PP Energi dan Pelindo Energi Logistik Optimalkan Pemanfaatan Lahan

Oleh : Wiyanto | Jumat, 10 Agustus 2018 - 16:05 WIB

PP Energi dan Pelindo Energi Optimalkan Pemanfaatan Lahan (Foto Anto
PP Energi dan Pelindo Energi Optimalkan Pemanfaatan Lahan (Foto Anto

INDUSTRY.co.id - Jakarta PT PP Energi (PP Energi) merupakan anak usaha dari PT PP (PerseTbk yang bergerak dalam bidang investasi di sektor energi telah melaksanakan penandatangan kerjasama dengan PT Pelindo Energi Logistik (Pelindo Energi) selaku anak perusahaan PT Pelindo III.

Bentuk kerjasama yang akan dilaksanakan oleh PP Energi dan Pelindo Energi yaitu berupa pemanfaatan lahan dan pengembangan bisnis Tank Farm yang terletak di 3 (tiga) kota, yaitu Bali, Surabaya dan Semarang, dimana PP Energi akan melakukan pengembangan bisnis dengan membangun faslitas curah cair di ketiga lahan milik Pelindo Energi tersebut.

PP Energi melihat adanya peluang bisnis dari ketiga lahan yang dimiliki oleh Pelindo Energi dimana lahan tersebut berlokasi di Pelabuhan Tanjung Benoa, Bali; Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya; dan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Sinergi yang dilakukan oleh PP Energi dan Pelindo Energi selaku dua anak usaha milik BUMN ini kami harapkan dapat memberikan hasil yang optimal bagi kedua belah pihak serta dapat menambah portofolio dari masing-masing perusahaan, ujar Ario Setyawan selaku Direktur Utama PP Energi usai acara penandatanganan kerjasama tersebut di The Atjeh Connection Resto Sarinah, Jakarta pada hari Kamis (09/08/2018).

Penandatangan kerjasama ini ditandangani langsung oleh Direktur Utama PP Energi Ario Setyawan bersama Direktur Utama Pelindo Energi Heri Akhyar.

Turut hadir dalam acara penandatanganan tersebut, Direktur Infrastruktur PT PP (Persero) Tbk M. Toha Fauzi, SVP Pengembangan Bisnis dan investasi PT PP (Persero) Tbk Gede Upeksa beserta Jajaran Direksi PP Energi, Direktur Utama PT Pelindo III (Persero) Ari Aksara beserta jajaran Direksi PT Pelindo III dan Pelindo Energi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lukisan Wang Liang Yin, seniman Taiwan

Rabu, 16 Oktober 2019 - 12:00 WIB

Kecantikan Empat Pelukis Wanita Taiwan di WTC 2 Jakarta

PT Jakarta Land mempersembahkan pameran seni yang menggabungkan pemikiran dari 4 (empat) seniman perempuan Taiwan. Pameran Ethereal Minds akan digelar selama sebulan yang akan berlangsung di…

SIBIMA Raih Penghargaan Top 45 SINOVIK 2019

Rabu, 16 Oktober 2019 - 11:42 WIB

SIBIMA Kementerian PUPR Raih Penghargaan Top 45 SINOVIK 2019

Sistem Informasi Belajar Intensif Mandiri Bidang Konstruksi Siap Gapai Pekerjaan (SIBIMA KONSTRUKSI SIGAP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendapatkan penghargaan TOP…

Petani di Pasuruan membawa hasil kebun, kacang panjang, sebagai symbol nutrisi

Rabu, 16 Oktober 2019 - 11:05 WIB

Pangan Sehat Tingkatkan Gizi Masyarakat

Jakarta- Hari Pangan Sedunia-HPS (World Food Day) – diperingati setiap tanggal 16 Oktober dengan menyoroti perlunya upaya yang lebih keras untuk mengakhiri kelaparan dan bentuk-bentuk kekurangan…

Ilustrasi kredit perbankan

Rabu, 16 Oktober 2019 - 10:53 WIB

Diperkirakan Kredit Naik Pada Kuartal IV 2019

Jakarta - Survei Perbankan Bank Indonesia mengindikasikan pertumbuhan triwulanan kredit baru melambat pada triwulan III-2019 dan diprakirakan kembali meningkat pada triwulan IV-2019. Perkembangan…

Perum Jamkrindo di Bali

Rabu, 16 Oktober 2019 - 10:44 WIB

Jamkrindo Raih Dua Penghargaan Global Perfomance Excellence Award 2019

Denpasar – Perum Jamkrindo meraih dua penghargaan bertaraf internasional sekaligus dalam Global Perfomance Excellence Award (GPEA) 2019 yang diselenggarakan di Bali.