. Kediri Waterpark

Sesuai namanya, objek wisata keluarga di Kediri ini mengusung konsep taman air. Tidak tanggung-tanggung, waterslide alias seluncuran air yang ada di lokasi ini bahkan disebut-sebut sebagai waterslide yang paling panjang di Indonesia, lho! Bisa dibayangkan bukan, serunya meluncur dengan meliuk-liuk dari ketinggian dengan jarak yang cukup jauh?

Selain waterslide dan kolam, Kediri Waterpark juga mempunyai atraksi lain yang tidak kalah asyik. Di malam hari, ada monorail yang dapat digunakan untuk menyaksikan pemandangan kota dan gondola yang menghubungkan dua buah bukit. Pengelola juga menambahkan beberapa fasilitas tambahan lain seperti bianglala yang besar dan tinggi, Extreme Cinema 5D, serta kegiatan outbond yang didampingi oleh para profesional.

4. Konto River Rafting

Jika ingin kegiatan dengan keluarga bersama-sama yang lebih memicu adrenalin, coba saja menjajal Konto River Rafting. Debit air Sungai Konto yang sangat pas didukung dengan arusnya yang tak kalah menantang akan membuat kegiatan arung jeram Anda menjadi tak terlupakan. Ditambah lagi, bebatuan besar serta tebing-tebing di sepanjang sisi sungai menjadi pemandangan yang akan membuat pengalaman Anda menjadi semakin tak terlupakan. 

Secara total, durasi perjalanan aktivitas rafting ini adalah sekitar dua jam. Anda dan keluarga akan melalui 11 jeram yang cukup mendebarkan. Namun tenang saja, Anda akan ditemani dengan mereka yang telah profesional. Selain itu, kelengkapan perlengkapan juga terpenuhi demi menjaga keamanan dan keselamatan.

Menarik, kan? Di tempat-tempat ini, Anda bisa memaksimalkan waktu untuk kebersamaan bersama keluarga dengan nyaman dan berkesan.

Untuk urusan akomodasi, Anda bisa pilih Airy Rooms sebagai pilihan hotel murah di Kediri yang berkualitas. Dengan tarif yang ramah kantong, Anda juga sudah mendapat tujuh fasilitas kenyamanan di setiap unit: tempat tidur bersih, AC, televisi layar datar, shower air hangat, perlengkapan mandi, dan koneksi internet serta air minum dalam kemasan gratis. Lengkap, bukan?

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…