Capres-Cawapres RI 2019 - 2024 Sudah Mendaftar Para Artis Dan Seniman Bersiap

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 13 Agustus 2018 - 12:02 WIB

Para artis, seniman, musisi yang Tergabung dalam Gerakan Artis Cinta Prabowo (GACP)
Para artis, seniman, musisi yang Tergabung dalam Gerakan Artis Cinta Prabowo (GACP)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Gong Perhelatan pemilihan presiden tiap 5 tahun sekali sudah ditabuh dengan pendaftaran Capres dan Cawapres ke KPU pada Jumat  10 Agustus 2018 kemarin. Berbagai pihak yang merasa berkepentingan untuk memenangkan jagoannya mulai bergerak. Tak terkecuali kalangan artis, selebritis, seniman, serta pekerja seni.

Dari Barisan Jokowi, artis artis yang ikut menghantar sang Petahana tidak banyak terlihat. Sejak deklarasi pagi harinya di gedung Juang Menteng, Jakarta Pusat, hingga saat pendaftaran di KPU tidak nampak rombongan artis pendukung Jokowi. Mungkin mereka datang satu persatu hingga tidak nampak menyolok.

Berbeda dengan barisan artis Prabowo yang bahkan berhimpun dalam Gerakan Artis Cinta Prabowo (GACP). Sejak pukul 11.00 pagi dikomandoi oleh artis senior Sovie Djasmin sudah berkumpul di taman menteng, yang berjarak 1 km dari KPU. Semakin siang jumlah artis yang datang semakin bertambah dengang mengenak seragam yang sama dengan tulisan Gerakan Nasional Cinta Prabowo. Ada beberapa artis senior yang tampak. Ada Meta Armys, Ismi Azis, serta sejumlah artis senior.

Aris Marsudianto, selaku ketua Umum Gerakan Nasional Cinta Prabowo mengatakan bahwa Gerakan artis Cinta Prabowo adalah salah lembaga yang menaungi artis-artis pendukung Prabowo. “Dibawah Gerakaan Nasional Cinta Prabowo ada organ lain seperti pengusaha, petani, nelayan, tukang ojek, mahasiswa dan lain sebagainya. Jadi kita himpun yang seide dan seperjuangan untk mewujudkan tujuan yang sama yakni  Indonesia yang adil sejehtera dan makmur dibawah kepemimpinan pak Prabowo Subianto, “ katanya bersemangat.

Sementara itu Sovie Djasmin mengatakan bahwa saat ini sudah terdaftar lebih dari 150 orang artis yang tergabung dalam GACP. “Mereka ada yang penyanyi, pemain sinetron, pelukis, pedagang barang seni, produser, hingga musisi. Usianya mulai dari yang senior seperti Erni Djohan hingga yang masih berusia belasan tahun tapi sudah memiliki hak pilih,” katanya sambil menyiapkan rekan-rekannyauntk konvoi ke KPU.

Usai pendaftaran Capres, GACP akan melaksanakan berbagai kegiatan yang sifatnya sosial  kebudayaan tapi terus menyuarakan tokoh yang diyakini akan membawa perubahan besar bagi negara Republik Indonesia. “Pokoknya hingga pemilu Presiden usai akan banyak puluhan kegiatan yang belum dapat saya sebutkan sekarang. Tapi sesuai dengan profesi kami yakni artis dan seniman maka kami akan berkutat dibidang itu. Mudah-mudahan dengan pendekatan kesenimanan kami, makin banyak orang yang mau memilih pak Prabowo dan mas Sandiaga sebaga Presiden dan wakil Presiden.

Dikubu lain belum nampak ada pergerakan untuk mengumpulkan artis dalam wadah resmi seperti GACP ini. Wafatnya Sys NS, yang dikenal sebagai koordinator ratusan artis,  beberapa bulan lalu nampaknya belum digantikan. Meski sang Istri Shanty Sys sudah memimpin kelompok yang dinamakan GWJ (Gerakan Wadyabala Jokowi) yang didirikan oleh Sys Ns. Mungkin menunggu saat yang tepat untuk mulai bergerak. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Olly Dondokambey *(Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 14:20 WIB

PDIP Sulut Tetapkan 23 Nama di Struktur DPD

PDIP rampungkan pembentukan struktur di tingkat Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Sulut. Posisi Ketua, Sekretaris Bendahara tak mengalami perubahan tetap trio, Olly Dondokambey, Franky Wongkar…

KH Abdullah Gymnastiar

Minggu, 21 Juli 2019 - 14:08 WIB

Aa Gym: Indonesia Harus Move-on

Salah satu cara bangkit terbaik menurut ulama yang biasa disapa Aa Gym ini adalah dengan tak henti-hentinya mendidik generasi muda Indonesia menjadi generasi yang jujur.

Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno (ketiga dari kanan) didampingi oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (paling kanan) dan Direktur Human Capital Management Telkom Edi Witjara (kedua dari kanan) menyerahkan simbolis bantuan siswa berprestasi

Minggu, 21 Juli 2019 - 12:59 WIB

Telkom Berikan Bantuan CSR Peduli Pendidikan Nasional bagi Sekolah di Wilayah 3T

Jakarta – Sebagai bagian dari rangkaian peringatan 54 tahun PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Menteri BUMN Republik Indonesia Rini M. Soemarno didampingi Direktur Utama Telkom Ririek…

Agoda Mix and Save (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 12:00 WIB

Agoda “Mix and Save” Membantu Wisatawan Menemukan Penawaran Akomodasi yang Lebih Baik

Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang di dunia, hari ini meluncurkan fitur "Mix and Save"bagi para pelancong dengan budget terbatas. Fitur ini memungkinkan…

JPRMI Tingkatkan Pengkayaan Kemampuan Jurnalistik Video

Minggu, 21 Juli 2019 - 11:36 WIB

JPRMI Tingkatkan Pengkayaan Kemampuan Jurnalistik Video

Jaringan Pemuda & Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) bekerjasama dengan Tawaf TV DMI Adakan Pelatihan Video Jurnalistik Dasar di Centennial Tower, Sebagai bentuk pengkayaan keilmuan dan kemampuan…