Tiga Gudang Tembakau di Pamekasan Mulai Beroperasi Pada Musim Panen Tahun Ini

Oleh : Hariyanto | Kamis, 16 Agustus 2018 - 16:26 WIB

Petani Tembakau binaan
Petani Tembakau binaan

INDUSTRY.co.id - Pamekasan  - Pada musim panen tahun ini, sebanyak tiga dari tujuh gudang besar milik pabrik rokok di Pamekasan, mulai melayani proses transaksi jual beli tembakau.

Ketiga gudang tembakau tersebut telah mulai beroperasi sejak pekan pertama Agustus 2018. Ketiganya mulai beroperasi meliputi PR Nojorono, PR Sukun dan PT Gudang Garam.

"Sukun mulai buka 6 Agustus kemarin, disusul Nojorono pada 12 Agustus dan Gudang Garam 13 agustus," kata Kepala Disperindag Pamekasan Bambang Edy Suprapto, Rabu (15/8/2018).

Namun pihaknya belum bisa memastikan empat gudang lain yang akan beroperasi dan melayani pembelian tembakau petani. "Tapi untuk empat gudang lainnya masih belum ada informasi yang jelas, kapan mau buka (beroperasi)," ungkapnya.

"Sementara untuk harga standar tembakau petani berkisar Rp 39 ribu per kilogram (kg), namun kalau kualitas tembakau petani bagus harganya bisa lebih tinggi di atas angka standar. Sebab untuk harga BEP berkisar mulai Rp 39 ribu hingga Rp 52 per kg," jelasnya.

Empat gudang besar milik pabrik rokok yang belum beroperasi dan melayani pembeli, meliputi PT Bentoel, PT Djarum, PT Sadhana Arif Nusa dan PT Wismilak.

"Kami yakin dalam waktu dekat mereka nanti bakal segera buka, menyusul para petani sudah mulai memasuki masa panen," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI-Purnawirawan Militer Sepakat Tingkatkan Pertahanan

Jumat, 03 Juli 2020 - 03:38 WIB

Panglima TNI-Purnawirawan Militer Sepakat Tingkatkan Pertahanan

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kapuskersin TNI Laksma TNI Didik Kurniawan, S.T., M.Si., dan Waasintel Panglima TNI Laksma TNI Drs. I Putu Arya Angga menerima audiensi…

Ketua Kadin Rosan P. Roeslani

Jumat, 03 Juli 2020 - 03:30 WIB

Menghadap OJK, Sejumlah Pengusaha 'Teriak' Pemberian Stimulus Masih Lambat

Otoritas Jas Keuangan memanggil sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia…

 Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani (Foto:jurnas)

Jumat, 03 Juli 2020 - 01:15 WIB

Pengusaha: Berapapun Stimulus yang Diberikan, Kalau Masyarakat Tidak Bergerak, Percuma

Dunia usaha tengah mengalami masalah krusial dalam menumbuhkan permintaan. Hal ini menjadi penting karena berapapun stimulus ekonomi yang disuntikkan tetap percuma jika tidak ada permintaan.

Penerbangan Batik Air Sesuai Protokol Kesehatan

Jumat, 03 Juli 2020 - 00:05 WIB

Gawat! Industri Penerbangan 'Mati Suri', Lion Air Group Rumahkan Ribuan Karyawan

Maskapai Lion Air Group menyampaikan penjelasan sehubungan dengan kabar pemutusan hubungan kerja (PHK) ribuan karyawan.

Banyaknya berita bohong dan provokatif membuat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan perbankan gerah.

Kamis, 02 Juli 2020 - 21:53 WIB

Penebar Hoax Likuiditas Perbankan Ditangkap, BTN: Likuiditas BTN Aman dan Nasabah Perbankan Jangan Panik

Jakarta-Pekan ini beredar hoax yang menyatakan kondisi beberapa bank di Indonesia mengalami kesulitan likuiditas. Bahkan ada yang melakukan provokasi agar nasabah mengambil seluruh dananya di…