Lakukan Ekspansi Secara Bertahap, Eratex Djaja Tingkatkan Kapasitas Produksi

Oleh : Hariyanto | Senin, 16 Juli 2018 - 15:50 WIB

PT Eratex Djaja Tbk (ist)
PT Eratex Djaja Tbk (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Eratex Djaja Tbk terus mengawal ekspansi peningkatan kapasitas produksi dan menargetkan kepemilikan pabrik dengan total kapasitas produksi 15 juta potong garmen per tahun. 

Target kapasitas produksi Eratex Djaja tersebut dua kali lipat dari kapasitas produksi saat ini. Hingga akhir tahun lalu, perusahaan dengan kode emiten ERTX tersebut menjalankan pabrik berkapasitas produksi maksimal 7,8 juta potong garmen per tahun.

Karena target ekspansi yang cukup besar, Eratex Djaja melakukan ekspansi secara bertahap. Target awal operasional dari ekspansi tersebut mulai Februari 2019.

Adapun total kebutuhan investasi pabrik mencapai US$9,7 juta. Sumber pendanaannya dari kas internal dan pinjaman pihak ketiga.

"Dana investasi sudah terserap 50%," kata Sekretaris Perusahaan PT Eratex Djaja Tbk, Juliarti Pudji kepada pers di Jakarta, Senin (16/7/2018).

Hingga 31 Maret 2018, Eratex Djaja tercatat memiliki kas dan setara kas sebesar US$2,48 juta. Dana lancar tersebut bertambah 50,30% dibandingkan dengan catatan akhir tahun lalu atau year to date (ytd), yang sebesar US$1,65 juta.

Sementara target pendapatan Eratex Djaja tahun ini adalah US$ 75,2 juta. Andaikata target terpenuhi, mereka bakal mencatatkan pertumbuhan 4,93% year on year (yoy). 

Tahun lalu, Eratex Djaja membukukan pendapatan US$71,67 juta dan rugi bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk US$1,76 juta. (imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anita , Mengembalikan Kejayaan Musik Mandarin di Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 - 21:00 WIB

Anita , Mengembalikan Kejayaan Musik Mandarin di Indonesia

Jika menyimak tren yang ada, saat ini Indonesia sedang dilanda demam artis, musik dan drama Korea. Para promotor musik di Indonesia berlomba mendatangkan penyayi Korea yang sedang digandrungi…

Peresmian Pabrik PT Pegatron Technology Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:05 WIB

Menperin Apresiasi Investasi Pegatron di Batam

Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi terhadap realisisasi investasi dari Pegatron selaku perusahaan teknologi asal Taiwan, yang secara resmi telah mengoperasikan pabriknya di Batam,…

Lion Air (Ist)

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:00 WIB

Lion Air Ajak Turis Milenial Lebih Luas Eksplorasi Destinasi Unggulan

Sulawesi Selatan (Sulsel) berlokasi strategis telah menyimpan tujuan wisata memukau, asyik dan keren. Spot popular antara lain Pantai Losari dan Trans Studio Makassar.

DFSK Glory 560

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:48 WIB

Mudahkan Pengunjung Miliki Kendaraan, DFSK Hadirkan Program Leasing

DFSK turut meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan menampilkan seluruh jajaran kendaraannya lengkap lengkap beserta program penjualan yang menguntungkan bagi…

Bendungan Sei Gong

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:33 WIB

Bendungan Sei Gong Mulai Diisi Untuk Pasok Air Baku Kota Batam

Bendungan yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut dibangun untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan air baku yang mendesak, baik untuk domestik maupun industri di…