Philips Lighting Selesaikan Proyek CityTouch Jakarta Fase Pertama

Oleh : Hariyanto | Kamis, 02 Februari 2017 - 16:40 WIB

 Proyek CityTouch Jakarta
Proyek CityTouch Jakarta

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Philips Lighting (Euronext Amsterdam ticker: LIGHT), mengumumkan pencapaian bisnisnya untuk kuartal keempat dan sepanjang tahun 2016.

“Kami senang dengan pencapaian peningkatan profit yang signifikan dan arus kas yang solid di tahun pertama kami sebagai perusahaan yang berdiri sendiri. Pencapaian ini menandai perkembangan yang terus berlanjut untuk mencapai tujuan startegis dan keuangan jangka waktu menengah kami,” ungkap CEO Philips Lighting, Eric Rondolat melalui keterangan tertulis yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (2/2/2017).

“Tim kami tetap fokus pada peluang yang ada dan terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan melalui inovasi seraya menerapkan tindakan nyata untuk terus meningkatkan pertumbuhan profil kami.”ujarnya
 
Ia menerangkan, salah satu pencapaian bisnis yang disorot di dalam laporan keuangan  adalah kontribusi Indonesia pada segmen pencahayaan profesional (professional lighting), khususnya pencahayaan untuk infrastruktur. Philips Lighting Indonesia telah menyelesaikan pemasangan 90.000 lampu jalan terkoneksi di Jakarta.

Jaringan Jakarta, dikelola dengan menggunakan sistem pencahayaan jalan Philips CityTouch, yang merupakan salah satu sistem pencahayaan terkonesi yang terbesar di dunia. Pencapaian ini disampaikan oleh Eric dalam acara World Economic Forum 2017.
 
“Pada kuartal empat (2016), kami telah memasok 90.000 lampu jalan di Jakarta yang sepenuhnya terkoneksi dengan sistem peranti lunak pada Cloud. Sekarang anda dapat membayangkan keadaan di Jakarta sebelum dan sesudah dipasang lampu baru, untuk menciptakan kota yang lebih aman dan  lebih terang, sehingga dapat mengurangi tingkat kecelakaan”.tambahnya

Forum ini mendiskusikan Revolusi Industri Keempat yang ditandai dengan perpaduan dari teknologi yang mengaburkan batasan antara bidang fisik, digital, dan hayati seperti Internet of Things, kecerdasan buatan dan robotik.
 
Seperti kota besar lainnya di Indonesia, Jakarta tengah beralih menjadi kota cerdas yang mengintegrasikan semua layanan infrastruktur dibawah satu kontrol dan manajemen, termasuk di dalamnya, lampu jalan. Proyek lampu jalan Jakarta CityTouch yang meliputi 41 area di seluruh Jakarta, dimulai sejak tahun 2016 dan secara signifikan telah membantu kota megapolitan ini  untuk menjadi kota pintar.
 
“Indonesia merupakan pasar penting bagi bisnis kami secara global. Dengan demikian kami berkomitmen untuk terus membawa teknologi pencahayaan inovatif kami ke Indonesia dan mendukung negara ini untuk mencapai tujuannya mengembangkan kota pintar di seluruh nusantara,” jelas Chandra Vaidyanathan, President Director, PT Philips Indonesia.
 
CityTouch telah digunakan di lebih dari 700 proyek yang tersebar di 35 negara sejak dikembangkan pada tahun 2012.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

Rabu, 08 Mei 2024 - 05:41 WIB

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

Jakarta – Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali mendapatkan…

103 Warga Korban Banjir dan Tanah Longsor dari Tiga Desa Terisolir Berhasil di Evakuasi

Rabu, 08 Mei 2024 - 04:18 WIB

103 Warga Korban Banjir dan Tanah Longsor dari Tiga Desa Terisolir Berhasil di Evakuasi

Sebanyak 103 orang yang terdiri lansia, anak-anak dan warga yang sakit berhasil di evakuasi dari tiga Desa terisolir seperti Desa Rante Balla, Desa Pajang dan Desa Tibusan Kecamatan Latimojong,…

Panglima TNI Hadiri Undangan Pelayaran Wisata Kehormatan (Barge Tour) Komandan USINDOPACOM.

Rabu, 08 Mei 2024 - 04:13 WIB

Panglima TNI Hadiri Undangan Pelayaran Wisata Kehormatan (Barge Tour) Komandan USINDOPACOM.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto berkesempatan memenuhi undangan pelayaran wisata kehormatan (Barge Tour) yang diselenggarakan oleh Komandan USINDOPACOM Admiral Samuel J Paparo,

Stasiun Bakamla Bali Berikan Pembinaan Rapala (foto Humas Bakamla RI)

Rabu, 08 Mei 2024 - 04:07 WIB

Stasiun Bakamla Bali Berikan Pembinaan Rapala

epala Zona Bakamla Tengah Laksma Bakamla Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla., secara resmi membuka kegiatan Pembinaan 30 orang Relawan Penjaga Laut Nusantara (Rapala) Bakamla RI…

dr. Beatrix Isabella Tjahyana Dipl.AAAM, Founder & CEO BeArt Korean Skin Clinic menjelaskan perkembangan teknologi laser untuk perawatan kecantikan di Indonesia.

Selasa, 07 Mei 2024 - 23:43 WIB

Perawatan Kecantikan Dengan Laser, BeArt Korean Skin Clinic Hadirkan Metode Terbaru Dari Amerika

Salah satu jenis perawatan dengan metode laser yang menjadi populer dan diterapkan klinik BeArt yaitu dengan menggunakan mesin face lifting dari Amerika.