Indonesia Promosikan Industri Strategis ke Amerika Tengah-Selatan

Oleh : Anisa Triyuli | Rabu, 11 Juli 2018 - 15:59 WIB

Kereta Commuter Line ( Dok INDUSTRY.co.id)
Kereta Commuter Line ( Dok INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Direktorat Amerika I dan II Kementerian Luar Negeri mempromosikan industri strategis Indonesia kepada negara-negara Amerika Tengah dan Selatan untuk mendorong penetrasi ke pasar non-tradisional.

Hal itu disampaikan dalam keterangan pers Kementerian Luar Negeri yang diterima di Jakarta, Selasa (10/7/2018)

Upaya promosi itu dilakukan dengan membawa para pejabat dari perwakilan negara sahabat di wilayah Amerika Tengah dan Selatan mengunjungi PT Industri Kereta Api (INKA) di Madiun dan PT Barata Indonesia di Gresik.

Kunjungan ke PT INKA dan PT Barata Indonesia itu diikuti oleh para perwakilan dari Kedutaan Besar Peru, Meksiko, Kolombia dan Ekuador.

Kunjungan rombongan itu diterima oleh Direktur Utama PT INKA Budi Noviantoro dan Direktur Utama PT Barata Indonesia Silmy Karim.

Dalam kesempatan itu, para perwakilan negara Amerika Selatan dan Tengah memperoleh informasi melalui paparan dari kedua direktur utama serta melakukan diskusi dengan jajaran pimpinan kedua badan usaha milik negara (BUMN) tersebut.

Kunjungan itu dilanjutkan dengan kegiatan meninjau fasilitas manufaktur dan produksi terkini dari PT INKA dan PT Barata Indonesia yang berkualitas tinggi.

Para peserta dari perwakilan negara sahabat menghargai upaya Kemlu dalam mendorong kerja sama ekonomi dan perdagangan Indonesia dengan negara-negara Amerika Selatan dan Tengah, yang merupakan pasar non-tradisional potensial bagi Indonesia.

Para peserta menyatakan puas karena dapat melihat kualitas dan kemampuan produksi PT INKA dan PT Barata Indonesia serta berdiskusi secara langsung dengan para pimpinan perusahaan.

Para peserta menilai informasi yang diperoleh sangat berguna untuk disampaikan kepada pihak-pihak terkait di negara masing-masing.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Minggu, 23 Februari 2020 - 14:00 WIB

Ascada Musik Ramikan Industri Musik Nasional

Meski band-band besar sudah tidak produktif lagi, namun lain halnya dengan Dadali. Band yang pernah mendapatkan rekor MURI sesebagai "Viewer Terbanyak Dan Tersingkat", dari sebuah video musik…

Eddy Cahyono Sugiharto

Minggu, 23 Februari 2020 - 13:20 WIB

Omnibus Law: Strategi Akselerasi Peningkatan Investasi dan Indonesia Maju

Visi Indonesia Maju 2045 dengan melabuhkan Indonesia menjadi negara yang memiliki pendapatan Rp 320 juta per kapita per tahun, dengan Produk Domestik Bruto (PDB) mencapai 7 triliun dollar AS,…

Rizal Calvary Marimbo

Minggu, 23 Februari 2020 - 12:47 WIB

Kisah Investasi Mangkrak Penyandang Disabilitas

(Bambang Susilo (42). Pengusaha kecil menengah (UKM) asal Klaten tak pernah membayangkan sebelumnya. Duduk sederet investor-investor kakap asing di Rakornas Investasi yang digelar Badan Koordinasi…

Menikmati BBQ dan Waroeng Wedangan di Aston Inn Pandanaran Semarang

Minggu, 23 Februari 2020 - 12:17 WIB

Menikmati BBQ dan Waroeng Wedangan di Aston Inn Pandanaran Semarang

Menutup akhir bulan Februari ini Aston Inn Pandanaran Semarang menyuguhkan dua promo F&B sekaligus yaitu Waroeng Wedangan dan BBQ On The Sky pada tanggal 28 Februari 2020 di Altitude Sky Lounge…

Galaxy S10 Lite

Minggu, 23 Februari 2020 - 11:50 WIB

Samsung Hadirkan Galaxy S10 Lite Dengan Mengusung Fitur-fitur Superior, Seperti Apa?

Sasar para creator of live, gamers dan para muda ekspresif yang membutuhkan gawai tangguh performa, tiga kamera belakang serbaguna, dan kepremiuman gaya