Oktober 2018, Pemeran Hospitality Akan Hadir di JIExpo Kemayoran

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 18 Agustus 2018 - 10:02 WIB

Hospitality 2018 Ciptakan Peluang Kolaborasi Tanpa Batas (Dok Industry.co.id)
Hospitality 2018 Ciptakan Peluang Kolaborasi Tanpa Batas (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Pameran HOSPITALITY 2018, konsorsium tiga pameran yaitu Furniture & Craft Indonesia, Mozaik Indonesia dan Hotel Sourcing Indonesia, akan diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, pada tanggal 24-27 Oktober 2018.

Pameran yang diikuti oleh pelaku-pelaku industri di bidang desain interior, mebel dan kerajinan serta hotel supply ini akan menjadi ajang bagi mereka untuk membangun kolaborasi bisnis tanpa batas dan memberikan ruang bagi pelaku industri lokal untuk tumbuh dan berkembang seiring pertumbuhan sektor pariwisata tanah air.

Pemerintah telah menetapkan pariwisata sebagai salah satu leading sector perekonomian bangsa. Penetapan ini antara lain menargetkan kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara hingga tahun 2019 serta menetapkan 10 destinasi baru yang nantinya diharapkan menjadi primadona bagi para wisatawan selain Bali. Pengembangan destinasi baru ini tentu saja akan merangsang pertumbuhan daerah di sekitar destinasi tersebut serta merangsang pertumbuhan jumlah hotel dan penginapan.

Dilihat dari kacamata industri hospitality, Indonesia juga masih menjadi tujuan menarik bagi para investor untuk menanamkan modalnya di sektor ini. Hospitalitynet.org mencatat bahwa di Indonesia ada 124 proyek hotel yang dibangun dan 68 diantaranya akan dibuka tahun ini. Di dalam proyek hotel tersebut tercatat sejumlah brand hotel ternama di dunia yang beroperasi di beberapa kota atau destinasi wisata yang baru.

Di sisi lain, para pelaku industri hospitality yang ada di Indonesia tersebut mengalami kendala untuk mendapatkan vendor yang berkualitas dan sesuai standar internasional padahal sebenarnya Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah untuk menyuplai industri tersebut.

“Para supplier furnitur untuk hotel-hotel di Indonesia kebanyakan masih membuat produk sesuai pesanan, belum berani untuk lebih agresif berkreasi dan menyesuaikan produknya dengan tren dunia. Ajang pameran HOSPITALITY 2018 diharapkan bisa menjadi awal yang baik bagi para pelaku industri terkait di dalamnya untuk memiliki taste desain dan visi yang selaras,” tutur Erie Sasmito, Ketua Umum Indonesia Furniture Promotion Forum.

Menurut Erie, pameran HOSPITALITY 2018 bisa menjadi barometer bisnis bersama bagi industri desain interior, furnitur, kerajinan, dan hotel di Indonesia di masa depan. Pameran ini diproyeksikan menjadi ajang untuk mempertemukan para pelaku bisnis, UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah), dan vendor untuk bisa berkolaborasi dan bersinergi serta tumbuh dalam ekosistem bisnis yang saling menguntungkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Program BISA

Senin, 29 April 2024 - 18:05 WIB

Cegah Stunting di Jawa Barat dan NTT, Program BISA Tingkatkan Perilaku CTPS Sebesar 81,5%

Save the Children bersama dengan mitra konsorsium Unilever Lifebuoy, berhasil meningkatkan Perilaku Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di Jawa Barat dan Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui program…

Bank Jatim (Foto Moneter)

Senin, 29 April 2024 - 17:16 WIB

Wow! Awali Tahun 2024, Bank Jatim Cetak Kinerja Ciamik

Jakarta-PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) sukses mencatatkan kinerja yang positif sepanjang Triwulan Pertama 2024.

Kinerja Kuartal I/2024, Penyaluran Kredit dan Pembiayaan BTN Tembus Rp344,2 Triliun

Senin, 29 April 2024 - 16:54 WIB

Top! Kinerja Kuartal I/2024 Penyaluran Kredit dan Pembiayaan BTN Tembus Rp344,2 Triliun

Jakarta – Strategi PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) untuk fokus mengembangkan segmen high yield dan komersial mulai membuahkan hasil.

Maskapai Garuda Indonesia

Senin, 29 April 2024 - 16:52 WIB

Tingkatkan Pertumbuhan Pariwista GIA Buka Rute Manado Denpasar PP Jakarta– Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia terus memperkuat

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam mengoptimalkan pertumbuhan pariwisata nasional melalui perluasan jaringan penerbangan ke berbagai destinasi…

Ratusan Calon Investor Bidang Transportasi Hadiri Familiarisasi Konsep “Kota Masa Depan” Nusantara

Senin, 29 April 2024 - 16:38 WIB

Ratusan Calon Investor Bidang Transportasi Hadiri Familiarisasi Konsep “Kota Masa Depan” Nusantara

Intelligent Transport System (ITS) Indonesia bekerja sama dengan Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengadakan sesi pertemuan daring dengan ratusan calon investor bidang transportasi…