Tontowi/Gloria Batal Ikuti Pertandingan Thailand Masters 2017

Oleh : Hariyanto | Selasa, 07 Februari 2017 - 15:50 WIB

Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja
Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja batal mengikuti pertandingan Thailand Masters 2017 yang digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok, 7-12 Februari 2017. Hal tersebut dikarenakan peraih medali emas ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bersama Liliyana Natsir dikabarkan demam.

dikutip dari badmintonindonesia, kabar sakitnya Tontowi Ahmad tersebut dibenarkan oleh okter PBSI, dr. Michael Triangto.

“Tontowi mengabarkan ke saya hari Minggu (5/2/2017) bahwa dia mengalami demam,” kata Michael di jakarta, Senin (6/2/2017).

“Sementara ini akan diobservasi demamnya dan ada tes darah dan sebagainya. Jadi tidak memungkinkan untuk bertanding. Namun hingga saat ini Tontowi masih rawat jalan, tidak diopname,” sambung Michael.

Tontowi/Gloria merupakan unggulan keenam dalam turnamen yang rencananya bakal dihelat di stadion Nimibutr, Bangkok. Dengan mundurnya Tontowi/Gloria, maka skuad ganda campuran pelatnas hanya diperkuat oleh tiga pasangan yaitu Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

“Kami mengikuti saran dari dokter yang mengatakan Tontowi tidak dapat bertanding karena harus diobservasi dan menjalani serangkaian tes. Kalau soal persiapan, menurut saya persiapan Tontowi ke Thailand sudah sangat bagus,” ujar Richard Mainaky, Kepala Pelatih Ganda Campuran pelatnas PBSI.

Tontowi / Gloria baru dipasangkan pada awal tahun ini setelah sebelumnya, Tontowi berpasangan dengan Liliyana Natsir. Duet tersebut sukses merebut emas Olimpiade Brasil 2016. Sementara Gloria sebelumnya berpasangan dengan Riky Widianto.

Di Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017, akhir Januari lalu, Tontowi / Gloria lolos hingga semifinal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jojowi tinjau Tol Aceh

Minggu, 23 Februari 2020 - 01:01 WIB

Tinjau Simpang Susun Blang Bintang, Presiden: Alhamdulillah, Pembebasan Lahan Lancar

Tol dari Banda Aceh menuju Sigli ini 74 kilometer dan alhamdulillah pembebasan tanahnya berjalan dengan baik. Biasanya proses konstruksinya yang terhenti di pembebasannya, tapi di sini pembebasannya…

Jokowi resmikan pabrik rayon dan benang terbesar di Indonesia

Sabtu, 22 Februari 2020 - 23:05 WIB

Jokowi Resmikan Pabrik Rayon dan Benang Senilai Rp15.5 triliun di Riau

Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Riau pada Jumat, 21 Februari 2020, meresmikan fasilitas produksi rayon dan benang terintegrasi PT Asia Pacific Rayon.

Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO)

Sabtu, 22 Februari 2020 - 22:20 WIB

Apindo Minta Omnibus Law RUUCipta Kerja Hapus kewenangan KPPU sebagai hakim

Ketua Kebijakan Publik Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sutrisno Iwantono meminta Omnibus Law RUUCipta Kerja menghapuskan kewenangan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) sebagai hakim,…

Pekerja PT Timah - foto - IST

Sabtu, 22 Februari 2020 - 21:57 WIB

DPR Sayangkan Industri Timah Nasional Terbesar di Dunia Tapi Alami Kerugian

Kementerian Perindustrian didesak lebih memperhatikan sektor industri yang akan dimajukan, seperti membuat industri turunan timah. Timah kita itu adalah industri terbesar di dunia setelah China.…

 Pakar Ekonomi Universitas Indonesia Faisal Basri, yang juga mantan Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas. (KOMPAS /Roderick Adrian) )

Sabtu, 22 Februari 2020 - 21:39 WIB

Ekonom Senior ini Sebut Harga Gas Industri Tidak Mahal

Harga gas di Indonesia tidak mahal. Siapa itu yang bilang, masalah utama saya kira bukan di gas," kata Faisal Basri di Jakarta