PP Energi dan Pelindo Energi Logistik Optimalkan Pemanfaatan Lahan

Oleh : Wiyanto | Jumat, 10 Agustus 2018 - 16:05 WIB

PP Energi dan Pelindo Energi Optimalkan Pemanfaatan Lahan (Foto Anto
PP Energi dan Pelindo Energi Optimalkan Pemanfaatan Lahan (Foto Anto

INDUSTRY.co.id - Jakarta PT PP Energi (PP Energi) merupakan anak usaha dari PT PP (PerseTbk yang bergerak dalam bidang investasi di sektor energi telah melaksanakan penandatangan kerjasama dengan PT Pelindo Energi Logistik (Pelindo Energi) selaku anak perusahaan PT Pelindo III.

Bentuk kerjasama yang akan dilaksanakan oleh PP Energi dan Pelindo Energi yaitu berupa pemanfaatan lahan dan pengembangan bisnis Tank Farm yang terletak di 3 (tiga) kota, yaitu Bali, Surabaya dan Semarang, dimana PP Energi akan melakukan pengembangan bisnis dengan membangun faslitas curah cair di ketiga lahan milik Pelindo Energi tersebut.

PP Energi melihat adanya peluang bisnis dari ketiga lahan yang dimiliki oleh Pelindo Energi dimana lahan tersebut berlokasi di Pelabuhan Tanjung Benoa, Bali; Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya; dan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Sinergi yang dilakukan oleh PP Energi dan Pelindo Energi selaku dua anak usaha milik BUMN ini kami harapkan dapat memberikan hasil yang optimal bagi kedua belah pihak serta dapat menambah portofolio dari masing-masing perusahaan, ujar Ario Setyawan selaku Direktur Utama PP Energi usai acara penandatanganan kerjasama tersebut di The Atjeh Connection Resto Sarinah, Jakarta pada hari Kamis (09/08/2018).

Penandatangan kerjasama ini ditandangani langsung oleh Direktur Utama PP Energi Ario Setyawan bersama Direktur Utama Pelindo Energi Heri Akhyar.

Turut hadir dalam acara penandatanganan tersebut, Direktur Infrastruktur PT PP (Persero) Tbk M. Toha Fauzi, SVP Pengembangan Bisnis dan investasi PT PP (Persero) Tbk Gede Upeksa beserta Jajaran Direksi PP Energi, Direktur Utama PT Pelindo III (Persero) Ari Aksara beserta jajaran Direksi PT Pelindo III dan Pelindo Energi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vivi Wang, selaku Business Development Director Mobvista Asia Tenggara

Kamis, 17 Oktober 2019 - 23:01 WIB

Mobvista: Peluang Besar Mobile Marketing Konten Video

Jakarta - Mobvista mengeksplorasi bagaimana brand dan marketer di Indonesia dapat memanfaatkan peluang dengan lebih baik untuk memaksimalkan mobile marketing berbentuk konten video.

Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D

Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:00 WIB

Mahfud MD: Mahasiswa Instrumen Utama Bela Negara

Peningkatan kualitas sumber daya manusia unggul yang berkarakter nasionalis dan adaptif terhadap perkembangan diperlukan untuk dapat menunjang tercapainya visi tersebut.

Diskusi Fintech bersama AwanTunai

Kamis, 17 Oktober 2019 - 21:39 WIB

Diperlukan Kolaborasi Untuk Pemanfaatan Fintech Dalam Mencapai SDGs

Dibutuhkan kolaborasi dan sinergi yang lebih baik antara pemerintah, sektor swasta, serta pelaku keuangan lainnya, dalam memanfaatkan teknologi keuangan sebagai solusi tantangan pembangunan,…

Public Relations Lead DreamHub Trevi Pradipta, Chief Marketing Officer DreamHub Duan Aditya Akelyaman, dan Chief Operating Officer DreamHub Daniel Derandie

Kamis, 17 Oktober 2019 - 20:42 WIB

Kolaborasi dan Komitmen Diperlukan Guna Membangun Ekosistem Startup 

Kolaborasi dan komitmen dari seluruh pemangku kepentingan diperlukan untuk membangun ekosistem startup sehingga menghasilkan inovasi, solusi yang dapat diterima oleh pasar, dan model bisnis…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 17 Oktober 2019 - 20:30 WIB

Di Ajang TEI 2019, Menperin Airlangga Paparkan Strategi Genjot Daya Saing Industri Nasional

Pemerintah saat ini bertekad lebih fokus menggenjot daya saing industri manufaktur nasional agar semakin kompetitif di kancah global. Sejumlah langkah strategis yang akan dijalankan secara sinergis…