Sepanjang Juni 2018, Biaya Eksplorasi PT Timah Mencapai Rp103,992 Miliar

Oleh : Hariyanto | Senin, 16 Juli 2018 - 15:01 WIB

PT Timah (Persero) Tbk
PT Timah (Persero) Tbk

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sepanjang bulan Juni 2018, PT Timah Tbk (TINS) telah mengeluarkan biaya eksplorasi hingga mencapai Rp103,992 miliar.

Sekretaris Perusahaan Amin Haris Sugiarto mengatakan, rincian biaya eksplorasi tersebut adalah biaya operasional sebesar Rp90,023 miliar dan investasi sekitar Rp13,968 miliar.

"Kegiatan eksplorasi ini dilakukan di laut dan di darat. Eksplorasi di laut berupa kegiatan pemboran rinci di perairan Bangka dengan menggunakan lima unit kapal bor, dengan total meter bor sekitar 3.929 meter," katanya melalui keterbukaan informasi BEI, Senin (16/7/2018).

Sementara, eksplorasi di darat meliputi pemetaan geologi, geokimia, core logging, percontoan core, pengukuran grid bor, dan pemboran timah primer di pulau Bangka dan Belitung, dengan total meter bor sekitar 2.414 meter.

"Rencana kegiatan eksplorasi Juli ini adalah melakukan evaluasi dan melanjutkan kegiatan bulan sebelumnya," ungkap Haris.

Kegiatan pemboran prospeksi dan rinci di laut direncanakan menggunakan lima kapal bor yang dialokasikan di perairan Bangka, sedangkan untuk pemboran timah primer di Bangka dan Belitung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…

Batik Air (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:00 WIB

Batik Air Mengantarkan Travelers Menuju Destinasi Luwuk Banggai

Sulawesi Tengah berkontur geografis khas menyerupai lekukan yang begitu menggoda wisatawan dan pebisnis (travelers) untuk berkunjung. Salah satunya ke bagian timur provinsi ini yaitu Kabupaten…