Tontowi/Gloria Batal Ikuti Pertandingan Thailand Masters 2017

Oleh : Hariyanto | Selasa, 07 Februari 2017 - 15:50 WIB

Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja
Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja batal mengikuti pertandingan Thailand Masters 2017 yang digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok, 7-12 Februari 2017. Hal tersebut dikarenakan peraih medali emas ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bersama Liliyana Natsir dikabarkan demam.

dikutip dari badmintonindonesia, kabar sakitnya Tontowi Ahmad tersebut dibenarkan oleh okter PBSI, dr. Michael Triangto.

“Tontowi mengabarkan ke saya hari Minggu (5/2/2017) bahwa dia mengalami demam,” kata Michael di jakarta, Senin (6/2/2017).

“Sementara ini akan diobservasi demamnya dan ada tes darah dan sebagainya. Jadi tidak memungkinkan untuk bertanding. Namun hingga saat ini Tontowi masih rawat jalan, tidak diopname,” sambung Michael.

Tontowi/Gloria merupakan unggulan keenam dalam turnamen yang rencananya bakal dihelat di stadion Nimibutr, Bangkok. Dengan mundurnya Tontowi/Gloria, maka skuad ganda campuran pelatnas hanya diperkuat oleh tiga pasangan yaitu Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

“Kami mengikuti saran dari dokter yang mengatakan Tontowi tidak dapat bertanding karena harus diobservasi dan menjalani serangkaian tes. Kalau soal persiapan, menurut saya persiapan Tontowi ke Thailand sudah sangat bagus,” ujar Richard Mainaky, Kepala Pelatih Ganda Campuran pelatnas PBSI.

Tontowi / Gloria baru dipasangkan pada awal tahun ini setelah sebelumnya, Tontowi berpasangan dengan Liliyana Natsir. Duet tersebut sukses merebut emas Olimpiade Brasil 2016. Sementara Gloria sebelumnya berpasangan dengan Riky Widianto.

Di Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017, akhir Januari lalu, Tontowi / Gloria lolos hingga semifinal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Blockchain

Kamis, 18 April 2019 - 17:10 WIB

Jelajahi Pasar Blockchain Indonesia, TTC Gandeng Tokocrypto dan Infonesia

Blockchain proyek dari Singapura, TTC Foundation resmi bekerjasama dengan Tokocrypto dan Infonesia sebagai bagian dari strategi memasuki pasar Indonesia. Melalui kerja sama ini, TTC Foundation…

Fujitsu Indonesia

Kamis, 18 April 2019 - 16:06 WIB

Tahun 2019, Fujitsu Indonesia Bidik Pertumbuhan Usaha Hingga Double Digit

PT Fujitsu Indonesia optimis penjulan di tahun 2019 akan tumbuh mencapai double digit. Pasalnya, segmen pasar yang disasar oleh perusahaan masih mempunyai peluang yang cukup besar di Indonesia.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat salah satu AMMDes

Kamis, 18 April 2019 - 15:10 WIB

Sejak Diluncurkan Agustus 2018, AMMDes Raih Banyak Pujian

Pengembangan Alat Mekanik Multifungsi Pedesaan (AMMDes) diapresiasi banyak pihak karena mampu memberikan beragam manfaat bagi kebutuhan masyarakat desa. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Kamis, 18 April 2019 - 14:38 WIB

BNI Syariah Targetkan Pembukaan Rekening Online diakhir 2019

Jakarta - BNI Syariah menargetkan pembukaan rekening online di kuartal 4 2019. Pembukaan rekening online merupakan salah satu strategi yang dilakukan BNI Syariah untuk meningkatkan layanan di…

Mantan Napi Terorisme Sukses Kembangkan Koperasi di Pesantren-Pesantren

Kamis, 18 April 2019 - 14:11 WIB

Cerita Mantan Napi Terorisme Sukses Kembangkan Koperasi ke Pesantren-Pesantren

Koperasi Komunitas Mantan Narapidana teroris dan Gerakan Aktivis Radikal (Kontantragis) yang didirikan di Bandung pada 28 Oktober 2017 sukses memperluas pasar dengan produk unggulan kopi, sabun,…