Lakukan Ekspansi Secara Bertahap, Eratex Djaja Tingkatkan Kapasitas Produksi

Oleh : Hariyanto | Senin, 16 Juli 2018 - 15:50 WIB

PT Eratex Djaja Tbk (ist)
PT Eratex Djaja Tbk (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Eratex Djaja Tbk terus mengawal ekspansi peningkatan kapasitas produksi dan menargetkan kepemilikan pabrik dengan total kapasitas produksi 15 juta potong garmen per tahun. 

Target kapasitas produksi Eratex Djaja tersebut dua kali lipat dari kapasitas produksi saat ini. Hingga akhir tahun lalu, perusahaan dengan kode emiten ERTX tersebut menjalankan pabrik berkapasitas produksi maksimal 7,8 juta potong garmen per tahun.

Karena target ekspansi yang cukup besar, Eratex Djaja melakukan ekspansi secara bertahap. Target awal operasional dari ekspansi tersebut mulai Februari 2019.

Adapun total kebutuhan investasi pabrik mencapai US$9,7 juta. Sumber pendanaannya dari kas internal dan pinjaman pihak ketiga.

"Dana investasi sudah terserap 50%," kata Sekretaris Perusahaan PT Eratex Djaja Tbk, Juliarti Pudji kepada pers di Jakarta, Senin (16/7/2018).

Hingga 31 Maret 2018, Eratex Djaja tercatat memiliki kas dan setara kas sebesar US$2,48 juta. Dana lancar tersebut bertambah 50,30% dibandingkan dengan catatan akhir tahun lalu atau year to date (ytd), yang sebesar US$1,65 juta.

Sementara target pendapatan Eratex Djaja tahun ini adalah US$ 75,2 juta. Andaikata target terpenuhi, mereka bakal mencatatkan pertumbuhan 4,93% year on year (yoy). 

Tahun lalu, Eratex Djaja membukukan pendapatan US$71,67 juta dan rugi bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk US$1,76 juta. (imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Batik Air (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:00 WIB

Batik Air Mengantarkan Travelers Menuju Destinasi Luwuk Banggai

Sulawesi Tengah berkontur geografis khas menyerupai lekukan yang begitu menggoda wisatawan dan pebisnis (travelers) untuk berkunjung. Salah satunya ke bagian timur provinsi ini yaitu Kabupaten…