Vale Kerja Sama Sediakan Listrik Industri Pertambangan

Oleh : Hariyanto | Selasa, 31 Juli 2018 - 17:30 WIB

Ilustrasi Smelter
Ilustrasi Smelter

INDUSTRY.co.id - Makassar- PT Vale Indonesia bersama PT PLN Persero wilayah Sulselrabar menandatangani Memorandum of Understandung (MoU) atau nota kesepahaman dengan bekerja sama menyiapkan kebutuhan listrik bagi industri pertambangan maupun pelanggannya.

"Pelayanan PLN sudah semakin baik sekarang ini dan hal tersebut tampak pada saat PLN datang menjemput bola," sebut Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk, Nicholas D Kanter bersama pihak PLN saat penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) di Makassar, Senin. (30/7/2018)  

Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan di Kantor PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar disaksikan langsung oleh Direktur Bisnis PLN Regional Sulawesi, Syamsul Huda.  

MoU tersebut ditandangani General Manager PT PLN Persero Wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar), Bambang Yusuf, dengan Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk, Nicholas D Kanter.

PT Vale Indonesia Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri pertambangan, di Wilayah Sorowako Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan. Dengan kerja sama ini menambah serangkaian industri yang menjadi pelanggan PLN.

Dalam kesempatan itu, Bambang Yusuf menyampaikan rasa terima kasihnya kepada calon pelanggan yang kembali mempercayakan pasokan listrik kepada PLN.

Nantinya, kata dia, penyaluran tenaga listrik pelanggan tersebut akan menggunakan tenaga listrik tegangan tinggi 150 kv. Saat ini Beban Puncak Sistem Sulbagsel (Sulawesi Bagian Selatan) adalah 1.100 Mega Watt (MW) dan daya mampu sebesar 1.560 MW. Sehingga sistem kelistrikan Sulbagsel, lanjutnya, sudah memadai untuk dimanfaatkan oleh para investor untuk berinvestasi di wilayah Sulawesi Selatan.

"Jangan ragu untuk menggunakan layanan kami karena PLN sudah berpengalaman dan ahli dalam soal kelistrikan. Penandatanganan MoU ini merupakan kehormatan karena pelanggan mempercayakan pasokan listrik kepada kami," tambahnya kepada Antara.

Dengan kerja sama antara PLN dan sektor industri ini diharapkan dapat menciptakan berbagai keuntungan, terutama penyerapan tenaga kerja dan meningkatkan gairah ekonomi khususnya di Sulsel.

Untuk itu, PLN siap melayani kapan pun, berapa pun, dan di manapun bagi pelanggan yang ingin berinvestasi di wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirut LPDB KUMKM Braman Setyo saat mengunjungi Kopwan SBW di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (23/5/2019).

Jumat, 24 Mei 2019 - 11:14 WIB

Cegah Kredit Macet, LPDB Mulai Lirik Pola Tanggung Renteng Jadi Role Model

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) tertarik dengan pola tanggung renteng yang dikembangkan oleh Koperasi Wanita Setia Bhakti Wanita (SBW) Jawa…

Pelindo 1 (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 11:00 WIB

Kapal Temas Line Rutin Sandari Pelabuhan Kuala Tanjung

Dua kapal milik Pelayaran Tempuran Emas (Temas Line), MV Situ Mas dan MV Segoro Mas sandar di Kuala Tanjung Multipurpose Terminal (KTMT) yang dikelola oleh PT Prima Multi Terminal, anak perusahaan…

MOU kerjasama antara RS BP Batam dengan dClinic International dan Deloitte South East serta JP Consulting yang akan mengatur manajemen proyek dan keahlian tata pemerintahan klinis telah ditandatangani di RS Batam

Jumat, 24 Mei 2019 - 10:50 WIB

Rumah Sakit BP Batam Terapkan Layanan Kesehatan Berbasis Blockchain

Dengan layanan kesehatan berbasis blockchain pertama di Indonesia, Batam siap menjadi pemimpin dunia dalam penerapan teknologi kesehatan yang komprehensif

Hama Fall Armyworm

Jumat, 24 Mei 2019 - 10:41 WIB

Waspada, Hama Fall Armyworm Terdeteksi Masuk Indonesia

Tim peneliti Institut Pertanian Bogor (IPB) mengungkapkan telah menemukan hama Fall Armyworm (Spodoptera frugiperda) pada dua lokasi pertanaman jagung di  Kota Baru, Luhak Nan Duo, Pasaman…

MRT Jakarta (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 10:41 WIB

MRT Jakarta Beroperasi Penuh 24 Mei 2019

Terkait dengan rekayasa jalur MRT Jakarta yang diberlakukan sejak tanggal 22 – 23 Mei 2019, PT MRT Jakarta menyampaikan bahwa pada tanggal 24 Mei 2019 mulai pukul 05.00 WIB MRT Jakarta akan…