Sepanjang Juni 2018, Biaya Eksplorasi PT Timah Mencapai Rp103,992 Miliar

Oleh : Hariyanto | Senin, 16 Juli 2018 - 15:01 WIB

PT Timah (Persero) Tbk
PT Timah (Persero) Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sepanjang bulan Juni 2018, PT Timah Tbk (TINS) telah mengeluarkan biaya eksplorasi hingga mencapai Rp103,992 miliar.

Sekretaris Perusahaan Amin Haris Sugiarto mengatakan, rincian biaya eksplorasi tersebut adalah biaya operasional sebesar Rp90,023 miliar dan investasi sekitar Rp13,968 miliar.

"Kegiatan eksplorasi ini dilakukan di laut dan di darat. Eksplorasi di laut berupa kegiatan pemboran rinci di perairan Bangka dengan menggunakan lima unit kapal bor, dengan total meter bor sekitar 3.929 meter," katanya melalui keterbukaan informasi BEI, Senin (16/7/2018).

Sementara, eksplorasi di darat meliputi pemetaan geologi, geokimia, core logging, percontoan core, pengukuran grid bor, dan pemboran timah primer di pulau Bangka dan Belitung, dengan total meter bor sekitar 2.414 meter.

"Rencana kegiatan eksplorasi Juli ini adalah melakukan evaluasi dan melanjutkan kegiatan bulan sebelumnya," ungkap Haris.

Kegiatan pemboran prospeksi dan rinci di laut direncanakan menggunakan lima kapal bor yang dialokasikan di perairan Bangka, sedangkan untuk pemboran timah primer di Bangka dan Belitung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Antasari 45

Senin, 21 September 2020 - 21:02 WIB

Didompleng Oknum Tak Berkepentingan, Pengembang Antasari 45 Minta Konsumen Jangan Mudah Dihasut & Dikorbankan

PT Prospek Duta Sukses (PDS), pengembang proyek apartemen Antasari’45 di Kawasan Jakarta Selatan mencurigai ada oknum atau pihak-pihak yang memanipulasi proses penundaan kewajiban pembayaran…

Pertamina Lubricants (Ist)

Senin, 21 September 2020 - 18:40 WIB

Kemenperin Apresiasi Pertamina Lubricants jadi Pelopor Penerapan SNI Pelumas

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi untuk PT Pertamina Lubricants yang telah menjadi pelopor dalam penerapan standarisasi produk dan penggunaan produk bersertifikat Standar…

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Senin, 21 September 2020 - 18:00 WIB

Pelatih PERSIB Robert Alberts Soroti Transisi Permainan

Setiap pertandingan kami selalu berpikir untuk memperbaiki segala hal. Tentu saja soal transisi bertahan-menyerang masih terlihat lambat

Azis Syamsudin Wakil Ketua DPR RI

Senin, 21 September 2020 - 17:27 WIB

UAE dan Bahrain 'Rangkul' Israel, DPR: Indonesia Tak Akan Berubah, Tetap Bersama Rakyat Palestina

Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin menyoroti normalisasi hubungan Uni Arab Emirates (UAE) dan Bahrain dengan Israel.  Azis menekankan bahwa posisi Indonesia tidak mengubah dukungan terhadap…

Ilustrasi industri semen. (Merdeka/Dwi Narwoko)

Senin, 21 September 2020 - 17:20 WIB

Lindungi Industri Semen, Kemenperin Bakal Tingkatkan Serapan Pasar Dalam Negeri

Kemenperin terus mendorong peningkatan serapan pasar domestik. Apalagi, semen merupakan salah satu komoditas yang strategis bagi Indonesia.