Bingung Pergi ke Mana Saat di Kediri Bersama Keluarga? 4 Tempat Ini Bisa Jadi Alternatif!

Oleh : Hariyanto | Selasa, 21 Agustus 2018 - 08:30 WIB

Ilustrasi Destinasi Wisata
Ilustrasi Destinasi Wisata

INDUSTRY.co.id - Mencari referensi tempat wisata di Kediri untuk dikujungi bersama keluarga? Tenang saja. Kota yang telah berusia lebih dari 1.000 tahun ini punya banyak alternatif bagi wisatawan yang ingin rekreasi bersama famili. Mulai dari wisata edukatif hingga outbond yang seru dan memacu adrenalin, lima objek ini boleh jadi opsi Anda dan keluarga.

1. Kampung Inggris

Selain tahu, Kediri di kalangan orang awam juga terkenal dengan Kampung Inggris-nya. Eits, bukan berarti di wilayah ini Anda akan menemukan banyak bule berseliweran. Justru sebaliknya, jalan-jalan di sini akan dipadati dengan individu lokal Indonesia… yang berbicara dalam Bahasa Inggris. Bahkan, pedagang lokal juga bicara dengan bahasa Inggris, lho!

Kampung Inggris berada di Kecamatan Pare, Kediri. Di sini, Anda akan menemukan ratusan lembaga kursus Bahasa Inggris. Masing-masing pun memiliki Lebih dari 30 tahun, wilayah ini menjadi destinasi favorit oleh penduduk dari berbagai penjuru negeri untuk memantapkan kemampuan berbahasa Inggris mereka.

2. Gumul Paradise Island

Seringnya, anak-anak menyukai kegiatan seru di kolam, apalagi berseluncur dari perosotan tinggi yang meliuk-liuk. Meski sempat mendebarkan saat melihat kolam dan pemandangan di bawah lainnya dari ketinggian, sensasi adrenalin yang terpicu juga toh membuat ketagihan.

Di Gumul Paradise Island, Anda bisa mengajak keluarga untuk menikmati serunya beragam wahana yang menyenangkan. Kolam airnya sendiri terbagi menjadi empat, yakni untuk balita, anak-anal, dewasa, dan kolam arus. Pengunjung bisa menyewa pelampung dan ban bila belum terlalu mahir berenang. Selain wahana air, GPI juga menyediakan beberapa wahana seru lainnya seperti Rumah Hantu, Flying Fox, 3D Art Studio, dan Bioskop 4D.

3. Kediri Waterpark

Sesuai namanya, objek wisata keluarga di Kediri ini mengusung konsep taman air. Tidak tanggung-tanggung, waterslide alias seluncuran air yang ada di lokasi ini bahkan disebut-sebut sebagai waterslide yang paling panjang di Indonesia, lho! Bisa dibayangkan bukan, serunya meluncur dengan meliuk-liuk dari ketinggian dengan jarak yang cukup jauh?

Selain waterslide dan kolam, Kediri Waterpark juga mempunyai atraksi lain yang tidak kalah asyik. Di malam hari, ada monorail yang dapat digunakan untuk menyaksikan pemandangan kota dan gondola yang menghubungkan dua buah bukit. Pengelola juga menambahkan beberapa fasilitas tambahan lain seperti bianglala yang besar dan tinggi, Extreme Cinema 5D, serta kegiatan outbond yang didampingi oleh para profesional.

4. Konto River Rafting

Jika ingin kegiatan dengan keluarga bersama-sama yang lebih memicu adrenalin, coba saja menjajal Konto River Rafting. Debit air Sungai Konto yang sangat pas didukung dengan arusnya yang tak kalah menantang akan membuat kegiatan arung jeram Anda menjadi tak terlupakan. Ditambah lagi, bebatuan besar serta tebing-tebing di sepanjang sisi sungai menjadi pemandangan yang akan membuat pengalaman Anda menjadi semakin tak terlupakan. 

Secara total, durasi perjalanan aktivitas rafting ini adalah sekitar dua jam. Anda dan keluarga akan melalui 11 jeram yang cukup mendebarkan. Namun tenang saja, Anda akan ditemani dengan mereka yang telah profesional. Selain itu, kelengkapan perlengkapan juga terpenuhi demi menjaga keamanan dan keselamatan.

Menarik, kan? Di tempat-tempat ini, Anda bisa memaksimalkan waktu untuk kebersamaan bersama keluarga dengan nyaman dan berkesan.

Untuk urusan akomodasi, Anda bisa pilih Airy Rooms sebagai pilihan hotel murah di Kediri yang berkualitas. Dengan tarif yang ramah kantong, Anda juga sudah mendapat tujuh fasilitas kenyamanan di setiap unit: tempat tidur bersih, AC, televisi layar datar, shower air hangat, perlengkapan mandi, dan koneksi internet serta air minum dalam kemasan gratis. Lengkap, bukan?

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gedung Bank Mandiri

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:50 WIB

OJK Monitor Mitigasi IT Bank Mandiri

Jakarta - OJK terus memonitor upaya mitigasi yang dilakukan oleh Bank Mandiri dalam mengatasi permasalahan teknologi informasi bank tersebut. Perbankan harus memiliki dan menerapkan standard…

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso bersama Gubernur BoT Thailand

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:13 WIB

OJK, Bank Sentral Thailand Kerjasamakan Pengaturan Pinjaman Online

Bangkok - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan pertemuan bilateral dengan Bank of Thailand (BoT) di Bangkok, Jumat (19/7) dalam rangka penguatan kerja sama peran sektor jasa keuangan di kedua…

Alice Norin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:00 WIB

Alice Norin Akhirnya Main Film Horor

Tidak pernah sedikitpun kepikiran untuk bisa main film horor, karena sebelumnya ia selalu menolak main film setan-setanan. Tapi lantaran atas nama persahabatan dengan Shandy Aulia, akhirnya…

Pure Saturday menyapa dan menghibur para pengunjung di booth Suzuki GIIAS 2019

Minggu, 21 Juli 2019 - 19:50 WIB

Suzuki Setia Menemani Keseharian Personel Band Pure Saturday

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meriahkan panggung booth Suzuki di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan penampilan Pure Saturday.

Suzuki Jimny (Foto: Ridwan)

Minggu, 21 Juli 2019 - 19:30 WIB

Jimny Hadir Dengan Konsep "Functional Beauty, Designed for Professionals"

Jimny merupakan mobil legendaris yang diperkenalkan oleh Suzuki dan telah menjadi bagian masyarakat Indonesia. Mengaspal sejak tahun 1979 di Indonesia, Jimny telah melalui tiga generasi dengan…