Jelang Pertemuan IMF, Sewa Kantor di Bali Stabil

Oleh : Herry Barus | Senin, 13 Agustus 2018 - 15:30 WIB

IMF-WB 2018
IMF-WB 2018

INDUSTRY.co.id - Denpasar-- Bank Indonesia mengemukakan bisnis sewa kantor di Denpasar dan Kabupaten Badung, Bali, tercatat stabil pada triwulan kedua dan diperkirakan akan tumbuh hingga akhir tahun 2018 seiring banyaknya pelaksanaan kegiatan skala internasional di daerah itu.

"Rata-rata tingkat hunian perkantoran sewa mengalami sedikit kenaikan sebesar 0,74 persen dibanding triwulan sebelumnya," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Causa Iman Karana di Denpasar, Senin (13/8/2018)

Dalam survei perkembangan properti komersial yang dilakukan bank sentral itu, disebutkan bahwa total pasokan ruang perkantoran sewa di Bali mencapai 4.700 meter persegi.

Dari jumlah itu, tingkat hunian mencapai 60,74 persen atau naik 0,74 persen jika dibandingkan triwulan sebelumnya.

"Masih ada kekosongan ruang hunian mencapai 1.845 meter persegi," ucapnya.

Rata-rata harga sewa dasar ruang perkantoran di dua daerah itu mencapai Rp162.500 persegi per bulan, masih sama dengan triwulan pertama tahun 2018.

Ukuran ruang perkantoran sewa yang paling diminati saat ini, lanjut dia, yakni ruang dengan ukuran yang relatif kecil dan sedang, dengan kisaran luas 50m2 hingga 100m2.

Bank sentral itu memprediksi pasokan ruang perkantoran tidak mengalami perubahan karena belum ada gedung perkantoran komersial baru.

Salah satu kegiatan internasional yang akan dilaksanakan di Nusa Dua, Bali, yakni pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia, 8-14 Oktober 2018.

Pertemuan itu dijadwalkan dihadiri sekitar 15 ribu delegasi dari 189 negara terdiri dari kepala negara, menteri keuangan, gubernur bank sentral, pelaku usaha, media, akademisi, lembaga swadaya masyarakat dan instansi lainnya. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

dr. Beatrix Isabella Tjahyana Dipl.AAAM, Founder & CEO BeArt Korean Skin Clinic menjelaskan perkembangan teknologi laser untuk perawatan kecantikan di Indonesia.

Selasa, 07 Mei 2024 - 23:43 WIB

Perawatan Kecantikan Dengan Laser, BeArt Korean Skin Clinic Hadirkan Metode Terbaru Dari Amerika

Salah satu jenis perawatan dengan metode laser yang menjadi populer dan diterapkan klinik BeArt yaitu dengan menggunakan mesin face lifting dari Amerika.

Pelatihan Membaca Nyaring di hadapan pustakawan, guru sekolah dan orang tua di Sumatera Utara

Selasa, 07 Mei 2024 - 22:58 WIB

Pentingnya Teknik Membaca Nyaring Pada Anak Sejak Dini

Anak yang sering dibacakan nyaring dan diajak berbicara oleh ibu bapaknya secara tidak langsung membantu stimulasi kemampuan kognitifnya berkembang lewat suara.

Apresiasi kepada Mandiri Agen

Selasa, 07 Mei 2024 - 22:20 WIB

Komitmen Dorong Inklusi Keuangan, Bank Mandiri Perkuat Peran Mandiri Agen

Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia, Bank Mandiri terus memperkuat peran Mandiri Agen dalam menyediakan akses layanan keuangan yang lebih…

Press conference Winter Concert yang digelar di Trans Snow World, Bintaro, Selasa 7 Mei 2024.

Selasa, 07 Mei 2024 - 21:45 WIB

Pertama di Indonesia, Winter Concert, Konser Musim Dingin Dengan Nuansa Salju Bakal Digelar Bulan Depan

Winter Concert di Trans Snow World Bintaro dimeriahkan oleh musisi internasional Color Me Badd, dan musisi Indonesia seperti The Groove featuring Tiara Effendy, Andien Aisyah dan Iwa K, serta…

Trinseo menggelar Program Yok Yok Ayok Daur Ulang! (YYADU!) lewat roadshow ke sekolah-sekolah.

Selasa, 07 Mei 2024 - 21:12 WIB

Trinseo Dorong Transisi Lingkungan Lewat Roadshow Sekolah

Trinseo mendorong perubahan berkelanjutan dan mengembangkan ruang hijau untuk lingkungan yang lebih sehat serta mendorong pihak sekolah untuk menjadi agen perubahan terhadap pilah dan olah sampah,…