Tontowi/Gloria Batal Ikuti Pertandingan Thailand Masters 2017

Oleh : Hariyanto | Selasa, 07 Februari 2017 - 15:50 WIB

Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja
Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja batal mengikuti pertandingan Thailand Masters 2017 yang digelar di Nimibutr Stadium, Bangkok, 7-12 Februari 2017. Hal tersebut dikarenakan peraih medali emas ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bersama Liliyana Natsir dikabarkan demam.

dikutip dari badmintonindonesia, kabar sakitnya Tontowi Ahmad tersebut dibenarkan oleh okter PBSI, dr. Michael Triangto.

“Tontowi mengabarkan ke saya hari Minggu (5/2/2017) bahwa dia mengalami demam,” kata Michael di jakarta, Senin (6/2/2017).

“Sementara ini akan diobservasi demamnya dan ada tes darah dan sebagainya. Jadi tidak memungkinkan untuk bertanding. Namun hingga saat ini Tontowi masih rawat jalan, tidak diopname,” sambung Michael.

Tontowi/Gloria merupakan unggulan keenam dalam turnamen yang rencananya bakal dihelat di stadion Nimibutr, Bangkok. Dengan mundurnya Tontowi/Gloria, maka skuad ganda campuran pelatnas hanya diperkuat oleh tiga pasangan yaitu Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

“Kami mengikuti saran dari dokter yang mengatakan Tontowi tidak dapat bertanding karena harus diobservasi dan menjalani serangkaian tes. Kalau soal persiapan, menurut saya persiapan Tontowi ke Thailand sudah sangat bagus,” ujar Richard Mainaky, Kepala Pelatih Ganda Campuran pelatnas PBSI.

Tontowi / Gloria baru dipasangkan pada awal tahun ini setelah sebelumnya, Tontowi berpasangan dengan Liliyana Natsir. Duet tersebut sukses merebut emas Olimpiade Brasil 2016. Sementara Gloria sebelumnya berpasangan dengan Riky Widianto.

Di Malaysia Masters Grand Prix Gold 2017, akhir Januari lalu, Tontowi / Gloria lolos hingga semifinal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:30 WIB

Menteri Rini: BUMN Ikut Cetak Atlet Muda Kelas Dunia

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno mendorong BUMN terus berkontribusi untuk memajukan olahraga di Tanah Air melalui pembinaan atlet-atlet dan berbagai program pemberdayaan.

Galaxy Note 10+ (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:11 WIB

Samsung Resmi Meluncurkan Galaxy Note 10 dan 10+ Untuk Pasar Indonesia

Kekuatan performance, keindahan desain, kemampuan untuk berkreasi, dan fitur produktivitas dukung pengguna dalam berbagai pekerjaan dan passion yang mereka lakukan bersamaan.

EnGenius Cloud, Solusi Jaringan Berbasis Cloud Kemudahan Bagi SME

Kamis, 22 Agustus 2019 - 09:00 WIB

EnGenius Cloud, Solusi Jaringan Berbasis Cloud Kemudahan Bagi SME

EnGenius Networks Singapore Pte Ltd, perusahaan jaringan nirkabel multinasional terkemuka, yang telah berpengalaman dalam solusi hardware dan software untuk perusahaan kecil dan menengah selama…

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) (ist)

Kamis, 22 Agustus 2019 - 08:32 WIB

Semester I 2019, Pendapatan TBIG Rp2,2 Triliun

Jakarta -- PT Tower Bersama Infrastructure Tbk mencatat pendapatan dan EBITDA masing-masing sebesar Rp2.277 miliar dan Rp1.941 miliar untuk periode enam bulan yang berakhir pada tanggal 30 Juni…

Kegiatan Semen Tonasa, salah satu produk Semen Indonesia

Kamis, 22 Agustus 2019 - 08:01 WIB

Semen Indonesia Siap Bersaing di Pasar Regional

Jakarta – Di tengah kondisi pasar semen nasional yang kompetitif, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk berhasil mencatatkan volume penjualan hinga Juli 2019 untuk pasar semen domesik diluar Solusi…