Tinjau Pelabuhan Eksklusif Merak , Mentri Rini Pastikan Pembangunannya

Oleh : Herry Barus | Rabu, 08 Agustus 2018 - 11:21 WIB

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)
Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Banten, - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meninjau perkembangan terbaru pembangunan Dermaga VI Eksekutif Pelabuhan Merak, Banten, yang dikelola oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Dalam peninjauannya di Banten, Rabu (8/8/2018) , Menteri Rini berangkat dari Kantor Pusat ASDP didampingi sejumlah direksi BUMN dan Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno.

Dengan mengenakan jaket putih kasual dan celana training putih dilengkapi kacamata hitam, Menteri Rini tampak ahli mengendarai golf car dari Kantor Pusat ASDP menuju Dermaga VI Eksekutif Merak.

Dalam kendaraan tersebut, Rini didampingi jajaran direksi BUMN seperti Direktur Utama Waskita I Gusti Ngurah Putra, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Direktur Utama PP Lukman Hidayat, Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi dan Direktur Utama Wijaya Karya Tumiyana.

"Bagaimana ini progresnya? Akhir September selesai ya?" sapa Rini sembari menyalami para pekerja proyek di Kawasan Dermaga Eksekutif Merak.

Dermaga Eksekutif Merak dibangun melalui proyek joint venture dari tiga BUMN yakni PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT PP (Persero) Tbk dan Patra Jasa.

ASDP menargetkan Dermaga Eksekutif Merak-Bakauheni dapat dilintasi kapal pada Agustus. ASDP sudah memiliki 4 armada kapal kelas eksekutif yang tentunya membuat penumpang lebih nyaman.

Dermaga eksekutif ini memiliki fasilitas yang menjadikan pelayanannya seperti di terminal penumpang bandar udara (Bandara). Biaya investasi untuk membangun fasilitas di dermaga premium tersebut ditaksir mencapai Rp400 miliar.

Di dermaga eksekutif terdapat boarding lounge, valet parking, serta gerai makanan dan minuman. Waktu bongkar muat (port time) ditetapkan maksimal 45 menit.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Iffan Suryanto-President Director Electrolux Indonesia, bersama Barli Asmara-Indonesia Fashion Designer dan Chandra Yudasswara-Electrolux Chef.

Rabu, 24 April 2019 - 23:18 WIB

Electrolux100YearsOfBetterLiving Wujudkan Hidup Lebih Baik bersama Electrolux

Tepat satu abad sudah Electrolux mendampingi pelanggan di seluruh dunia dengan berbagai inovasinya, membantu membentuk kehidupan yang lebih membahagiakan dan berkelanjutan bagi ratusan juta…

Direktur Utama Bank, BTN, Maryono, sedang memberikan kuliah umum di kampus Universitas Andalas di Padang, Sumatera Barat, Rabu (24/04/2019)

Rabu, 24 April 2019 - 22:38 WIB

Bank BTN Berharap Dunia Kampus dapat Beradaptasi dengan Teknologi Digital

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menilai dunia pendidikan perlu dibekali pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan zaman sehingga lulusannya mampu beradaptasi dengan kemajuan…

Sriyono pengrajin kain pantai Sukoharjo yang mendunia

Rabu, 24 April 2019 - 22:09 WIB

Kisah Sukses Sriyono Pengrajin Kain Pantai Sukoharjo yang Mendunia

Di Kabupaten Sukoharjo banyak pelaku UMKM yang sukses membangun usahanya setelah mendapat pinjaman bunga lunak dari LPDB melalui BPR Kartarsura Makmur.

Hoshino Resorts Aomoriya

Rabu, 24 April 2019 - 22:00 WIB

Hoshino Resorts Aomoriya Terpilih Jadi Salah Satu dari 20 Ryokan Terbaik di Jepang

Perusahaan Manajemen Hotel, Hoshino Resorts melalui salah satu cabangnya, Hoshino Resorts Aomoriya, dinobatkan untuk pertama kalinya dalam "Top20 Ryokans in Japan by International Travelers…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meninjau pabrik Kaca Alat Farmasi dan Kesehatan PT Schott Igar Glass

Rabu, 24 April 2019 - 20:45 WIB

Industri Kaca Alat Farmasi dan Kesehatan Nasional Tambah Kapasitas Produksi

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus memacu pengembangan industri kaca untuk alat-alat farmasi dan kesehatan.