Lakukan Ekspansi Secara Bertahap, Eratex Djaja Tingkatkan Kapasitas Produksi

Oleh : Hariyanto | Senin, 16 Juli 2018 - 15:50 WIB

PT Eratex Djaja Tbk (ist)
PT Eratex Djaja Tbk (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Eratex Djaja Tbk terus mengawal ekspansi peningkatan kapasitas produksi dan menargetkan kepemilikan pabrik dengan total kapasitas produksi 15 juta potong garmen per tahun. 

Target kapasitas produksi Eratex Djaja tersebut dua kali lipat dari kapasitas produksi saat ini. Hingga akhir tahun lalu, perusahaan dengan kode emiten ERTX tersebut menjalankan pabrik berkapasitas produksi maksimal 7,8 juta potong garmen per tahun.

Karena target ekspansi yang cukup besar, Eratex Djaja melakukan ekspansi secara bertahap. Target awal operasional dari ekspansi tersebut mulai Februari 2019.

Adapun total kebutuhan investasi pabrik mencapai US$9,7 juta. Sumber pendanaannya dari kas internal dan pinjaman pihak ketiga.

"Dana investasi sudah terserap 50%," kata Sekretaris Perusahaan PT Eratex Djaja Tbk, Juliarti Pudji kepada pers di Jakarta, Senin (16/7/2018).

Hingga 31 Maret 2018, Eratex Djaja tercatat memiliki kas dan setara kas sebesar US$2,48 juta. Dana lancar tersebut bertambah 50,30% dibandingkan dengan catatan akhir tahun lalu atau year to date (ytd), yang sebesar US$1,65 juta.

Sementara target pendapatan Eratex Djaja tahun ini adalah US$ 75,2 juta. Andaikata target terpenuhi, mereka bakal mencatatkan pertumbuhan 4,93% year on year (yoy). 

Tahun lalu, Eratex Djaja membukukan pendapatan US$71,67 juta dan rugi bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk US$1,76 juta. (imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)

Rabu, 19 Februari 2020 - 18:36 WIB

Diserbu Semen Impor Murah Asal China, BUMN Semen Semakin Nyesek

Jakarta-Produksi semen yang dihasilkan PT Semen Indonesia saat ini kurang lebih 120 juta ton setahun dan hanya terserap pasar 70 juta ton. Jadi, masih terjadi kelebihan supply sebesar 50 juta…

Festival serba Sakura

Rabu, 19 Februari 2020 - 18:30 WIB

Hoshino Resorts OMO5 Tokyo Otsuka Gelar Festival Serba Sakura

Hoshino Resorts OMO5 Tokyo Otsuka, sebuah hotel pariwisata perkotaan di mana para tamu dapat sepenuhnya merasakan kota Otsuka, akan menjadi tuan rumah "Festival Serba Sakura OMO" bagi pengunjung…

Mi Note 10

Rabu, 19 Februari 2020 - 18:05 WIB

Catat Tanggalnya, Mi Note 10 Dengan 108MP Penta Kamera Segera Dijual di Indonesia  

Xiaomi Mi Note 10 dilengkapi dengan sistem penta-kamera pertama di dunia, dengan fitur multifungsi dan hal-hal menarik di dalamnya, yang ter​diri dari lima lensa berbeda, yaitu: lensa wide-angle 108MP,…

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk dan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang melakukan terobosan mengaspal jalan menggunakan bahan dasar sampah plastik

Rabu, 19 Februari 2020 - 18:02 WIB

Chandra Asri Bangun Jalan Aspal Plastik di Semarang

PT Chandra Asri Petrochemical Tbk dan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang melakukan terobosan mengaspal jalan menggunakan bahan dasar sampah plastik dipadukan dengan cairan aspal.

Kawasan Industri kaltara (ist)

Rabu, 19 Februari 2020 - 17:45 WIB

Kemenperin Ajak Investor Korsel Kembangkan Kawasan Industri Luar Jawa Sampai Papua

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berupaya menarik investasi di Tanah air, salah satunya dari Korea Selatan (Korsel). Hal tersebut dilakukan setelah pemerintah Korsel mengumumkan…