Vale Kerja Sama Sediakan Listrik Industri Pertambangan

Oleh : Hariyanto | Selasa, 31 Juli 2018 - 17:30 WIB

Ilustrasi Smelter
Ilustrasi Smelter

INDUSTRY.co.id - Makassar- PT Vale Indonesia bersama PT PLN Persero wilayah Sulselrabar menandatangani Memorandum of Understandung (MoU) atau nota kesepahaman dengan bekerja sama menyiapkan kebutuhan listrik bagi industri pertambangan maupun pelanggannya.

"Pelayanan PLN sudah semakin baik sekarang ini dan hal tersebut tampak pada saat PLN datang menjemput bola," sebut Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk, Nicholas D Kanter bersama pihak PLN saat penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) di Makassar, Senin. (30/7/2018)  

Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan di Kantor PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar disaksikan langsung oleh Direktur Bisnis PLN Regional Sulawesi, Syamsul Huda.  

MoU tersebut ditandangani General Manager PT PLN Persero Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar), Bambang Yusuf, dengan Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk, Nicholas D Kanter.

PT Vale Indonesia Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri pertambangan, di Wilayah Sorowako Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan. Dengan kerja sama ini menambah serangkaian industri yang menjadi pelanggan PLN.

Dalam kesempatan itu, Bambang Yusuf menyampaikan rasa terima kasihnya kepada calon pelanggan yang kembali mempercayakan pasokan listrik kepada PLN.

Nantinya, kata dia, penyaluran tenaga listrik pelanggan tersebut akan menggunakan tenaga listrik tegangan tinggi 150 kv. Saat ini Beban Puncak Sistem Sulbagsel (Sulawesi Bagian Selatan) adalah 1.100 Mega Watt (MW) dan daya mampu sebesar 1.560 MW. Sehingga sistem kelistrikan Sulbagsel, lanjutnya, sudah memadai untuk dimanfaatkan oleh para investor untuk berinvestasi di wilayah Sulawesi Selatan.

"Jangan ragu untuk menggunakan layanan kami karena PLN sudah berpengalaman dan ahli dalam soal kelistrikan. Penandatanganan MoU ini merupakan kehormatan karena pelanggan mempercayakan pasokan listrik kepada kami," tambahnya kepada Antara.

Dengan kerja sama antara PLN dan sektor industri ini diharapkan dapat menciptakan berbagai keuntungan, terutama penyerapan tenaga kerja dan meningkatkan gairah ekonomi khususnya di Sulsel.

Untuk itu, PLN siap melayani kapan pun, berapa pun, dan di manapun bagi pelanggan yang ingin berinvestasi di wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Waskita Realty Siapkan 25 Wastafel Portabel Cegah Virus Covid 19

Kamis, 02 April 2020 - 18:00 WIB

Waskita Realty Siapkan 25 Wastafel Portabel Cegah Virus Covid 19

PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty), anak perusahaan dari PT Waskita Karya, (Persero) Tbk, yang tengah mengembangkan berbagai hunian yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia, turut…

Lima Tips Kerja Efektif dan Produktif dari Rumah di Tengah Pandemi COVID-19

Kamis, 02 April 2020 - 17:30 WIB

LimaTips Kerja Efektif dan Produktif dari Rumah di Tengah Pandemi COVID-19

Belakangan ini istilah work from home (WFH) atau bekerja dari rumah menjadi kian populer sejalan dengan arahan dari pemerintah untuk melakukan physical distancing demi melandaikan kurva penyebaran…

William Henley

Kamis, 02 April 2020 - 17:00 WIB

Gejolak Harga Minyak

Pekan kedua Maret 2020 berlangsung dramatis. Di saat fokus dunia tertuju kepada Covid-19, tiba-tiba ada kabar mengejutkan lain dari sektor komoditas. Harga minyak dunia anjlok tajam di atas…

Capitaland Tunjuk Mr Kevin Goh Sebagai CEO Bisnis Penginapan

Kamis, 02 April 2020 - 16:30 WIB

Capitaland Tunjuk Mr Kevin Goh Sebagai CEO Bisnis Penginapan

Mr. Kevin Goh ditunjuk sebagai CEO Bisnis Penginapan CapitaLand mulai hari ini, 1 April 2020 untuk mengawasi bisnis penginapan Grup CapitaLand. Penginapan adalah salahsatu dari tiga pilar bisnis…

Enam Langkah TIKI Cegah Penularan Covid-19

Kamis, 02 April 2020 - 16:30 WIB

Enam Langkah TIKI Cegah Penularan Covid-19

TIKI, perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia, akan terus beroperasi melayani kebutuhan pengiriman korporasi maupun perorangan mengingat perannya yang semakin krusial di tengah kebijakan…