PP Energi dan Pelindo Energi Logistik Optimalkan Pemanfaatan Lahan

Oleh : Wiyanto | Jumat, 10 Agustus 2018 - 16:05 WIB

PP Energi dan Pelindo Energi Optimalkan Pemanfaatan Lahan (Foto Anto
PP Energi dan Pelindo Energi Optimalkan Pemanfaatan Lahan (Foto Anto

INDUSTRY.co.id - Jakarta PT PP Energi (PP Energi) merupakan anak usaha dari PT PP (PerseTbk yang bergerak dalam bidang investasi di sektor energi telah melaksanakan penandatangan kerjasama dengan PT Pelindo Energi Logistik (Pelindo Energi) selaku anak perusahaan PT Pelindo III.

Bentuk kerjasama yang akan dilaksanakan oleh PP Energi dan Pelindo Energi yaitu berupa pemanfaatan lahan dan pengembangan bisnis Tank Farm yang terletak di 3 (tiga) kota, yaitu Bali, Surabaya dan Semarang, dimana PP Energi akan melakukan pengembangan bisnis dengan membangun faslitas curah cair di ketiga lahan milik Pelindo Energi tersebut.

PP Energi melihat adanya peluang bisnis dari ketiga lahan yang dimiliki oleh Pelindo Energi dimana lahan tersebut berlokasi di Pelabuhan Tanjung Benoa, Bali; Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya; dan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Sinergi yang dilakukan oleh PP Energi dan Pelindo Energi selaku dua anak usaha milik BUMN ini kami harapkan dapat memberikan hasil yang optimal bagi kedua belah pihak serta dapat menambah portofolio dari masing-masing perusahaan, ujar Ario Setyawan selaku Direktur Utama PP Energi usai acara penandatanganan kerjasama tersebut di The Atjeh Connection Resto Sarinah, Jakarta pada hari Kamis (09/08/2018).

Penandatangan kerjasama ini ditandangani langsung oleh Direktur Utama PP Energi Ario Setyawan bersama Direktur Utama Pelindo Energi Heri Akhyar.

Turut hadir dalam acara penandatanganan tersebut, Direktur Infrastruktur PT PP (Persero) Tbk M. Toha Fauzi, SVP Pengembangan Bisnis dan investasi PT PP (Persero) Tbk Gede Upeksa beserta Jajaran Direksi PP Energi, Direktur Utama PT Pelindo III (Persero) Ari Aksara beserta jajaran Direksi PT Pelindo III dan Pelindo Energi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

herbalife

Minggu, 26 Januari 2020 - 22:58 WIB

15.000 Member Independen Herbalife Hadiri Spectacular 2020

Tangerang Selatan- Herbalife Nutrition Indonesia baru saja mengakhiri event besarnya, yaitu Herbalife Spectacular 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan. Event…

Legenda Sepak Bola Luis Figo

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:30 WIB

Legenda Sepak Bola Luis Figo Ikut Promosikan UEFA EURO 2020 akan Tayang di RCTI

Untuk Ke 7 kalinya MNC group menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020. MNC Group melalui RCTI dan PT MNC Vision Networks Tbk (MVN) dipercaya untuk menjadi Official Broadcaster UEFA EURO 2020…

Maskapai Garuda Indonesia

Minggu, 26 Januari 2020 - 18:00 WIB

Garuda Indonesia Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Virus Pneumonia Wuhan

Maskapai nasional Garuda Indonesia meningkatan upaya antisipatif dan kewaspadaan atas merebaknya penyebaran virus pneumonia Wuhan atau novel coronavirus (nCoV) .

Diskusi Pencak Silat Betawi di TIM

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:17 WIB

Ini Arah Pencak Silat Betawi Sebagai Warisan Budaya Dunia tak Benda

Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) telah menetapkan pencak silat sebagai salah satu Warisan Budaya Takbenda (WBTb) Dunia dari Indonesia dalam…

Tol Hutama Karya

Minggu, 26 Januari 2020 - 16:00 WIB

Hutama Karya-BPJT dan ATI Gelar Aksi Keselamatan di Jalan Tol

PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali melanjutkan kampanye peningkatan kesadaran keselamatan dalam berkendara di jalan tol yang dikelolanya. Kampanye bertajuk SETUJU yang merupakan…