Ajang Piala Dunia Diunduh Empat Juta Pelanggan Telkomsel

Oleh : Herry Barus | Selasa, 17 Juli 2018 - 14:08 WIB

Timnas Prancis berhasil menjuarai Piala Dunia usai menumbangkan Kroasia 4-2 dalam laga final Piala Dunia 2018. (FOTO: @FIFAWorldCup /Twitter)
Timnas Prancis berhasil menjuarai Piala Dunia usai menumbangkan Kroasia 4-2 dalam laga final Piala Dunia 2018. (FOTO: @FIFAWorldCup /Twitter)

INDUSTRY.co.id - Pekanbaru - PT Telkomsel sebagai "Licensed Mobile Broadcaster" Piala Dunia 2018, mengklaim telah berhasil mendapat sekitar empat juta kali oleh pelanggan saat pertandingan sepak bola internasional itu.

"Kami sangat senang telah berhasil menghadirkan rangkaian pertandingan Piala Dunia 2018 kepada pelanggan langsung di ponselnya. Semoga mereka merasakan kenyamanan dan kemudahan ketika menikmati keseruan gelaran istimewa ini dengan hadirnya MAXstream, " kata Head of Digital Lifestyle Telkomsel Crispin Tristram kepada Antara di Pekanbaru, Senin (`16/7/20180

Crispin Tristram menjelaskan Telkomsel selama prgelaran Piala Dunia menghadirkan rangkaian acara pesta sepakbola terbesar di dunia tersebut khusus bagi pelanggannya melalui aplikasi video digital MAXstream.

Sebut Crispin Tristram selama penyelenggaraan Piala Dunia, MAXstream diunduh sebanyak lebih dari 4 juta kali dimana 99% di antaranya merupakan pelanggan yang aktif.

Total penggunaan layanan data (payload) untuk saluran Piala Dunia di MAXstream mencapai 6,5 Petabyte.

"Hingga saat ini kami mencatat MAXstream sudah berhasil mengakomodasi total waktu tonton (minutes played) sebanyak lebih dari 2 miliar menit, " ujarnya.

Selama tahap penyisihan grup, aksi dari kesebelasan favorit seperti Perancis, Inggris, Argentina, Brazil, Jerman dan Portugal menjadi menjadi yang paling banyak ditonton para pengguna MAXstream.

Sedangkan hingga babak semifinal, pertandingan yang paling banyak ditonton pengguna MAXstream adalah laga perempat final dari kesebelasan Perancis melawan Uruguay. Pertandingan tersebut menyedot perhatian 550.000 pengguna.

"Dimana rata-rata penonton di tiap laga pertandingan adalah sebanyak 500.000 pengguna. Dalam kurun waktu yang sama, total pelanggan yang mengakses aplikasi MAXstream mencapai 1,1 juta per hari dengan rata-rata waktu akses selama 90 menit," tuturnya.

Crispin menambahkan ke depannya Telkomsel akan terus mengembangkan MAXstream sehingga bisa memberikan pengalaman digital lifestyle yang semakin berkualitas bagi pelanggan ketika menggunakan aplikasi ini.

"Salah satunya adalah dengan menambah ragam konten video-on-demand dan saluran TV di aplikasi MAXstream, termasuk menghadirkan siaran olahraga terbaik dunia," tambahnya mengakhiri.

MAXstream sendiri merupakan one stop video portal dari Telkomsel yang berisi berbagai konten seperti film, TV show, olahraga maupun kartun dari berbagai saluran layanan video-on-demand dan saluran TV internasional.

Aplikasi MAXstream sudah dapat diunduh dari Google Play maupun App Store, dan dapat dinikmati tanpa biaya tambahan.

Pelanggan dapat menikmati MAXstream dengan lebih hemat menggunakan paket kuota data bulanan VideoMAX, ataupun paket Ekstra Kuota VideoMAX.

Paket ini tersedia dengan kuota mulai dari 2 GB hingga 20 GB dengan harga spesial. Pelanggan juga berkesempatan membeli Paket Ekstra Kuota VideoMAX 30 GB seharga Rp10, hanya di aplikasi MAXstream. Kesempatan pembelian paket ini hanya berlaku sekali per pelanggan.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aktifitas bongkar muat pelabuhan

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:19 WIB

PT Pelabuhan Indonesia II (IPC) Berhasil Cetak Pendapatan Rp3,5 triliun Periode Januari-April 2020

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) / IPC membukukan pendapatan sebesar Rp. 3,5 triliun selama periode Januari-April 2020. Dengan capaian ini, IPC masih optimistis pendapatan usaha perseroan…

Rapat pleno Pengurus PWI Pusat

Selasa, 02 Juni 2020 - 20:13 WIB

PWI Pusat Dorong Dewan Pers Proses Secara Hukum Pembuat Sertifikat UKW Palsu

Perbuatan pemalsuan sertifikat UKW tersebut merupakan tindak pidana. Hal ini tidak boleh didiamkan.

Ketua Umum Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (Asaki) Edy Suyanto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 02 Juni 2020 - 18:30 WIB

Industri Keramik Kalang Kabut Harga Gas Tak Kunjung Turun, Asaki Beri Ultimatum PGN Hingga Menkeu

Asosiasi Aneka Keramik Indonesia (Asaki) mendesak PT Perusahaan Gas Negara Tbk. (PGN) sebagai suplier utama gas untuk industri agar segera bisa menyesuaikan sesuai Keputusan Menteri (Kepmen)…

Petani sedang garap sawah menggunakan traktor

Selasa, 02 Juni 2020 - 18:28 WIB

BPS: Ekspor Pertanian Tumbuh 12,66 Persen

Di tengah melemahnya ekonomi nasional akibat wabah pandemi virus corona, ekspor pertanian tetap memperlihatkan kinerja yang baik. Tercatat, ekspor pertanian April 2020 sebesar US$ 0,28 miliar…

Ilustrasi jamaah haji. (Pradita Utana/NurPhoto)

Selasa, 02 Juni 2020 - 18:12 WIB

Haji 2020 Batal Demi Kesehatan, Pemerintah Pastikan Dana yang Sudah di Setor akan Disimpan dan Dikelola

Karena pandemi covid-19, Pemerintah resmi memutuskan untuk membatalkan pemberangkatan jamaah Ibadah Haji 1441 Hijriah dari Indonesia. "Pemerintah memutuskan untuk tidak memberangkatkan Ibadah…