Lakukan Ekspansi Secara Bertahap, Eratex Djaja Tingkatkan Kapasitas Produksi

Oleh : Hariyanto | Senin, 16 Juli 2018 - 15:50 WIB

PT Eratex Djaja Tbk (ist)
PT Eratex Djaja Tbk (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Eratex Djaja Tbk terus mengawal ekspansi peningkatan kapasitas produksi dan menargetkan kepemilikan pabrik dengan total kapasitas produksi 15 juta potong garmen per tahun. 

Target kapasitas produksi Eratex Djaja tersebut dua kali lipat dari kapasitas produksi saat ini. Hingga akhir tahun lalu, perusahaan dengan kode emiten ERTX tersebut menjalankan pabrik berkapasitas produksi maksimal 7,8 juta potong garmen per tahun.

Karena target ekspansi yang cukup besar, Eratex Djaja melakukan ekspansi secara bertahap. Target awal operasional dari ekspansi tersebut mulai Februari 2019.

Adapun total kebutuhan investasi pabrik mencapai US$9,7 juta. Sumber pendanaannya dari kas internal dan pinjaman pihak ketiga.

"Dana investasi sudah terserap 50%," kata Sekretaris Perusahaan PT Eratex Djaja Tbk, Juliarti Pudji kepada pers di Jakarta, Senin (16/7/2018).

Hingga 31 Maret 2018, Eratex Djaja tercatat memiliki kas dan setara kas sebesar US$2,48 juta. Dana lancar tersebut bertambah 50,30% dibandingkan dengan catatan akhir tahun lalu atau year to date (ytd), yang sebesar US$1,65 juta.

Sementara target pendapatan Eratex Djaja tahun ini adalah US$ 75,2 juta. Andaikata target terpenuhi, mereka bakal mencatatkan pertumbuhan 4,93% year on year (yoy). 

Tahun lalu, Eratex Djaja membukukan pendapatan US$71,67 juta dan rugi bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk US$1,76 juta. (imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Sumbar dan petani panen padi (Doc: Kementan)

Minggu, 12 Juli 2020 - 05:13 WIB

Gubernur Sumbar: Pertanian Jadi Prioritas Pembangunan

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto kunjungi lokasi Nagari Minangkabau, Kecamatan Sungayang. Hal ini sebagai respon arahan Bapak Presiden Joko Widodo…

Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir Gunakan Kasrat Kendaraan Amfibi Dukung Kegiatan

Minggu, 12 Juli 2020 - 05:00 WIB

Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir Gunakan Kasrat Kendaraan Amfibi Dukung Kegiatan

Telah banyak kendaraan amfibi yg di buat mulai Jeep Amfibi Serba Guna (JASGU) hingga Kendaraan Amfibi Serbaguna Pendarat (KASRAT) yang melewati berbagai tahap inovasi dan upgrade secara terus…

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie (FotoDok Pontianak Post)

Minggu, 12 Juli 2020 - 04:31 WIB

Menuju Sigkawang Bersih, Wali Kota Tjhai Chui Mie Bersihkan Gorong-Gorong

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie turun langsung untuk membersihkan drainase yang tersumbat tepatnya di Jalan Alianyang (Depan Kantor PLN atau Bulog), Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang…

Prajurit Kodim 1709/Yawa Natabui Papua Laksanakan Pengobatan Masal

Minggu, 12 Juli 2020 - 04:30 WIB

Prajurit Kodim 1709/Yawa Natabui Papua Laksanakan Pengobatan Masal

Dalam rangka kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 1709/Yawa, Poliklinik Kesehatan (Polkes) Kodim 1709/Yawa dibawah pimpinan Serma Saidi bekerjasama dengan dr.…

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M

Minggu, 12 Juli 2020 - 04:00 WIB

KASAL Yudo Margono Kunjungan Kerja ke Mako Pasmar 3 Sorong Papua

Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka peninjauan sarana dan prasarana yang ada di sekitar Mako Pasmar 3 Jl. Sorong-Klamono,…