Purwa Caraka Music Studio Choir Konser SING di GKJ

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 20 Juli 2018 - 11:15 WIB

Purwa Caraka Music Studio Childrens Choirs yang Akan Tampil di GKJ, 21 juli 2018
Purwa Caraka Music Studio Childrens Choirs yang Akan Tampil di GKJ, 21 juli 2018

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,--Menyambut ulang tahun Purwa Caraka Music Studio yang ke-30 tahun, Purwa Caraka Music Studio Choir (PCMSC) menggelar sebuah konser yang bertajuk Sing! Konser ini diadakan di Gedung Kesenian Jakarta pada tanggal 21 Juli 2018. Pada Konser ini, Purwa Caraka Music Studio Choir akan menyuguhkan lagu lagu yang bertemakan soundtrack film.

Menurut Purwacaraka selaku pimpinan Purwacaraka Music School, Konser ini tidak hanya untuk menyambut ulang tahun PCMS yang ke 30, tetapi juga menjadi ajang unjuk kemampuan di depan publik sendiri. “Selama ini PCMSC lebih sering tampil berlomba di luar negeri. Nah kali ini kita tampil di depan publik sendiri,” papar Purwa.

Pada Konser Sing!, terdapat 70 siswa Purwa Caraka Music Studio yang tampil baik Children dan Youth Choir. PCMS Children Choir dipimpin oleh conductor Jessica Fedora Amadea dan PCMS Youth Choir dipimpin oleh conductor Renno Krisna.

Purwa Caraka Music Studio Choir juga mengundang beberapa paduan suara cabang Purwa Caraka Music Studio yaitu dari PCMS Cibubur, PCMS Kemang Pratama Bekasi, PCMS Ramamangun & PCMS Cempaka Putih.

Pada Bulan Juni 2017 yang lalu, Purwa Caraka Music Studio Children Choir tampil di Carnegie Hall, New York, Amerika Serikat bersama dengan Distinguished Singers International dalam acara DCINY Concert Series. Pada konser yang berjudul Song/Play ini Purwa Caraka Music Studio Children Choir membawakan sebuah komposisi baru karya Alberto Grau yang berjudul Fabula De La Avispa Brava yang berdurasi 22 menit bersama dengan 5 paduan suara lain dari Amerika Serikat dan akan diarahkan oleh dirijen tingkat internasional, Maria Guinand.

Di tahun yang sama, Purwa Caraka Music Studio juga menerima 3 penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) dalam album orginal soundtrack Surat Kecil Untuk Tuhan.

Purwa Caraka Music Studio Choir merupakan sebuah kelompok paduan suara yang dibentuk pada tahun 2007 yang terdiri dari siswa siswi Purwa Caraka Music Studio wilayah Jabodetabek yang telah melalui proses audisi. PCMS Choir terdiri dari dua kelompok yaitu: PCMS Children Choir (usia 8 - 12 tahun) dan PCMS Youth Choir (usia 12 - 25 tahun). PCMS Choir merupakan kegiatan paduan suara yang dibina langsung oleh kantor pusat Purwa Caraka Music Studio dan berlatih secara rutin setiap minggu serta aktif mengikuti kegiatan kegiatan lomba dan festival musik/paduan suara pada tingkat internasional. (AMZ)

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim Bank Mandiri Singapura

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:48 WIB

BMSG Lanjutkan Komitmen Keberlanjutan Bank Mandiri di Mancanegara

Bank Mandiri Singapura (BMSG) baru-baru ini menyelenggarakan acara bertajuk “BMSG on Preference“ mengusung tema “Elevating ESG Impact,“ acara perdana ini bertujuan meningkatkan kesadaran,…

Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman Memasuki Panen Raya 2024

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:36 WIB

Alhamdulilah! Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman

Jakarta - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) memastikan stok beras di Jakarta dinyatakan aman memasuki panen raya.

(kiri ke kanan) Direktur Network & IT Solution Herlan Wijanarko, Direktur Wholesale & International Service Bogi Witjaksono, Direktur Strategic Portfolio Budi Setyawan Wijaya, Direktur Digital Busines Muhamad Fajrin Rasyid, Direktur Utama Ririek Adriansyah, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Heri Supriadi, Direktur Human Capital Management Afriwandi, Direktur Group Business Development Honesti Basyir, dan Direktur Enterprise & Business Service FM Venusiana R

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:12 WIB

Telkom Bagikan Dividen Rp17,68 Triliun atau Tumbuh 6,5% YoY

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk telah menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku 2023 di Jakarta pada Jumat (3/5). Rapat menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp17,68 triliun…

56% Perempuan Pemilik UKM di Indonesia Mengalami Peningkatan Pendapatan Sejak Menerima Pembayaran Digital

Jumat, 03 Mei 2024 - 17:35 WIB

56% Perempuan Pemilik UKM di Indonesia Mengalami Peningkatan Pendapatan Sejak Menerima Pembayaran Digital

Visa, pemimpin global dalam pembayaran digital, melakukan survei terhadap usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia . Temuan menunjukkan bahwa 54% UKM yang dipimpin oleh perempuan dan 48%…

Reboisasi lahan kritis merupakan upaya Telkom dalam pencegahan terjadinya erosi tanah

Jumat, 03 Mei 2024 - 16:48 WIB

Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Ha Lahan Kritis melalui Reboisasi 33.800 Bibit Pohon

Data Kementerian Kemaritiman & Investasi tahun 2022 menyebut luas lahan kritis nasional sebesar 12.744.925 Ha. Hal ini terjadi dikarenakan tidak seimbangnya penebangan pohon dengan penanaman…